Jul 072017
 

Presiden Joko Widodo tiba di KTT G-20 Hamburg, Jerman, 7/7/2017 (Sekretariat Kabinet)

Hamburg  РPresiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Hamburg, Jerman, Jumat 7-7-2017 pukul 02.10 WIB untuk menghadiri KTT G20 yang digelar pada 7-8 Juli 2017.

Sebelumnya, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang menerbangkan rombongan Presiden lepas landas Kamis, 6 Juli 2017, pukul 18.50 Waktu Setempat dari Bandara Internasional Esenboga Havalimani Ankara, Turki, menuju Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman.

Pesawat menempuh penerbangan selama 3 jam 20 menit, untuk tiba di Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg pada Jumat dini hari.

Kepala Protokol Jerman Jurgen Christian Mertens beserta Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo, menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana. Kepala Negara beserta rombongan selanjutnya menuju hotel tempat menginap selama di Hamburg.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengikuti seluruh rangkaian KTT G20 mulai dari acara pembukaan hingga jamuan santap malam bersama para pemimpin negara G20, Jumat.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengungkapkan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa kepala pemerintahan dan kepala negara juga turut diagendakan.

Presiden Jokowi mengawali kegiatannya Jumat pagi waktu setempat, dengan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull di Hotel Steigenberger, Hamburg.

“Kemudian dilanjutkan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Belanda juga dilakukan di hotel ini,” ujar Retno Marsudi, dilansir ANTARA, 7-7-2017.

Presiden Jokowi dengan rombongan terbatas datang ke “Messe Und Congress” Hamburg, untuk mengikuti acara penyambutan resmi KTT G20.

Di sana, Presiden Jokowi disambut oleh Kanselir Jerman Angela Merkel sebelum memulai acara “Leader’s Retreat” yang mengusung tema pemberantasan terorisme.

“Acara pertama adalah Leader’s Retreat dengan tema ‘Fighting Terrorism’, di mana Presiden diminta untuk menjadi salah satu pembicara utama untuk tema ‘Fighting Terrorism’,” ungkapnya.

Selanjutnya Kepala Negara mengikuti sejumlah sesi pertemuan KTT G20 dengan masing-masing topik pembahasan, yaitu pertumbuhan global dan perdagangan, serta pembangunan keberlanjutan, iklim dan energi. Menlu Retno pun meyakini pembahasan dalam setiap sesi akan berlangsung hangat dan bersahabat.

“Mungkin tidak setiap sesi, tiap ‘leaders’ dapat berbicara. Kita akan lihat di lapangan apakah perlu kita menyampaikan intervensi atau tidak. Itu sifatnya akan sangat cair,” tutur Retno.

Di sela-sela pertemuan para pemimpin negara 20 besar ekonomi dunia itu, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy Brey di Ruang Pertemuan Bilateral “Messe Und Congress”.

Malam harinya Presiden Jokowi direncanakan menghadiri acara Resepsi KTT G20 sekaligus jamuan santap malam di Elbphilharmonie, Hamburg.

Bagikan:

  5 Responses to “Presiden Jokowi Pembicara Utama ‘Fighting Terrorism’ di G-20”

  1.  

    Indonesia menuju G8 dan BRICS

  2.  

    Pertamax

  3.  

    Dari atas sdh enak & fokus bacanya… tp bgt sampe d tengah… walaupun sdh berusaha untuk tdk melihat & membacanya… mata ini jg tergoda jg untuk melihat Arwana golden red yg d sebelahnya tertulis “Anunya yang kecil jadi Raksasa – Dijamin +5cm dalam seminggu”
    :ngakak
    :ngakak :ngakak :ngakak :ngakak

 Leave a Reply