Sep 042015
 
Foto: Bagus Prihantoro

Foto: Bagus Prihantoro

Jakarta – Presiden Republik Arab Mesir Abdel Fattah al-Sisi melakukan kunjungan kerja ke Indonesia. Dia menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Al-Sisi tiba di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jumat (4/9/2015) pukul 16.20 WIB. Dia mengenakan setelan jas warna biru tua dan langsung bersalaman dengan Presiden Jokowi yang sudah menunggu di sisi barat Istana Merdeka.

Al-Sisi saat tiba di Istana Merdeka disambut Presiden Jokowi

Al-Sisi saat tiba di Istana Merdeka disambut Presiden Jokowi

Setelah itu Jokowi dan Al-Sisi berdiri di tempat yang telah disediakan. Lagu kebangsaan kedua negara kemudian dinyanyikan dengan diiringi marching band Paspampres.

Selain lagu kebangsaan, Al-Sisi juga disambut letupan meriam sebanyak 21 kali. Kedua pemimpin negara itu tampak khidmad ketika lagu kebangsaan dimainkan.

Setelah itu Jokowi mengajak Al-Sisi meninjau barisan Paspampres dengan berjalan dari arah timur ke barat. Kemudian mereka memasuki Istana Merdeka.

Kedatangan Al-Sisi kali ini akan membicarakan mengenai kerja sama di bidang perdagangan dan investasi. RI dan Mesir juga akan membahas mengenai kemajuan Islam.

Detik.com

Bagikan :

  43 Responses to “Presiden Mesir Al-Sisi Temui Presiden Jokowi”

  1.  

    kok sepi?

    •  

      Sip deh !.

      kira2 Apa ya, Umpan Terobosan Oleh RI Dan Mesir ttg “kemajuan Islam” ?

      •  

        maybe ngajak mesir untuk segitiga dengan Turki atau bahkan kuartet sama Pakistan sekalian???

      •  

        @Bung MJ

        Mungkin Nggak ya, Al-Azhar University di gratisin di Indonesia ???
        maksudnya, dapat subsidi dari pemerintah, Pahalanya Ghuede bgt lho.
        Klo bisa , Itu baru Umpan terobosan yang sangat Signifikan u/ kemajuan Islam.

      •  

        Soalnya , Banyak yg udah Lulus S2 S3 , ilmu Fiqh Islam aza pada mlongo…
        udah sekolah tinggi2, tapi ilmu agamanya nggak seimbang.
        dan di SD, SMP sendiri, mata pelajaran agama aza cuma 2 SKS,
        minimal ya 8 SKS, jadi mana program Revolusi mental saat ini?
        klo bahasa btwi nya, Njomplang Cing.

        •  

          Pelajaran Agama sebaiknya jangan dibebankan kepada negara. Apa yang ada sekarang udah cukup. Pondasi utama pendidikan agama dan mental anak ya ada di orang tua dan lingkungan (Mesjid, Gereja, dsb). Justru yang harus diperbanyak malah ajaran Pancasila dan budi pekerti, bukan agama. Jangan sampe Pancasila dikalahkan oleh agama, itu pemikiran terbalik dalam bernegara.

        •  

          Bung anak Deli: Saya nggak bilang negara nggak perlu bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari. Menurut saya negara sudah cukup bertanggung jawab dalam kehidupan beragama. Demikian juga Pancasila dan Konstitusi kita pun dengan tegas menunjukkan kalau kita adalah negara yang beragama (ingat: bukan negara yang berdasar agama, jangan keliru). Sila pertama Pancasila sendiri mengatakan: Ketuhanan yang Maha Esa. Ketika Bung Karno ke Amerika pertama kali tahun 1956 dan berpidato tentang Indonesia di parlemen Amerika, Bung Karno dengan lantang mengatakan “Believe in God”. Dalam prakteknya sehari-hari kehidupan agama dijamin oleh negara seperti adanya pendidikan agama di sekolah2, kebebasan menjalankan agama dalam kehidupan sehari-hari, bahkan negara pun mengatur hak-hak pekerja yang berhubungan dengan perayaan keagamaan seperti Hari Libur, THR, Cuti bersama.

          Cuma, yang saya ngga setuju adalah seperti kata bung frogStorm untuk menambah SKS pelajaran agama di sekolah-sekolah. Bung sendiri bilang Persatuan Indonesia. Untuk mempertahankan persatuan negara kita ini, maka yang harus ditekankan adalah pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta Budi Pekerti. Ada sedikit contoh kecil bung: Saya mengalami TK, SD dan SMP di bawah Orde Baru. Kalo saya bandingkan dengan ponakan2 saya yang baru mulai sekolah di tahun 2000-an, jauh sekali bedanya kalau bicara soal nasionalisme dan kebanggan terhadap negara.

          Saya rasa disini kita sependapat dan setuju bahwa kesatuan dan keutuhan negara kita ini sudah rapuh oleh infiltrasi2 asing. Cuma bedanya kalo saya menganggap kunci dan cara untuk menangkal semua itu adalah dengan pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di sekolah2, tentunya dengan penekanan yang berbeda dibanding jaman Orde Baru dulu.

        •  

          yang penting “pengamalan-nya” percuma kalo belajar banyak baca tp gk melaksanakan dan mencerminkan dlm perilakunya….sepandai pandainya anda tahu agama tp tidak pernah mengamalkannya sama saja nol..

    •  

      Mr. Presiden RI, gue nitip pesan buat presiden mesir Al sisi, tolong mantan presiden terguling muhammad mursi dan pendukung2nya (ikhwanul muslimin) jangan dihukum mati. Jika ini anda lakukan, maka tanah mesir akan semakin memerah. Sejarah mesir akan selalu diwarnai oleh kudeta dan balas dendam! Belajarlah dari indonesia, meskipun sang maha guru (bung karno) telah lama tiada. Belajarlah bagaimana membangun negeri tanpa kudeta!

      •  

        Konstitusi kita emang mengakui pemimpin negara hasil kudeta ya ?

        •  

          Nhaa kena dah…… Saya pribadi tidak mengakui presiden hasil kudeta,… apalagi yang menghukum mati lawan-lawan politik….

          Demokrasi yang di usung USA cuma ada pada kepentingan USA, bukan Demokrasi Universal… sudah 2 x saya ingat,. saat Hamas menang Pemilu dan ini saat IM menang pemilu,…
          Suara rakyat hanya alat saja. Saat bertentangan dengan kepentingan maka akan dikesampingkan…

        •  

          kenape Fir’aun ini kesini ye…

    •  

      Sekalian mau ngajak om joko buka terusan di pulau jawa…tengah2 pulaunya mau di jadikan terusan…sumatera juga mau di belah pulaunya di jadikan terusan…kwkwwkwkw

    •  

      Ada berita menggembirakan tentang kfx/ifx..sumber angkasa.com

  2.  

    hmmmm

  3.  

    Lanjutkan

  4.  

    Kunjungan kerja diikuti persinetronan sedap nih bayangan saya kog gini ya jadi ikut”an ngelindur kapal dan sista yg dari Rusia cuman???????ahhh sudahlah gak mau berhayal ntar kena karet gelang dari sesepuh dimari,,mmmmm realistis saja ahh hehe semoga bermanfaat kerjasama dengan Mesir dibawah kepemimpinan Sisi

  5.  

    Semoga dpet bocoran caranya biar dpet Mistral ato Rafael dri Perancis hehehe sapa tau saja kan lumayan Kombinasi SU-35 dan Rafael utk menjaga udara NKRI

  6.  

    indonesia dapat diskon lewati terusan suezzzzzzz

  7.  

    menunggu pencerahan dari sesepuh

  8.  

    Apa yg mau dikerjasamakn dengan mesir, ,, g da, cm pertukaran politik ja,,

    •  

      Gw heran kok bisa bisanya anda berpikiran gitu, kalau antek amerika yg paling jelas ya SI fadli sama si stya tuh yang jelas jelas dukung donald trump yg rasis, heran zongker zongker model anda, hanya keras ke pemerintah. giliran junjungannya yg kena , diem dan jadi sah.

      Pemerintah sudah deal SU 35, buat saya itu sudah prestasi yg cukup. jadi stop lah nonsense masalah ga mutu akal akalan konspirasi gitu,

  9.  

    Ngeliat gaya pengawalnya kok kayak kurang profesional ya,,mestinya protokoler sudah si cober paspampres

  10.  

    Karena saking minatnya mesir dg program IFx indonesia/korea yg gatot. Membuat mesir tertarik dg indonesia joint bersama buat pesawat ufo…

    •  

      Mudah2an presiden mesir mengajarkan jokowi untuk berani thdp kelompok2 pengusung khilafah…kalo perlu seperti mesir, berani menutup masjid2 yg mengajarkan radikalisme….amiiieenn ya allag

  11.  

    Utamakan absen

  12.  

    Knp ya Pak Jokowi gk ikut ikutan pakai kacamata hitam??
    Kyknya googleglass looh..

  13.  

    Baru tau kalau negara kita…mengakui presiden atau pemimpin negara hasil kudeta…apalagi ini mesir kudeta militer…. AS dan konconya2 juga ternyata mengakui…bagaimana kalau indonesia pimpinannnya di kudeta dan pemimpinnya penentang hegemoni AS.. gk seperti si sisi ini…kayak boneka AS sama yahudi.

  14.  

    Iya betul bung ………..Mesir adalah Negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia…….

  15.  

    Lanjutkan skema kerjasama hasil KAA bandung kemaren…
    Kibarkan Merah Putih di tanah Mesir dalam kerjasama yg bermartabat dan bermanfaat dgn menjadikan Mesir sbg salah satu pintu gerbang pemasaran produk2 NKRI di kawasan Afrika

    Salam NKRI

  16.  

    cara peralihan kekuasaan yang kurang mulus berakibat kudeta. seandainya kelompok mursi bisa merebut hati kalangan militer seperti yang dilakukan erdogan otomatis tidak perlu kejadian kudeta tersebut.

    kalau mursi tidak ngotot otomatis pertumpahan darah tidak berlanjut sampai sekarang. bahkan mantan presiden suharto yang begitu berkuasa dan kuat dukungannya dari militer bersedia mundur demi mencegah pertumpahan darah lebih besar. itu pak harto yang banyak dihujat orang lho gara2 ulah kroni2nya yang sewenang-wenang. beliau masih berjiwa besar dan legowo untuk lengser.

  17.  

    Kemajuan islam apaan, perbatasan palestina aja di tutup ame dia, dasar diktator, nyang kaye begini ni di sayank betul sama asu and israel

  18.  

    Assisi! Kami tahu siapa kamu. Kamu itu seorang Fir’aun. antek ASU & Israhell, musuh Hamas.
    Tdk ada kata yg tepat utkmu kecuali ‘Pergilah keneraka!’
    Assisi! We know who you are. You were a Pharaoh, minion USA & Israel, Hamas enemy.
    There is no word that deserve you unless ‘Go to hell!’.
    Wakakakakak!

  19.  

    smg hnya kunjungan biasa

  20.  

    kacamatanya itu merek apa ya…

 Leave a Reply