Dec 042017
 

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Bandung, Jakartagreater.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan bahwa Marsekal TNI Hadi Tjahjanto layak mengisi jabatan Panglima TNI karena mempunyai kepemimpinan dan kemampuan yang kuat.

“Pertimbangannya saya meyakini beliau memiliki kepemimpinan dan kemampuan yang kuat dan bisa membawa TNI ke arah yang lebih profesional sesuai jati dirinya yaitu tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” kata Presiden Jokowi, pada Senin 4 Desember 2017 di Bandung, Jawa Barat.

Ditemui setelah selesai meresmikan Jalan Tol Soroja di Gerbang Tol Soreang, Presiden Joko Widodo memastikan pengajuan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjadi calon Panglima TNI kepada DPR sudah sesuai dengan prosedur. Presiden Joko Widodo mengatakan, pengajuan Kepala Staf TNI Angkatan Udara ini murni karena Panglima TNI saat ini Gatot Nurmantyo akan segera memasuki pensiun.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga menilai pengusungan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sesuai mekanisme normal meski masa dinas Gatot akan berakhir pada 2018. “Jadi ini mekanisme normal, karena Pak Gatot akan pensiun,” ujar Presiden Joko Widodo. Presiden memastikan pengajuan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ini sudah disampaikan ke DPR untuk mendapat persetujuan.

Presiden Joko Widodo, optimistis ajuan tersebut akan diterima DPR. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dilahirkan di Malang, Jawa Timur, 8 November 1963. Hadi Tjahjanto adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Udara lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986 dan Sekolah Penerbang TNI AU 1987.

Berdasarkan Keputusan Presiden, pada 18 Januari 2017, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sekarang ini dicalonkan menjadi Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang memasuki masa purna tugas pada Maret 2018.  (Antara).

  51 Responses to “Presiden Jokowi : Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Berjiwa Pemimpin Kuat”

  1. Dengan terpilihnya pah Hadi, semoga pak Cepy tidak ngambek lagi….

  2. wuiih…nembus…tebakan bung Hari benar pak hadi yang jadi….!!! asik makan makan nih….!!! 😉 😀

  3. Semoga Pak Hadi bisa bergerak lbh cepat dan tdk lelet disetiap pembelian alutsista2 baru…utk mengejar kekuarangan renstra mef 2 hingga thn 2019 … dan segera direalisasikan yg msh blm di tanda tangani macem be 200, mi 26, Bt 3f, btr 80a2 dan rudal hanudnya ditambah….

  4. panglima itu domainnya pengajuan dan pembahasan bung seven…tidak pada pemutusan keputusan….presiden dan DPR punya wewenang….!!! baik jumlah angaran maupun jumlah prodak yang dibeli….kalo dak salah kaya gitu…!!!

  5. bagaimana dengan komitmen dia terhadap
    1. Netralitas TNI di pilpres 2019?
    2. Pemberantasan korupsi yang melibatkan petinggi TNI AU?
    3. Komitmet pelarangan senjata mematikan ke institusi selain TNI?

  6. Yang penting bukan orang sunda

  7. Semoga beliau membawa kemajuan bagi TNI dan melanjutkan tongkat estafet dari Pak Gatot, membawa TNI mandiri, dekat dengan rakyat dan semakin kuat menjaga keutuhan NKRI.

  8. engak perlu saling mengejek apalagi membawa bawa suku dan adat….kecuali spesies lain…..contohny tetanga….karna mereka primata….!!!

  9. engak perlu saling mengejek apalagi membawa bawa suku dan agama….kecuali spesies lain…..contohny tetanga….karna mereka primata….!!!
    😳 😈

  10. Alhmdulillah.. Akhirnya dari AU juga. Selamat jendral, semoga TNI semakin solid dan membanggakan. Saatnya borong fighter gen-5. Hhehe

    • terima kasih…!!! doa orang baik seperti anda akan selalu didengar ALLAH SAW….!!!! masalah harapan anda mudah mudahan terlaksa….karna dibawah kepemimpinan saya…kedepan akan segera memperbaiki dan semua sistem dan enambal kekurangan yang ada….!!!!
      masalah pesawat gen 5 itu kita bercita cita dulu saat ini,,,tapi kedepannya tentu kita akan memiliki….!!! jadi harap sabar….!!! 😳 😉 😀

  11. test…

  12. wah ngadat lagi…..koment engak masuk masuk….!!!

  13. semoga jadi typhoon nya…

  14. Masih muda sdh dpt pangkat marsekal, siiip

  15. Naga2nya nih… Naga2nya…

    I’m feel Dejavu

    Moga aja yg lalu2 gak terulang kembali…

  16. Be Fair aja…

 Leave a Reply