Agu 272017
 

Presiden Joko Widodo di Pameran Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Indonesia di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, 27/8/2017 (Sekretariat Kabinet)

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan kekecewaannya sebab terdapat aparat pemerintah yang kembali diduga terlibat suap dan korupsi.”Ya sangat mengecewakan dan ini perlu saya ingatkan kepada seluruh pejabat, agar tidak melakukan itu lagi,” tegas Presiden Joko Widodo ditemui seteah selesai menghadiri pameran foto Pembangunan Infrastruktur Dalam Foto pada Minggu 27-8-2017 di Silang Monas, Jakarta.

Menurut Presiden Joko Widodo, dirinya sudah berulang kali menyampaikan kepada seluruh Menteri di Kabinet Kerja untuk memperbaiki sistem kerja dalam memberantas potensi tindak kriminal korupsi. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga mengingatkan korupsi dapat terjadi akibat kurangnya integritas maupun moralitas sejumlah pejabat kementerian atau lembaga negara.

“Coba, sudah berapa yang sudah ditangkap baik OTT (operasi tangkap tangan-red) oleh KPK ataupun Saber Pungli. Kan sudah bukan puluhan, sudah ratusan atau mungkin bahkan ribuan,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden menyatakan hal itu terkait operasi tangkap tangan yang dilaksanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan tindak pidana korupsi terkait perizinan dan pengadaan proyek-proyek di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Hubla), Kementerian Perhubungan, Tahun Anggaran 2016-2017.

Dalam operasi yang dilakukan pada Rabu 23-8-2017 lalu itu, KPK mengamankan 5 orang serta sejumlah uang tunai dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dengan nilai total Rp 20 miliar. Antara, 27-8-2017.

  18 Responses to “Presiden Kecewa Aparat Pemerintah Kembali Terlibat Korupsi”

  1.  

    Musti dibuat Perpres + Perpu hukum gantung !!!

  2.  

    Waduh…. gagal Pertamaxx !!….. xixi…

  3.  

    export aja ke korut…

  4.  

    Org kasus narkoba yg pernah di tangkep aja bilang kalo hukum di indonesia bisa di beli ya mau gmna lg urusan perut gaya hidup dan kurang nya iman…ini yg perlu di benahi

    •  

      Maaf bang saya mo ngomong nih…… dan bukan meng-ada2…. xixi…

      Kalo gaya hidup oke bisa kita lihat secara kasat mata, tapi kalo masalah iman khan susah bang…. samasekali ga ada ukurannya…

      Contohnya, kemaren2 ada bapak2 yg udah naik titik titik, ketua umum partai politik berbasis agama, terus menjabat juga jadi menteri agama, tapi korupsi dana titik titik…….. ada juga ketua umum parti politik basis agama yg kesangkut korupsi kanguru impor. Ada juga seorang perempuan ketua agama tertentu yg kesangkut juga masalah korupsi dll….

      Intinya menurut saya bukan masalah iman saja, tapi utamanya mental dan hukum yg kurang greng di Republik kita tercinta ini…..

      Akhirul kalam…… wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh…… MERDEKA !!…

  5.  

    Siapapun presidentnya klw penegakan hukumnya masih lemah susah Pak kejadian pasti akan berulang ulang sebab ga ada efek jeranya

  6.  

    Hukum mati, titik..!!

  7.  

    Selagi ayam masih mau makan jagung ya sudah berantas korupsi! Ayam bs dianalogikan dgn aparatur pemerintah atau pribadi yg masih mau dikasi uang suap, korupsi dan Nepotisme. Hukum mati,miskinkan dan sita aset2 kekayaannya! Dsn malah bekas Narapidana aja bs mencalonkan diri bahkan menjadi pejabat publik, kan sudah kebelinger sistem birokrasi dan demokrasi kebablasan RI!

  8.  

    Sekalian aja hukum mati bung

    Hehe
    Paling cuman mimpi