Jun 232016
 

IMG-20160623-WA0039

presiden jokowi natuna 1

presiden jokowi natuna 2

presiden jokowi natuna 4

presiden jokowi natuna 5

presiden jokowi natuna 6

presiden jokowi natuna 7

presiden jokowi natuna 10

presiden jokowi natuna

presiden jokowi natuna 3

Presiden Joko Widodo on board di KRI Imam Bonjol-383 usai memimpin rapat terbatas tentang Natuna di atas kapal perang tersebut saat berlayar di perairan Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (23/6/2016). Presiden membawa jajaran elit kabinetnya, seakan memberi pesan bahwa Indonesia sangat serius dengan persoalan kapal ikan China yang mencoba mencuri ikan di perairan NKRI ini. Dalam pesannya di buku tamu KRI Imam Bonjol presiden menuliskan : Jaga dan Pertahankan NKRI. Pesan ini sangat jelas dan tidak perlu penafsiran yang rumit. Perairan Natuna adalah harga mati bagi NKRI, untuk itu harus dijaga dan dipertahankan.

KRI Imam Bonjol merupakan kapal yang digunakan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) untuk menangkap kapal Tiongkok yang diduga menangkap ikan di perairan Natuna beberapa waktu lalu.

Sumber : Antara – Setpres- Krishadiyanto

Bagikan :

  86 Responses to “Presiden Jokowi, Natuna dan KRI Imam Bonjol”

  1.  

    MBAH SANGAT PRIHATIN DEK

    •  

      Ga ngurus mbah

      •  

        DEK KUASA MALAY, JANGAN BERPIKIRPUN UNTUK MELAWAN TENTARA CINA, JUMLAH BILANGAN MESIN PERANG MEREKA SEPERTI PASIR. TENTARANYA BERJUTA JUTA, HANCUR LEBUR SEMUA 2022 SEPERTI PREDIKSI MBAH,

        •  

          Kalo komen yang bener bersikap lah sebagai warga neragara Indonesia sejati

        •  

          sih mbah makin ksni mkin ga bner. walaupun cina jutaan, cina g bkln kuat mbah perang jrak jauh dari mainland mereka. apalagi dengan kekuatan penuh hmpir g mungkin. pertama main terlalu jauh di lcs gmpang bgt di putus rantai suply mereka sma amerika cs krna jrak lcs – mainland mereka trlalu jauh. ya persis lah kyk jepang di iwo jima. apalagi cina g punya pngalaman perang jauh dr mainland dan sekelilingny enemy. kedua klo smpe cina nekat main full jauh di lcs, abis itu mainland. ada india, jepang dan korsel di laut cina timur, us and allies trutama inggris yg bkln nyerang cina krna cina udh nyerang lcs yg juga dklaim sma persemakmurannya ( malaysia ) dan FPDA jga psti ikut perang. cina bkln kehilangan lagi mungkin daerah di mainland mereka. rusia ? rusia ga akan ikut bntu cina. trlalu beresiko ambil bagian di lcs. klo smpe trjadi perang antara 2 negara ekonomi besar cina – amerika, indonesia bkln kna dampakny. krna ekonomi indonesia skrng brgantung bgt dari cina.

          •  

            @Raku_ salute.

          •  

            Dan China Mainland, gak pernah punya pengalaman mengalahkan bangsa lain di dunia, yang ada justru dikalahkan, dijajah, diperkosa Mongol, Kim, Portugis, Spanyol, Inggris, Manchu, Jepang…

        •  

          mbah bowo@
          presiden RI saja gak takut dan perintahnya sangat jelas “Jaga dan Pertahankan NKRI”
          kamu itu warga negara kelas berapa ?
          maaf ya… kamu ngaku sebagai warga jg senior, tapi dimataku setelah membaca.komen2 mu, kamu iti tidak lebih seekor B A B I yang selalu ketakutan
          kamu lebih baik mati atau kamu bisa pindah warga negara china sekalian
          bowo, sedih lihat kamu itu… sudah numpang hidup di NKRI, tapi.sikap ke-B A B I-anmu masih kau pertahankan

        •  

          Mereka akan datang dari tempat yang tinggi, jumlah mereka banyak, saking banyaknya seperti pasir yang dituangkan, apapun yang dilalui akan rusak dan musnah, air sungai, danau akan mengering buat minum mereka… Hingga pasukan imam mahdi dengan pasukan panji hitam yang berasal dari timur menghancurkan mereka

      •  

        MOHON JANGAN MENIRU, JAGALAH WIBAWA FORUM TERHORMAT INI. JANGAN BIKIN RUSUH.

    •  

      Natuna harga mati buat indonesia.. China terlalu banyak bermimpi.. Mereka mau mencoba meng-INVASI aset negara lain dgn modal buku usang milik nelayan.. Klo mau bicara bukti kuno, indonesia memiliki kitab negara “KERTAGAMA” peninggalan majapahit yg isinya tergambar peta kekuasaan nusantara yg meliputi malaysia , thailand, australia, filipina & madagaskar.. Kitab itu jauh lebih akurat daripada buku udang nelayan.. Tp bangsa indonesia adalah bangsa yg besar tanpa merebut wilayah negara lain.

    •  

      MOHON PAKAI NAMA SENDIRI, JANGAN MENIRU, ITU SAMA DENGAN ANDA TIDAK PUNYA JATI DIRI,

    •  

      Mbah bowo, gak usah berlebihan yg hrs kita lakukan hanya mengedepankan diplomasi..
      Jika terjadi bentrok yg tdk tertahankan china bakalan “ALL OUT”..
      Jika china melakukan serangan udara hingga mengerahkan ratusan pesawat tempur dalam sekali sorti, kita tdk dapat menangkisnya.. Untuk jarak jauh F-16, HAWK & satu skuadron SUKHOI gak akan mampu menghalau mereka.. Apa lg untuk jarak pendek, sistem pertahanan udara kita yg tercanggih hanya bebearapa unit “OERLYKON”..
      Tp bgmn pun kita akan bertahan semampu kita, untuk mempertahankan bangsa kita, walaupun kekuatan alutsista negara kita berbanding terbalik dgn mereka..
      Jd, sy cuma bisa bilang sebisa mungkin hindari konfrontasi & kedepankan diplomasi.

  2.  

    Maka anggaran pertahanan jangan dikurangi pak. Justru harus dinaikkan pak.

    •  

      DEK PATIH, KOMPROMI ADALAH BIAYA YANG PALING MURAH, JANGAN MENCOBA MELAWAN PASUKAN SERIGALA BIRU, MEREKA (PLA) SELALU DI NAUNGI DEWA PERANG MEREKA. KAPAL KAPAL PERANG MEREKA SANGATLAH BESAR DENGAN JUMLAH SANGATLAH BANYAK.

    •  

      BAGAIMANA BISA MEMBELI ? JIKA ALUTSISTA LEMAH ?

      COBA ADEK BAYANGKAN JIKA PLA CINA ALL OUT MELAWAN TNI ? PLAAF DAN PLAN AKAN MENGERAHKAN 300 PESAWAT TEMPUR SEKALI SORTI UNTUK MEREMUKKAN JAKARTA DAN MEMBUNGKAM MADIUN.

      BISA DI TEBAK KAN NASIB YANG MENIMPA KAPAL PERANG INDONESIA YANG SUDAH TANPA PERLINDUNGAN UDARA ?

  3.  

    MOHON, SEKALI LAGI MBAH MOHON, ITU CUMA KAPAL CORVET, PASTI REMUK DIHAJAR RUDAL CINA. KARENA CORVET MACAM BEGITU TIDAK AKAN BERTAHAN KARENA TIDAK BERPENANGKIS SERANGAN UDARA.

    INGAT DEK ! PLA = TENTARA MAHA KUAT, MAHA DAHYAT. TIDAK TERKALAHKAN.
    PLAN = PENGUASA LAUTAN, BAIK YANG NAMPAK MAUPUN YANG JAUH.

    TENTARA MARINIR PLAN = KUAT, BESAR, DEMPAL. MBAH NGERI BILA MEMBAYANGKAN DITEMPELENG TENTARA MARINIR PLAN.

    MEREKA, PLA, SELALU DILINDUNGI DEWA PERANG MEREKA, PLA HANYA MENGENAL BAHASA DARAH, BAHASA KEMATIAN. TIDAK MENGENAL BAHASA APAPUN.

    SEGERA AJUKAN PROPOSAL PERDAMAIAN, SEBELUM TERLAMBAT. SEBELUM SANG KAISAR CINA YANG AGUNG MURKA. DAN SEMUA NEGARA NEGASA ASENA YANG MEMBANGKANG TITAH KAISAR BISA HANCUR LEBUR SIRNA.

  4.  

    Ngapa prihatin wo…

  5.  

    Natuna harga mati buat indonesia.. China terlalu banyak bermimpi.. Mereka mau mencoba meng-INVASI aset negara lain dgn modal buku usang milik nelayan.. Klo mau bicara bukti kuno, indonesia memiliki kitab negara “KERTAGAMA” peninggalan majapahit yg isinya tergambar peta kekuasaan nusantara yg meliputi malaysia , thailand, australia, filipina & madagaskar.. Kitab itu jauh lebih akurat daripada buku udang nelayan.. Tp bangsa indonesia adalah bangsa yg besar tanpa merebut wilayah negara lain.

    •  

      MOHON JANGAN SEMBRONO, PLA = PASUKAN YANG TIDAK TERKALAHKAN, KEJAM, SADIS DAN BRUTAL. JIKA MEREKA MENGINVASI SEBUAH WILAYAH, MAKA NYARIS TIDAK AKAN YANG HIDUP, KUCINGPUN TIDAK AKAN LOLOS, APALAGI MANUSIA.

      JADI TOLONG!!!! TOLONG !!!! JANGAN SEMBRONO !!!! JANGAN SOK GAGAH !JANGAN SOK JUMAWA !!!!!. GUNAKAN KOMPROMI, JANGAN KEPALA BATU.

      •  

        Kalo komen yang bener bersikap lah sebagai warga neragara Indonesia sejati

        •  

          KENAPA HARUS MALU MENGAKUI KELEMAHAN ?

          ANDAI SAJA MEMANG SUDAH TIDAK ADA JALAN KELUAR, DAN CINA DENGAN KEBULATAN HATI MEREBUT SELURUH NATUNA, SERAWAK DAN SABAH, APA YANG HARUS DILAKUKAN ? APA YANG HARUS DIBUAT MENGHADANG 300 PESAWAT TEMPUR CINA YANG MERAUNG RAUNG DI WAKTU SUBUH MENGGEMPUR JAKARTA, MEREMUKKAN MADIUN, DAN MEMBUNGKAM PONTIANAK.

          APA YANG BISA DIPERBUAT ? ATAU HANYA MENONTON KILATAN KILATAN CAHAYA DARI ATAS LANGIT, DAN MELIHAT KEHANCURAN TOTAL.

          CUKUP ANEH MEMANG, PERTAHANAN RUDAL JARAK MENENGAH TIDAK PUNYA. BENAR BENAR MIMPI BURUK.

      •  

        Cuk mak mu mbah bowo

  6.  

    Santai Mbah. Kita Punya Gusti Allah.

    •  

      BENER DEK, MBAH SETUJU. TOLONG, MBAH MINTA TOLONG PADA TNI, KHUSUSNYA TNI AL, TOLONG TAHAN DAN SEBISA MUNGKIN TAHAN, PADA SAATNYA PECAH PERANG NANTI JANGAN SAMPAI TENTARA PENYERBU PLA MEMBANJIRI SUMATERA DAN KALIMANTAN. BAGAIMANAPUN TAHAN DI NATUNA, DAN SEMENANJUNG. IBARATNYA BANJIR DARAHNYA JANGAN DI BAWA KE DARATAN INDONESIA, MBAH TIDAK BISA MEMBAYANGKAN TENTARA TENTARA MERAH YANG SADIS DAN BRUTAL ITU MASUK KE PEMUKIMAN WARGA.

  7.  

    Mbah Bowo Pengecut….

    •  

      BUKANNYA PENGECUT DEK, MBAH KASIAN SAJA DENGAN BURUH PABRIK, PARA KARYAWAN PABRIK, PARA GURU, PARA PEDAGANG DI PASAR, PARA PEDAGANG ELECTRONIC, BARANG BARANG CONSUMER, KARENA MEREKA YANG TERDAMPAK PERTAMA JIKA INDONESIA BERPERANG DENGAN CINA.

  8.  

    Mbah bowo takut ya…kalaupun harus mati mertahanin natuna….mati terhormat..smua orang pingin mati yg ginian….emang kalau gak perang gak mati….wo bowo…

  9.  

    NAH LOHH…!!! BISA DI BIKIN RAMEEE BENERAN INI AMA PAK JOKOWI..??? Siiapkan diri kalian rakyat indonesia. Merdekaaaaa

  10.  

    pesan yang sangat tegas dan jelas dari bpk presiden,kalau cina masih maling dan melanggar kedaulatan juga hajar bleh tong dibere ampun,maeunya jagoan eleh ku maling….visss,ah.

    •  

      HAJARNYA PAKAI APA COBA ?…… AYO DEBAT DENGAN MBAH ? SEBUT ?………. HAJARNYA PAKAI APA ? MAU PAKAI KAPAL FREGAT ? PESAWAT PESAWAT F 16 ? HAWK ? SHUKOI YANG HANYA SEKUADRON ITU ?

      GIMANA BILA CINA MEMBUAT SERANGAN BALASAN DENGAN MENGERAHKAN ARMADA UDARA MEREKA 300 PESAWAT TEMPUR SEKALI SORTI DARI AIR BASE MEREKA LANGSUNG MENUJU JAKARTA? DITANGKISNYA PAKAI APA COBA ? SEBUT ? PAKAI APA ?

      •  

        GAMPANG ITU HAJARNYA DEK BOWO,
        YANG JELAS RUDAL PERTAHANAN KITA DIBUAT KELOMPOK 2 KECIL TAPI BANYAK DAN TERSEMBUNYI,NAH KALAU PESAWAT DATANG KITA TINGGAL TEMBAK,
        GAMPANG KAN

  11.  

    Abis nonton Independence Day:Resurgence terus liat Pak Jokowi naik KRI Imam Bonjol sambil pake jaket ane jadi pengen liat Pak Jokowi bilang gini ke awak media : ” Kita sudah merasakan kehilangan wilayah dan saudara kita. Kita sudah merasakan pedih dalam memperjuangkan kemerdekaan. Kini negara kita mendapat ancaman dari negara lain yang ingin merebut wilayah kita. Kali ini kita tak akan kalah lagi. Pertahankan tanah air kita, sejengkal demi sejengkal. Hari ini, kita harus bersatu untuk mempertahankan wilayah kita, Mempertahankan kemerdekaan kita sebagai Bangsa yang Merdeka ! Jaleveva Jayamahe !!!” Pasti tuh China, AS dan seluruh dunia akan sadar kembali kalo Indonesia sudah bangkit, Negara Raksasa dunia telah bangun dari tidur panjangnya, sudah sadar dari rasa inferiornya. Negara yg sekali menutup ALKI nya bisa langsung mengguncang China, Jepang hingga seluruh bursa saham dunia melebihi Brexit atau Taperingnya The Fed.

  12.  

    kok ada ya.orang kaya mbah bawok ni..
    gregeten juga bacanya….
    ketahuan kalau ini blog sepi. pasti tu bawok keluar.
    ahhhhh udalahh..
    yang tau bawok angkat tangan.

    •  

      PUNYA SOLUSI TIDAK MENGHADAPI FIGHTER DARI HAINAN, YANG KONON TAK TERKALAHKAN.

      MEMBAYANGKAN HAINAN,………. BISA MATI BERDIRI KETAKUTAN.

      HAINAN…… MEREKA AKAN MENEBAR KEMATIAN DAN BAU DARAH…..

  13.  

    MBAH TAKUT DIK

  14.  

    sebenarnya indonesia vs china hanya mengenai klaim/meributkan wilayah perairan sekitar natuna seperti peta garis 2 hitam…seperti ini di bawah ini….

    http://www.fpri.org/docs/indonesia_china_claims_in_the_south_china_sea_1.png

    china kemarin jg sdh mengakui bahwa NATUNA milik indonesia…TETAPI LAUT SEKITAR NATUNA TIDAK..
    tetapi bila selesai masalahnya dengan china….masih ada lagi klaim di tempat yang sama dengan TAIWAN..!!

  15.  

    SARAN MBAH, JALAN SATU2 NYA KITA HARUS BERSEKUTU DG AS, INDIA,JEPANG, AUSTALIA, KORSEL, VIETNAM, PHILIPINA, DAN TAIWAN DIK. KITA GANGBANG SAJA CINA. MBAH YAKIN CINA BAKAL KEOK DIK

    •  

      gimana keok mbah…bila cina di kroyok dan terjepit …dia akan gunakan NUKLIR…mbah..
      buat USA…20 nuklir,..india ..10 nuklir,..jepang 5 nuklir,.australia 5 nuklir,..korea selatan 2 nuklir..,vietnam 2 nuklir,..,filipina 1 nuklir …taiwan 1 nuklir….dll

      MASIH BANYAK SISA NUKLIRNYA CHINA ….MBAH….
      semua hancur lebur,..termasuk china juga hancur rata..

      ha ha ha

  16.  

    BOLEH DENGAN USA tapi harus hati 2…lihat saja arab saudi sekutu setia USA…mengemis ngemis minta misile dan nuklir dr PAKISTAN…cuma 1 kata ..
    MUSLIM NUKLIR ..hanya ada di PAKISTAN..!

    ha ha ha

  17.  

    mbah di glodok dagang dvd parno yah….

    ha ha ha

  18.  

    Pantes BOWO takut skali sama Cina, kulinya Cina sih Mental dah akut karena tiap hari dibentak dipukul orang Cina. Kerja ma ak saja WO BOWO biar kamu tetep makan dan jadi lebih Nasionalis.

  19.  

    mbah..jangan mati dulu ,…..jangan tinggalin aku donk…:((

    hik hik hik…

  20.  

    Mbah bowo bikin artikel tentang kaisar agung yg murka terus mengirim ratusan kapal perang ks dan pespur ke indonesia

    Kita liat tanggapan kawan2 di jkgr ..dan moga2 pak jokowi membaca artikel dan semua komen dan sadar klu alusista hsrus segera lengkap

    Ayo bowo ente pasti bisa

  21.  

    Sedikit menambah wawasan strategi militer menghadapi tiongkok di natuna, kemenhan menetapkan pesawat patroli maritim dan satelit pertahanan merupakan aset utama pengawasan ZEE, MEF II akan menetapkan pembelian pesawat intai dan airborne early warning system, penjajakan akan dilakukan terhadap Saab erieye system dg platform cn235 atau mengupgrade cn235 patmar dg early warning system terbaru, alternatif lain dari Embraer dan Boeing. Satelit pertahanan telah dianggarkan tahun ini dan akan direalisasikan dalam 2 tahun ini bekerjasama dengan India dan Perancis. Drone merupakan lapis kedua pengintaian udara dan kemenhan segera merancang Puna Wulung II versi maritim bekerjasama dengan Jepang, ITB, ITS, PT.LEN dan PT. DI dengan drone berdaya jangkau 600km dg airborne remote control dan ground control berkemampuan radar 200nm, FLIR dan MAD serta kamera pengintai, alternatif lain Globalhawk AWACS atau Eurostar versi maritim. Helikopter merupakan aset penindakan yg utama. Rencana pengadaan heli AKS Panther akan dipercepat dan akan ditambah hingga 2 skuadron pada MEF II, alternatif lain Caracal versi AKS bekerjasama dg PT.DI, Airbus military, PT.Len dan Turki atau heli AgustaWestland yg diupgrade sbg heli AKS. Fregat dan korvet merupakan aset penindakan kedua dan kemenhan akan mempercepat pembuatan PKR Sigma 10513 produksi PT.PAL/Damen sebanyak 20 unit hingga MEF III ditambah percepatan program korvet nasional sekelas Sigma 9510 sebanyak 20 unit hingga MEF III. Pengadaan kapal perang diatas 125m akan dikerjakan pada MEF III bekerjasama dengan Jerman dan Belanda, alternatif lain akan dibangun konsorsium Kapal Perang Besar bersama Turki dan Jerman. Untuk menutup kebutuhan kapal perang besar akan dibicarakan kemungkinan pembelian destroyer dari Jerman atau Inggris pada MEF II. Kapal patroli merupakan lini pengintaian matra laut dan kemenhan akan menambah kapal patroli versi PC-60 sebanyak 30 unit, PC-40 sebanyak 30 unit dan PC-30/KAL 30 sebanyak 60 unit. Rudal dan Torpedo merupakan teknologi inti yang harus dikuasai pada akhir MEF II dan kerjasama dg Tiongkok akan dialihkan ke Swedia atau Perancis. Pengadaan rudal permukaan anti kapal dg jarak tembak >200km akan dipercepat bekerjasama dg Rusia, Perancis dan India pada MEF II. R-han 122 dan roket 70mm akan menjadi rudal standar di setiap kapal patroli sebagai CIWS. R-han 240 dan 450 akan dikembangkan bersama konsorsium lapan, PT.DI dan PT.Len bekerjasama dengan Swedia dan Korsel menjadi rudal anti kapal permukaan pada akhir MEF III. Torpedo akan melanjutkan kerjasama dg Jerman dan akan membangun torpedo versi terbaru dengan jarak tembak >15km. Info lainnya menyusul..

    •  

      R-han 122 dan roket 70mm akan menjadi rudal standar di setiap kapal patroli sebagai CIWS.

      walah, R-HAN / ROKET menjadi RUDAL, lalu berfungsi sebagai CIWS ?

  22.  

    PUISI UNTUK HAINAN.

    HAINAN
    OLEH : BOWO KUSUMO

    HAINAN,,….. ENTAH NERAKA APA YANG AKAN KAU CIPTAKAN
    HAINAN……. PENUH MESIN PERANG DAN PETARUNG TANPA BELAS KASIHAN
    HAINAN,…. TEMPAT PETARUNG YANG TIDAK PERNAH PAMER, JUGA TIDAK PERNAH JUARA
    PETARUNG YANG HANYA MENGENAL BAHASA DARAH DAN BAHASA KEKEJIHAN.

    AMPUNI KAMI HAINAN…..
    JANGAN HUKUM KAMI……
    KAMI HANYA MENCARI NAFKAH…..
    UNTUK ANAK DAN KELUARGA……

    MOHON DIRENUNGI PUISI MBAH INI.

    •  

      ADEK BOWO?,

      KOMENTAR ADEK DI ATAS BENCI DAN GA TAKUT PLA YANG KATANYA TIKUS SAWAH
      TAPI KOK KOMENTAR DIBAWAH BERUBAH JADI PENAKUT DAN MEMUJI PLA?
      ADEK BOWO KENAPA SIH?

    •  

      Puisinya kurang lengkap mbah.

      Saya tambahin ya ?

      BETAPA ENAK NASI CAMPURMU.
      DENGAN TELUR PITHAN YANG MENGGUGAH SELERA.
      SERTA DAGING YANG KRIUK2 DAN EMPUK.
      DAN JUGA DILENGKAPI KESEGARAN KUAH SAYUR ASINMU.
      NYAM-NYAM-NYAM.

      HAINAN, MENDENGAR NAMAMU DISEBUT
      TERINGATLAH AKU AKAN NASI CAMPURMU.

      HAINAN, MENDENGAR NAMAMU DISEBUT
      LANGSUNG TERBIT SELERAKU
      MENGGODAKU YANG SEDANG LAPAR.

      HAINAN, BAGIKU KAU BUKANLAH APA-APA.

      HAINAN, BAGIKU KAU TAK LEBIH DARI DAN HANYALAH 2 PORSI NASI CAMPUR BELAKA.

      xixixixi

    •  

      Pendekar syair berdarahhhhhh…huaaaaa

  23.  

    mbah bowo@
    Presiden RI saja gak takut dan perintahnya sangat jelas “Jaga dan Pertahankan NKRI”
    kamu itu warga negara kelas berapa ?
    maaf ya… kamu ngaku sebagai warga JG senior, tapi dimataku setelah membaca komen2 mu, kamu iti tidak lebih seekor B A B I yang selalu ketakutan
    kamu lebih baik mati atau kamu bisa pindah warga negara china sekalian
    bowo, sedih lihat kamu itu… sudah numpang hidup di NKRI, tapi sifat ke-B A B I-anmu masih kau pertahankan

  24.  

    SOMPLAK NIH OKE KITA ASUMSIKAN CHINA MENGIRIM PASUKAN BESAR2AN JIKA PERANG MELAWAN MELAWAN RI,

    LALU SIAPA YG JAGA DARATAN NEGARA CHINA??

    GAK LUCU CHINA BERJUANG DEMI MENDAPATKAN PERAIRAN NATUNA SEDANGKAN DARATANYA DI GEMPUR NEGARA LAIN KRN PASUKAN CHINA SEBAGIAN BESAR ADA JAUH DI TENGAH LAUT

    ibarat sepak bola seluruh pemain ada di pertahan lawan bgtu serangan balik kocar kacirr

  25.  

    @DIEGO bisa tertitibkan nick name @mbah bowo dia cuma ngetroll jadi males baca komen.

  26.  

    Mungkin ada yg salah dengan diplomasi “Zero Enemy” kemaren sehingga negara lain meremehkan kedaulatan negara kita

  27.  

    Mbah mbah kau itu jangan jadi sampah disini kuliat kau tukang ribut aja kau diskusi yg benar2 saja lah kyk betina mulut kau ku tengok

  28.  

    Korvetnya kelihatan bersih banget. Seperti nampak kapal baru. Maintenance yg bagus telah dilaksanakan oleh TNI. Salut buat TNI khususnya TNI AL.
    Salam Indonesia Jaya

  29.  

    kayanya seru gan, ada mbah bowo palsu juga soalnya, yg satu erorr pikiranya(bowo asli), yg satu lempeng jalan pikirannya(bowo palsu), ga tau knpa ane sukanya ama yg palsu msih enak aja gtu dgernya, ga kaya yg asli kaya ga punya jati diri aja(aslinya mbah bowo ya gtu), jdi ane dukung mbah bowo(palsu) buat ngusik yg asli, kayanya emg dia yg bisa sdikit bikin emosi mbah bowo(asli)kalo kita ga mempan gan, jdi truskan mbah bowo (palsu) ane lebih dukung deh, dri pda yg asli eneg baca komen nya yg slalu mrendah kn nkri dan mndewakan cina!

  30.  

    jgn membuat tkt pd siapapun klu tdk bersalah takut hanya kpd Allah sang penciptanya krna watak Indonesia jka sdh merasa tertindas / terzolimi maka berjuang sampai mati mempertahankan harga diri bangsa adalah solusinya mbah

  31.  

    Kalo mau tegas ga perlu di atas KRI. Jokowi ngomong ke beijing jangan ganggu natuna! Trus pulangi semua pekerja cina. Balikkin semua hutang cina. Berani ga. Hadir di kri IB itu bukan show of force tapi show of the opera. Absurd di satu sisi mau tegas ama cina tapi di sisi lain membutuhkan cina, hutangpun dari cina. Luhut jg bilang cina dan indonesia temen baik.

  32.  

    China hanya mengerti bahasa militer, bahasa diplomasi akan diabaikan, yang bisa dilakukan Indonesia dalam jangka pendek adalah membangun pangkalan militer yang kuat, jangan setengah-setengah, mesti ada unsur pemukul laut dan udara yang mumpuni, pertahanan udara dan pantai yang kuat sekuat kuatnya dan jangan lupa segera panggil Armada Ketujuh Amerika Serikat jika memang konflik pecah

  33.  

    Apapun alasannya tidak ada negosiasi soal Natuna & Sekitarnya termasuk ZEE,,Pemerintah Jokowi harus kekeuh & Tegas ,,”No Negotiate”..ingat wilayah ini secara historis adalah wilayah Nusantara, sejak jaman Sriwijaya, Majapahi, kerajaan2 Islam melayu, Hindia Belanda ,,hingga Republik Indonesia kini ..jika setiap negara boleh mengclaim wilayahnya atas dasar historis maka wilayah NKRI bisa diperluas mencakup all Malaysia, Brunei, sebagian phillipine,sebagian Thailand, all papua akan menjadi NKRI..biar China kirim Tentara PLA nya ke LCS,,,PLA China besar itu diakui dunia, namun tentara laut dan Marinirnya minim dan belum battle proven,,PLA darat sudah proven di perang Saudara (komunis vs Kuomintang), perang China-India, perang Korea, dan (mungkin) perang Vietnam…senggol (wilayah) gue bacok..

  34.  

    Yg mbah2 namanya di blok aja bung diego.. ngawur aja ni komentnya..

  35.  

    mustahil cina mau perang dengan indonesia selagi jokowi masih jadi presiden, perang berarti proxynya lengser, proyek-proyek meliaran dolar yang diberikan jokowi terancama hilang, plus skenario perubahan demogarafi penduduk indonesia dalam rangka memperbanyak populasi cina di indonesia akan gagal… perubahan demografi ini dilakukan dengan cara memasukkan pekerja-pekerja ilegal cina ke indonesia lewat proyek-proyek yang diekrjakan kontraktor dari cina, atau setidaknya cina butuh waktu beberapa saat lagi sampai panglima TNI dan komandan-komandannya diganti dengan yang pro rezim, diganti dengan jenderal-jenderal piaraan cukong.
    untuk kepolisian maaf saja saya kasih jempol ke bawah pada tito, karena orang ini berbahaya, pada pilpres dia ada dugaan mencurangi noken papua, di densus banyak terduga teroris yang ditembak mati dan salah tangkap, tapi tito menolak lembaga pengawas densus dan menolak transparansi keuangan densus.
    sementara itu KPK sudah dikuasai rezim, partai-partai politik hampir semua sudah disusupi oleh antek-antek rezim, pada akhirnya rakyat akan berjuang sendiri untuk memperoleh kedaulatannya yang telah di rampas cukong-cukong.

  36.  

    Mbah Bowo greater

  37.  

    CINA TITITNYA KECIL DIK SEPERTI SAYA

  38.  

    saya kan sdh sering tulis di forum ini:

    “Jokowi itu Soekarno kecil”……
    ingat jaman Soekarno, Indonesia ditakuti siapapun….
    semoga era itu kembali di bawah kepemimpinan Jokowi

  39.  

    Ya mbah, saya generasi JKGR 2014 hadir, walopun waktu itu masih SR…

    Mbah Bowo kadang ada benarnya juga, dia udah lama ngomongin Natuna dan China sbelum rame kayak skarang…

    Tapi memang kadang dia lebay dgn kekuatan militer China, memang mreka lebih banyak tentara dan alutsista. Tapi jgn lupa Mental dan Strategi juga bisa menentukan Hasil Perang, leluhur kita Majapahit sudah membuktikan bisa mempermalukan Pasukan Mongol, kerajaan yg saat itu menguasai 1/3 dunia.

    Di era modern, kita mempermalukan Belanda dan Inggris di Jogja dan Surabaya. Pdhal di atas kertas perbandingan alutsista jauh, tapi hasilnya???

  40.  

    Dear Mbah Bowo (baik yang asli maupun yang palsu)

    Ikuti ucapan saya :
    “Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah.”
    ???????? ??? ??? ??? ???? ? ??????? ?? ??????? ??????? ????

    Jaga komentar anda, bersikaplah seperti lelaki! Minta pertolongan kepada Allah SWT dari bisikan-bisikan syaiton…

 Leave a Reply