Agu 042017
 

Presiden Joko Widodo pada Rapimnas I Partai Hanura di Badung Bali (Sekretariat Kabinet)

Badung – Presiden Joko Widodo menyatakan setiap partai berhak memberikan dukungan kepada siapapun yang dinilai sejalan dengan partai itu.

“Setiap partai mempunyai hak untuk menyampaikan pandangannya dan dukungannya kepada siapapun, itu adalah hak partai,” ujar Presiden Jokowi sesudah selesai membuka Rapimnas I Partai Hanura pada Jumat 4 Agustus 2017 di Badung Bali.

Presiden Jokowi menyatakan hal itu menanggapi sokongan Partai Hanura kepada Presiden Jokowi untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2019.

“Kalau juga ada individu yang menyampaikan dukunghan itu adalah hak setiap individu untuk menyampaikan pandangan politiknya, dan hak politiknya. Saya kira itu aja. Misalnya wartawan juga mau dukung juga boleh, nggak apa apa juga, hak individu individu,” kata Jokowi menanggapi makin kuatnya sokongan termasuk dari Perindo.

Namun Jokowi menyampaikan bahwa dirinya saat ini masih fokus menyelesaikan pekerjaan dan program yang sudah ditetapkan.

“Saya masih konsentrasi menyelesaikan pekerjaan pekerjaan, program program yang masih dalam proses, yang masih harus saya selesaikan , tugas dan fokus saya ke situ,” ujar Pesiden Joko widodo.

Pesiden Joko widodo menyebutkan komunikasi politik antara pemerintah dengan partai politik terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kalau komunikasinya baik, kemudian beriringan tentu saja setiap kebijakan itu akan dimudahkan sebab kita segera bisa memutuskan, segera bisa melaksanakan dan tentu saja pengawasan itu juga sangat penting,” ujar Presiden Joko Widodo. Dirilis Antara 4 Agustus 2017.

  8 Responses to “Presiden Jokowi : Tiap Partai Berhak Dukung Siapapun”

  1.  

    Iyalah pak. Masing2 partai bebas memilih calon presidennya masing2. Asal…..memenuhi 20-25% Presidential Treshold spt yg di UU kan itu toh pak.?…..xixixi
    Bapak bisa jg ngelucu walaupun gak lucu.

  2.  

    politiknya makin banyak nih jkgr…wkwkwkk

  3.  

    Perindo bru dkung pmerintah

    Knp g dri dlu,wk

    Kliatan bnget btuh prlindungan

  4.  

    jadi..PT 20% akan direvisi untuk pemilu tahun 2024?

  5.  

    forum militer bkn politik mgkn gc bergairah x,,
    soalnya anggaran pertahanan di kebiri..gc bs beli alutista TOP…

  6.  

    #slametwandoyo emang kenapa loe.ada masalah

  7.  

    bebas asal sopan