JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 102014
 

kfx5
Jakarta – Presiden Joko Widodo terbang ke Korea Selatan pagi ini hingga Jumat (12/12) mendatang. Sejumlah kegiatan bakal dijalani Jokowi di sana. Termasuk membahas kerjasama dalam bidang investasi dan alutsista.

“Ini masalah ekonomi, kerjasama investasi antara kita dan Korea. Dan ada beberapa alutsista kita yang dibuat di sana. Jadi mungkin menjadi perhatian beliau untuk ditinjau,” kata Menko Polhukam Tedjo Edhy usai mengantar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Rabu (10/12/2014).

Informasi lainnya datang dari Seskab Andi Widjajanto. Indonesia terpilih menjadi koordinator negara-negara ASEAN. Jadi, Jokowi akan melaporkan apa-apa saja yang sudah dilakukan Indonesia dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini.

?Nantinya ada juga penandatangan MoU perdagangan bebas antara Indonesia-Korsel. Keberadaan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya lebih kepada kerjasama soal ekonomi hijau.

Di mana Korsel menjadi negara yang mempelopori gerakan tersebut. Sementara itu MenPAN Yuddy Chrisnandi untuk meninjau gagasan e-government yang dimiliki Korsel.

Setelah rangkaian kegiatan itu, Jokowi juga direncanakan terbang ke Kalimantan menghadiri peringatan Hari Nusantara di Kota Baru. Belum diketahui apakah kunker ke Kalimantan diteruskan usai kepulangan dari Korsel atau tidak. (Detik.com).

Berbagi

  53 Responses to “Presiden ke Korea Selatan, Bahas juga Alutsista”

  1.  

    Pertamax

    •  

      Pulang nya bawa oleh2 gak ya?

    •  

      BREAKINGNEWS.!!!
      Presiden Joko Widodo akan menambah anggaran pertahanan hingga $20 miliar dollar atau sekitar Rp 246 triliun.
      http://indonesian.irib.ir/internasional/asia-dan-pasifik/item/89206-pemerintah-tambah-anggaran-pertahanan-ri-di-2019

      •  

        MELURUSKAN PENDAPAT ANDA YG BOS BESAR (gelarnya banyak bener sih…)

        penasihan militer presiden, Jend. (Purn) Luhut Panjaitan mengatakan, secara bertahap anggaran militer di thn 2019 nanti akan mencapai USD. 20 Milyar atau setara Rp.246,- Triliyun (kurs 1 USD=Rp.12.300,-), itu artinya sejak thn 2015 besok anggaran militer bertahap akan naik di thn berikut 2016 dst….gitu loho, gampang kan ?..wong saya ngga punya gelar aja bisa ko…

        •  

          Maklum Bro Heriyanto, Kebanyakan koleksi gelar jadi loading nya lamaa dikit … he he

        •  

          bung profesor , utang negara bukan kesalahan jokowi .. pak jokowi baru aja jadi presiden kok disuruh bingung lunasin hutang ? anggaran yg akan di anggarkan besok itu sudah sesuai rencana dan pemikiran yg matang seperti profesor2 seperti anda .. utang di IMF lunas malahan RI beri pinjaman 1 Miliar US$ . SEMUA NEGARA PUNYA HUTANG LUAR NEGERI . Dan yg terbesar adalah USA .
          Kalau semua orang pesimis seperti anda ? lebih baik macul aja disawah

        •  

          Buat Mbah Profesor mohon maaf kalo lancang…saya bingung dgn pendapat mbah Prof. hutang negara kok tanggung jawab Pak Jokowi, lha wong aru 20 Okt kemaren dilantik?…begini saja kita jabarkan data-data ya..
          1). data Dept. Keu Okt’14 hutang Indonesia (pemerintah & swasta) sebesar Rp.3.500,- triliyun lebih.
          2). pemerintah merencanakan angsuran pinjaman+unga Rp.250 triliyun/thn, tetapi di pemerintahan SBY kemaren kesulitan bagaimanan caranya, akhirnya dibuat skema pinjamna lagi. alias BAYAR HUTANG DGN HUTANG BARU dgn obligasi pemerintah berbentuk SUN (Surat Utang Negara) yg di dlm negeri dlm benruk Rp & luar negeri USD…..hutang lagi..hutang lagi..
          3). Defisit neraca di APBN (penerimaan negara lebih kecil dari pengeluaran/belanja negara sdh mendekati Rp.100 triliyun thn 2014 ini.
          4). Presiden Jokowi mencoba mencari skema baru utk mengurangi (a).hutang pemerintah, (b). defisit neraca di APBN, (c). ruang fiskal utk menstimulus pebangunan, maka diambilah kebijakan yg tdk populer & banyak ditentang “menaikan harga BBM”..krn subsidi BBM thn 2014 ini berkisar Rp.270 Triliyun…pemborosan, subsidi yg tdk tepat sasaran.

          Presiden Jokowi saat ini hanya menjalankan apa yg sdh direncanakan oleh SBY yg lalu, sehingga tdk leluasa< tetapi utk thn 2015 & seterusnya sdh mengantisipasi langkah2 SBB :
          1). dgn menaikan harga BBM thn 2015 besok ada penghematan anggaran sebasar Rp. 120,- triliyun sbg modal utk membiayai pembangunan.
          2). mengintensifkan penerimaan negara dari sektor pajak, thn 2015 besok penerimaan pajak ditargetkan meningkat sebesar Rp.600,- Triliyun (Men.Keu menyanggupi Rp.400,- triliyun)
          3). ada peningkatan penerimaan dari sektor perikanan & kelautan dgn adanya pemberantasanillegal fishing, diharapkan RATUSAN TRILIYUN… bukan hanya Rp. 300,- Milyar spt selama ini

          Dari semua itu maka pemerintahan Jokowi-Jk berani mencanangkan "anggaran militer di thn 2019 nanti mencapai Rp.246,- triliyun atau ekuivalen USD. 20,- Milyar…

          GITU LHO MBAH PROFESOR…ah mbah Prof. udah banyak ngga inget nih….wk.wk.wk.wk.wk.wk.

        •  

          Bung @heriyanto sepertinya belum nyambung dengan keterangan prof. yg katanya tukang cangkul/macul.
          Lanjutkan saja bung, dana sudah ngumpul BBM sudah naik. minyak dunia sudah turun. kantong sudah makin tebal. Ayo kerja-kerja-kerja. 2019 pasti menang lagi.

          Kalau nyangkulnya di newmount/adaro/sorowako pakai Excavator CAT 390/ Komatsu PC 1000 yo lumayan bung.

      •  

        OOT
        ada liputan patroli ilegal fishing d perbatasan di trans 7

  2.  

    Kog Sepi………………………Petromix

  3.  

    ingat ya pak pesan sby yg terdahulu…

  4.  

    Semoga KFX/IFX berlanjut

  5.  

    nasibnya KFX/IFX bagaimana yahh ?? jadi udah sampe tahap apa nih

  6.  

    Wah meninjau lontong sama progress kfx ya pak

  7.  

    pertanian haha gak pernah dapat pertamax

  8.  

    Smg program Kfx/Ifx bs dipercepat.

  9.  

    blusukan ke rumah tukang lontong
    biar rasa lontongnya maknyosss

  10.  

    Jgn lupa ajak samsung, hyundai tambahin investasi pabrik di Indonesia., drpd tenaga kerja Indonesia yg kesana mendingan pabriknya yg pindah kesini.

    Pabrik pesawat, pabrik changbogo jg gpp sekalian dibungkus

  11.  

    Saya mulai mengerti cara Kerja Pak Jokowi, Naikkan BBM gunakan dana untuk menambah Dana Pertahanan, dan kita akan merasakan efeknya beberapa tahun mendatang, Ekonomi dan Pertahanan kita akan semakin kuat, AMIN……….

  12.  

    Pulangnya bawa oleh2 Prototipe Pesawat KFX/IFX..he3

  13.  

    Mudah-mudahan desain KFX/IFX seperti F22 Raptor karena itu satu-satunya desain pesawat tempur yang benar-benar fighter siluman.

  14.  

    TRIBUNLAMNPUNG.CO.ID, BERLIN – Beberapa hari yang lalu, Kementerian Pertahanan Jerman memperkenalkan senjata terbaru dalam teknologi militernya. Senjata terbarunya itu ternyata dapat menembak drone yang berjarak ratusan mil.

    Dilansir dari BBC News, Rabu (10/12), Jerman mendemonstrasikan sistem senjata laser yang digunakan guna mempertahankan negerinya dari serangan drone. Selain itu, senjata ini juga mampu memotong balok yang terbuat dari baja dan berjarak puluhan kilometer.

    Saat ini Jerman berencana menyempurnakan senjata ini agar berifat portable, sehingga mudah dipindahkan. Oleh sebab itu, senjata ini menggunakan sistem radar yang mampu mendeteksi keberadaan drone atau objek terbang lain. Pemerintah mengklaim senjata baru ini dapat tahan pada segala cuaca, termasuk musim dingin yang ekstrem.

    Saat ini senjata tersebut akan disimpan di Kantor Kementerian Pertahanan Jerman dan akan diperkenalkan dalam pameran militer. (Cesariana Sitanggang)

    Sumber : BBC News

    •  

      ralat :
      itu laser nya jerman bukan mleubangi..tetapi memotong baja.

      tetapi masih tetap mengandalkan radar….nah kalau yang dihadapi adalah objek anti radar..maka macet juga tuh senjata.
      kecuali senjata portablenya…yang mengandlakan kemampuan SDM…alias “man behind the gun:”…nah kalau ini emang TNI jagoanya……gudangnya para sniper top dunia.

  15.  

    @ bang petruk gk usah ngarep mreka bikin pabrik d sini,gk bakal tertarik..pabrik mreka yg dsini aj mau d pindah k vietnam/thailand,sebell katanya liat buruh demo terus.demo nya blokir jalan toll lg mreka resah ekspor produknya terganggu.

    •  

      Saya yakin di Era pak Jokowi tidak akan ada Demo-demo lagi.
      karena beliau presiden yang dekat dengan rakyat/wong cilik dan buruh.
      Beliau pasti akan memperhatikan kesejahteraan para buruh. Dengan kartu Indonesia Sehat (semoga berobat gratis utk keluarga buruh). Kartu Indonesia Pintar (semoga sekolah gratis utk keluarga buruh).
      Ditunggu perhatian menko Puan Maharani dan ibu Kofifah IP.

  16.  

    Ehm… ditunggu surprisenya ifx ;D

  17.  

    nonton di trans 7 ada liputan patroli ilegal fishing d perbatasan

  18.  

    Korsel spt menarik ulur proyek KFX / IFX, secara sepihak Korsel pernah mengatakan akan menunda proyek tsb & mereka lebih tertarik mengakusisi F-35 Lightning II Joint Strike buatan Lockhed Martin, AS spt umumnya sekutu2 AS (Australia, Singapura, Jepang dll), pihak Indonesia dlm hal ini PT. Dirgantara spt dipermainkan seenaknya oleh Korsel, terakhir mereka menawarkan F-5 Tiger bekasnya utk dihibahkan ke Indonesia, ttp TNI AU menolak krn F-5 mereka secara spesifik berbeda dgn F-5 yg dimiliki Indonesia, pasti dibalik hibah itu ada maksud tertentu. dst…

    Langkah bagus yg dilakukan Presiden Jokowi utk bicara langsung dgn presiden Korsel arah kerja sama yg sdh disepakati tsb, kita percaya Jokowi orang tegas, cepat & berani, Jokowi pasti tdk ingin Indonesia diremehkan, dianggap bisa diapakan saja sesuai keinginan negara lain. Kita berharap Jokowi bisa menekan pihak Korsel utk serius dgn proyek tsb, jgn terlalu bergantung & mudah diatur oleh Korsel, krn melihat rencana anggaran militer di thn 2019 yg sebesar USD 20. Milyar atau Rp.246,- Triliyun rasanya yg kita perlukan adalah MENTOR, krn dana secara perlahan kita akan mampu mebiayai sendiri.

    Jadi bila Korsel tdk serius & segera lebih baik sejak sekarang kita alihkan utk mendapat T.o.T dari negara lain, semisal Rusia, mengingat juga bila tdk ada hal2 yg mengganjal di pemerintahan Jokowi-JK dlm 5 thn ini dgn pertumbuhan ekonomi rata2 bisa 6 persenan atau malah 7 %, di thn 2020 Indonesia sdh dpt melewati perekonomian Korsel, spt Indonesia melewati perekonomian Taiwan di thn 2008 yg lalu.

    Semoga ada berita baik yg dibawa pulang Presiden Jokowi…..

  19.  

    setuju bung

  20.  

    Bung Diego., numpang pasang gelar jg xixixi…

    •  

      Saya tambahin gelar Mau? biar Tambah Keren..! Gelarnya “ALM” taruh paling depan 😛

    •  

      Sarjana Sastra
      S.S.
      Sarjana Hukum
      S.H.
      Sarjana Ekonomi
      S.E.
      Sarjana Ilmu Politik
      S.I.P.
      Sarjana Ilmu Sosial
      S.Sos.
      Sarjana Psikologi
      S.Psi.
      Sarjana Kedokteran
      S.Ked.
      Sarjana Kesehatan Masyarakat
      S.K.M.
      Sarjana Kedokteran Gigi
      S.K.G.
      Sarjana Pertanian
      S.P.
      Sarjana Teknologi Pertanian
      S.T.P.
      Sarjana Perternakan
      S.Pt.
      Sarjana Perikanan
      S.Pi.
      Sarjana Kehutanan
      S.Hut.
      Sarjana Kedokteran Hewan
      S.K.H.
      Sarjana Sains
      S.Si.
      Sarjana Teknik
      S.T.
      Sarjana Komputer
      S.Kom.
      Sarjana Seni
      S.Sn.
      Sarjana Pendidikan
      S.Pd.
      Sarjana Agama
      S.Ag.
      Magister Humaniora
      M.Hum
      Magister Manajemen
      M.M.
      Magister Sains
      M.Is.
      Magister Kesehatan
      M.Kes.
      Magister Pertanian
      M.P.
      Magister Teknik
      M.T.
      Magister Komputer
      M.Kom.
      Magister Seni
      M.Sn.
      Magister Pendidikan
      M.Pd.
      Magister Agama
      M.Ag.

    •  

      Weleh weleh weleh….. gimana klo di jkgr ID nya pake profesor smua..

  21.  

    Minta kepastian Pak ke Ibu presiden Korsel buat Project IFX/KFX kalo perlu renegoisasi biar gak berhenti ditengah jalan…sayang banget uang yg akan dikeluarkan kalo hanya berhenti ditengah jalan
    Ajak sekalian Samsung Dan Hyundai buat Infrakstrukur di Indonesia seperti Pelabuhan dan Galangan Kapal krn Grup samsung (Samsung Heavy Industries) merupakan salah satu galangan kapal terbesar di dunia padahal mereka bukan berasal dri negara maritim, patut kita belajar dri mereka agar PT.PAL bisa juga besar seperti mereka

  22.  

    Proyek ifx mlor truuzzzz…..
    Jd inget neng oke lah, mending Pakistan proyek pespur gk muluk2 tp dh jd tu jf sulfur.. N jd lompatan besar bg industri dirgantara mereka.
    Lha kita ????

  23.  

    Profesor pikun

 Leave a Reply