Jan 032015
 
Presiden Joko Widodo  menyalami Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) TNI Marsekal Madya TNI Agus Supriatna seusai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1). (ANTARA /Andika Wahyu)

Presiden Joko Widodo menyalami Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) TNI Marsekal Madya TNI Agus Supriatna seusai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (2/1). (ANTARA /Andika Wahyu)

Jakarta – Presiden Joko Widodo, Jumat siang, melantik Marsekal Madya Agus Supriyatna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara menggantikan Marsekal Ida Bagus Putu Dunia.

Acara yang berlangsung di Istana Negara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan pimpinan TNI serta para kepala staf angkatan.

Hadir juga para menteri Kabinet Kerja serta Kepala Staf Kepresidenan Luhut B Pandjaitan.

Marsma Agus Supriyatna dilantik menjadi Kasau berdasarkan Keputusan Presiden nomor 1 TNI 2015.

Agus Supriyatna merupakan lulusan Akabri 1983 sebelum menjadi Kasau menjabat Kepala Staf Umum TNI. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Irjen TNI dan Pangkoopsau II. (Antara).

  28 Responses to “Presiden Jokowi Lantik KSAU Baru”

  1.  

    Sampai subuh ntar kyknya msh pd tidur

    •  

      Numpang pertamax bung PKB.
      Saya ingin bertanya, gambar foto Bapak Besar masih terpampang disitu. Emangnya semua foto mantan presiden kita dipasang semua disitu? Atau foto Jokowi belum dipasang aja?
      Mohon arahan dari sesepuh…

      •  

        Dibelakang foto itu ada brankas penyimpanan nomor kombinasi peluncuran senjata pamungkas goib punya Indonesia.
        Ssstt ini ghoib lhoo..jd umpama foto tsb dicopot tdk akan kliatan brankasnya..

  2.  

    Koq KSAU dan KSAL dua2nya inisialnya sama2 ‘AS’ ?? kebetulan ato memang kompakan?? tanya kenapa!! btw pertamax gan

  3.  

    Selamat bertugas dan mengawal nkri harga mati

  4.  

    iihh.. Sakit mata Gw lihat teks pke capslock gitu..!

  5.  

    salam @bung sm, agaknya komnas ham matanya udah buta bung

  6.  

    Hatapan kami kepada Kasau TNI yg baru adalah
    1. Menegakkan kedulatan Udara NKRI dari anvaman Negara manapun tanpa pandang bulu …
    2. Mewujudkan pespur IFX dengan atau tampa bamtuan korea.
    3. Melakukan pembelian SU 35 4 SKADRON, Su 34 2 Skadron ditambaj Rafale, gripen dan euro typoon .. full armament ..
    4. Membeli Heli Tempur Kamov Hokum dan Rudal Arhanud S 300, 400 dan 500 ..

  7.  

    Kaya gak tau aja, sebutan teroris melekat khusus pada pelaku beragama Islam, non muslim masuk separatis bukan teroris, ini nyata dan saya ungkapkan karena kenyataannya seperti itu. Sorry kalo masuk sara tapi nyata kok….

    •  

      Semua yg disini sdh bisa melihat apakah kasus2 tsb sara atau bukan..
      Tapi tdk pernah mengarahkannya kearah tsb(sara).
      Kemarin sj sy di forum ini salah liat gmbr shg salah komen tp trus saya langsung minta bung diego menghapus. Untung bung diego cepat tanggap shg langsung dihapus dan tdk ada yg memperdebatkan kearah sara..
      Sara klo ditanggapi fanatism bs memancing prmslhn baru

      •  

        Cakep bung gue suka comment anda.. berhati hatilah terhadap fanatisme, fanatisme yg berlebihan juga akan membuat posisi kita lebih mengutamakan yg kita fanatikkan..pokoknya yg ada adalah yg di fanatikkan itulah yg benar..jauhkan kalimat sara itu dr perbendaharaan kata kita.

        Salam Freemason, hormat untuk Sri Sultan Hamengkubuwono VIII sbg Freemason terdahulu

    •  

      * Terorist *

      mari kita kembalikan kepada definisi defaultnya.. = pembuat/pelaku/perancang Teror..terlepas dari agamanya apa. adalah musuh bersama.

      jika teroris dikaitkan kepada salah satu agama, berarti tujuan Designer terorist sudah mencapai tujuannya, dan yg “meng-amiin” kannya termasuk “korban lain” dari kampanye persepsi terorist ini..

      Teror dan teroris yg banyak dipahami oleh masyarakat adalah sebuah PRODUCT.
      Rule-nya :
      Setiap Produsen akan membuat promosi besar2an mengenai produknya, lalu mengambil KEUNTUNGAN dari keberadaan produk nya setelah merata diterima oleh masyarakat.

      – apa sekelompok orang bersenjata AK-47 lebih menakutkan daripada sebuah armada grand fleet yg mampu menghancurkan sebuah negara..??
      – apa 1 keping C-4 lebih menakutkan daripada sebuah missile cruiser yg bisa saja memiliki nuc warhead atau kimia..??
      – Apa sosok berjanggut lebih menakutkan dibanding ucav Predator..??

      # mari kita selalu merawat kesadaran logika kita.. 🙂

  8.  

    Ijin nyimak dulu aja..

  9.  

    What? Komnas HAM? Ini bukan masalah HAM tapi terorisme (perhatikan baik-baik, disebut teroris karena pelaku memiliki IDEOLOGI). Jawaban atas tindak terorisme di negeri ini sudah jelas yaitu DENSUS 88. KIRIM-BASMI sebelum menular.

  10.  

    What? Komnas HAM? Ini bukan masalah HAM tapi terorisme (perhatikan baik-baik, disebut teroris karena pelaku memiliki IDEOLOGI). Jawaban atas tindak terorisme di negeri ini sudah jelas yaitu DENSUS 88. KIRIM-BASMI sebelum menular.

  11.  

    Ck..ck.. dapet 2 bintang dlm 3 hari ..

  12.  

    OPm merajalela karena ada bantuan dari pihak pihak luar diindikasikan papuan new guinea, australia dan amerika dan cs nya dengan mempersejatai opm dan membiayai lsm lsm yg pro dgn kepentingan mereka untuk melakukan politik devide at empera di tengah rakyat Indonesia kayak westerling di Sulawesi dulu dengan upaya untuk melakukan balkanisasi atas NKRI dan mencitrakan kasus pelanggaran ham oleh TNI shg buruk di mata negara lain …
    Sebagaimana jaman revolusi dulu NKRI dr luar dihadapkan kepada agresi militer Belanda dan dari dalam banyaknya pemberontakan dr anak bangsa sendiri ..
    Belajar dr sejarah, TNI harus bersama rakyat melakukan tindakan bijak dengan mengisolasi dan memperketat jalur perbatasan baik darar, laut dan udara untuk menutup pergerakan OPM.

  13.  

    KSAU yang baru ini kemungkinan kecil harapanya untuk jadi PANGLIMA karena usianya paling tua daripada Kepala Staf yang lain

  14.  

    Kalau sama malaysia sdh di gempur pake Tank dan Jet tempur sama senjata berat arteleri ini.. OPM. heehe..

  15.  

    Kemungkinan Panglimanya dari TNI AL…selamat bekerja pak AS smoga bisa mengabdi dng sebaik baiknya untuk NKRI

    •  

      Kalau mau tetap menggunakan pola rotasi seperti era Pak SBY, panglima selanjutnya dari AU. Kalau melihat visinya Pak Jokowi, kemungkinan akan dipegang AL. Kalau AD kesempatannya kecil

  16.  

    Setuju bung, mereka klo dibiarkan ngelunjak……. bentar lg bs press release di youtube tambah krg ajar aaja…….

  17.  

    Kalau apa yang dibilang bung sufi muda benar, KOMNAS HAM gak boleh standar ganda (sudah banyak bermain standard ganda nih..)….. gak baik bagi institusi KOMNAS HAM sendiri, dan gak baik bangsa dan negara Indonesia…….KOMNAS HAM harus berkoar lantang bahwa teroris/separatis Papua sudah melanggar HAM dan harus diadili, apalagi teroris/separatis tersebut warga negara Indonesia…..

 Leave a Reply