JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 122014
 
Jokowi berkeliling untuk melihat sejumlah replika kapal di Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). Istimewa/Dedin Putra/Setpres/detikFoto.

Jokowi berkeliling untuk melihat sejumlah replika kapal di Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). Istimewa/Dedin Putra/Setpres/detikFoto.

Busan, – Selain menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN- Korea, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Korea Selatan juga untuk mempererat kerja sama bilateral kedua negara. Salah satu kerjasama yang akan dijalin yaitu di bidang maritim.

“Negara lain juga ngantri yang mau kerjasama dengan kita, Rusia pengen, masuknya juga industri pertahanan, maritim. Malam tadi presiden Park (Park Geun-Hye) juga ingin kerjasama di industri maritim, China juga ingin,” kata Jokowi dalam dialog dengan WNI, di Universitas Kyusung, Busan, Korsel, Kamis (11/12/2014) malam.

Jokowi menegaskan, ke depan jika Indonesia membeli barang buatan luar negeri, tidak asal beli. Namun harus diketahui bagaimana membuatnya dan dari mana asal usulnya.

“Tadi saya masuk ke perusahaan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), begitu kita masuk, kita pesan kapal selam di situ tiga. Saya bicara kepada Presiden Park, tidak hanya kapal selam, tapi kapal lain, dan hal lain terkait industri pertahanan,” ujar Jokowi.

“Ini kesempatan kita, jangan hanya beli beli beli, uang kita lari ke negara lain, kita hanya pakai tidak produksi. Ini kesempatan bagi mahasiswa dan pekerja kita, sekarang kementerian perguruan tinggi dan riset sudah digabung. Nanti basic riset, inovation riset tempatnya ada, dikoneksikan dengan dunia bisnis dan swasta hingga nyambung, ini perlu waktu, saya juga jadi presiden baru 2 bulan,” lanjutnya. (Detik.com).

Berbagi

  112 Responses to “Presiden Pesan Tiga Kapal Selam Korea Selatan”

  1.  

    test

  2.  

    Hmm

  3.  

    pertamax..
    setuju pak presiden.
    ngara kita jgn smp cm jd pmbeli setia..tp klak hrus jdi penjual jg..

  4.  

    :mrgreen:

  5.  

    bukankah pembelian itu di era pak sby,,atw ada kontrak2 lain???

  6.  

    ini pesanan baru to pesenan yg kmrn yaah…???
    kok ngak jelaazz…
    too..??

  7.  

    Kita doakan bersama sama semoga segera terwujud.

  8.  

    Mohon ijin beri komen. Itu kapal pesenan TNI jaman SBY bukan Jokowi kan?

  9.  

    Insya ALLAH Pabrikan SAMSUNG , Serta Automotif HYUNDAI & KiA akan Berdiri di Makassar Amin !!!

  10.  

    pesan tiga lagi …yang lebih senyap dan tahan lama di dalam air

  11.  

    yang mesan kapal selam 3 kan waktu era pak sby. . .atau pesan 3 lagi. . .

    SALAM NKRI

  12.  

    itu kan total pesanan jaman SBY & Pak Pur rencana nya sampai 10 malah cmiiw, 3 pertama yaitu 2 di buat di korea 1 di PT PAL, ketentuan TOT juga sudah dari sejak MEF 1 di canangkan kali Pak Joko ya contohnya kapal selem itu yg di buat PT PAL

  13.  

    Beritanya ga relevan .. harusnya seperti ini judulnya .. Presiden jokowi ke korea selatan melihat kemajuan pembuatan 3 kapal selam yg telah dipesan RI … Semuanya pencitraan

  14.  

    Lagi lagi rekayasa media,lebih pintar lagi memahami berita

  15.  

    medianya ngaco , semua kerjaan pak sby di akui , ckckkckckckc !

  16.  

    Judul dan isi beritanya menyesatkan, artinya pesanan itu kan sudah dilakukan pada pemeritahan SBY dan sudah mulai proses produksi bahkan ditindaklanjuti dengan pembangunan instalasi pembuatan kapal selam tsb di PT.PAL, yang mana untuk pembuatan kapal selam selanjutnya ( ke 3,4……..sampai 10 ) akan dilakukan oleh PT. PAL dengan spesifikasi disesuaikan dengan keinginan TNI !!!
    Jadi ngapain pake pesan lagi ………………… hadeuuh !!!

    •  

      sewajarnya Jakartagreater merevisi beritanya karena artikel diatas mengarahkan, membutakan berita sebelumnya ( pemerintahan SBY) yg seperti ni sejarah akan terpelintir setelah kapal selam itu selesai

  17.  

    Memang media sering digunakan untuk alat politik. tapi jangan menutup kemungkinan lain. Terkadang jurnalis bisa salah dalam menuliskan berita sehingga menyebabkan salah tafsir saat membaca berita tersebut. Belum tentu dijadikan alat politik, tapi bisa jadi supaya lebih menarik dan enak dibaca. Bisa jadi karena penggunaan bahasa yang dipakai oleh sumber atau jurnalis kurang baik sehingga menimbulkan makna ambigu.

  18.  

    haduuhh…. (Tadi saya masuk ke perusahaan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), begitu kita masuk, kita pesan kapal selam di situ tiga). itu pesenan 3 tahun lalu

  19.  

    Presiden gak sempet baca formil, berarti tukang bisiknya ngawur, atau ada yang bodrexin

  20.  

    Muak dengan pencitraan seolah-olah PAK SUSILO BAMBANG YOEDOYONO tidak memberikan sumbangih untuk NKRI

    muaakkkk……….. MUAAKKK !!!!

    •  

      Bung pengamat politik..anda jangan menuduh beliau seperti itu.Walau bagaimanapun pak SBY berjasa bagi negeri ini. Anda tidak pantas berkata2 seperti ini.Tarik kembali kata2 anda tadi dan segera minta maaf.Kami tak suka anda ‘menghina” salah satu org yg berjasa buat kami sebagai PARA PATRIOT RI..penjaga NKRI.karena jasa beliau kami memiliki mainan2 baru…kalau tak bisa menjaga lidah, lebih baik anda diam..Salam NKRI !!!

      •  

        setuju bung @tukang kompor , pak sby itu memang bukan presiden kita lagi , tapi pemimpin kita , liat penerusnya ? amat sangat dihargai di dunia internasional berkat pak sby , jadi tolong hormati semua pemimpin kami , termasuk pak sby.

    •  

      “biasa kuman di ujung lautan tampak, gajah di pelupuk mata tidak tampak”, dan “air beriak tanda tak dalam”

    •  

      Bung pengamat Politik,hati hati anda berbicara…..pemerintah sekarang berjalan setahun aja belum…..prestasi apa yang ditorehkan pemerintah sekarang??? nenggelamin kapal????? itu juga udah di lakukan di era SBY cm tidak pernah di publish. yang sekarang baru 3 biji aja beritanya gembar gembornya selangit…..

      anda harusnya berkaca dengan apa ayng telah di capai SBY selama 10 thn ini,.tidak sedikit prestasi yang beliau torehkan untuk negara ini…termasuk penguatan di bidang militer, baik yng di publish dan tidak….SBY bukan lembek seperti yang ente bayangkan bung,…..tanya KPK selama 10thn berapa aset negara yang diamankannya atas arahan SBY…..dan tanya aja di negara belahan lain adakah seorang presiden yang ikhlas partai yang dipimpinnya selalaju di obok obok KPK?????? itu menandakan beliau ingin memberi contoh tidak pandang bulu….

      saya lupa ente hanya pengamat politik, suka nya mengamati ambil kesimpulan sendiri tanpa melihat sudut pandang yang lain….sesuai dengan pengamatan ente yang dangkal

    •  

      mafia migas itu gerombolan yang jual gas tangguh murah meriah sedang SBY menaikan harganya….. erhhhhhhhhhhhggghhhhhhh kekekeek

  21.  

    Mohon lebih bijak membagi berita..alih alih menambah pengetahuan malah ikut meyebar pencitraan menyesatkan….

  22.  

    Yg suka mengklaim keberhasilan orang lain itu menyebalkan

  23.  

    Ini nih contohnya yang doyannya pencitraan melulu, Belum jadi presiden aja kaselnya udah dibuat tuh. Kok bilang peasannya sekarang?. Lagian kalo mau nambah tiga lagi, harusnya kan dibuat di PT PAL, bukan lagi di Korea. Basi kaleeee…

  24.  

    knp tiba2 di jkgr byak prof.ya…..yg penting bukan profokator sj.slam nkri

    •  

      hehee…. sudah sudah , forum dsini bukan debat kusir ,
      mohonlah anda bijak sebelum mengirim pesan dsini .
      pergunakan tekan enter , terkirim lalu terdisplay … dengan hati-hati

      Mari kita kembali ke topik utama , bisa diganti asal masih temanya Changbogo ,
      kalau tidak mengikuti tulisan diatas ya tidak apa-apa,

      tetaplah “kepala” dingin, santun dan tidak ngetroll ,

      sayap kiri dan kanan , tetaplah bersatu , bila ada media yang salah bisa dibenarkan ,

      Ayo , bukan saatnya berbalas sindiran , kita rekatkan berbagai macam keragaman ini dalan rangka NKRI

      SALAM NKRI

      note: semoga JKGR formil ini dibaca oleh pemangku kepentingan baik pemerintah maupun TNI

  25.  

    berita cap oponan iki..

  26.  

    Ya bisa jadi bung,namun tidak kita pungkiri peranan media sangat berpengaruh saat ini,karena dgn sebuah pemberitaan bisa menggiring mindset seseorang sesuai keinginan pembuat berita.bahkan di median online beberapa kali saya menjumpai suatu judul berita yg bisa berubah ,

  27.  

    😀 loh bukan nya kapal selemnya sudah di pesan waktu jaman nya pak sby ?? apa mau nambah pesanan kapal selem lagi ya pak de ???

  28.  

    setuju bung @lesmana

  29.  

    Niat yg tulus utk menjadi abdi rakyat disertai kerja nyata, insyaalloh benar2 akan memberikan kemajuan yg nyata.
    Kita tunggu saja hasilnya. Mudah2an bs cepat kita nikmati.
    Ayo pak presiden, tumpahkan seluruh kemampuanmu utk memajukan dan memakmurkan bangsa!
    Gak usah pedulikan saudara2 kita yg nyinyir.
    Jadikan saja mereka itu cambuk utk memacu kecepatan kerjamu!
    Semoga Alloh SWT memberkati negeri ini. Amin!

  30.  

    Mulai thn dpn rekrutmen wartawan Indonesia musti pake syarat … minimal sdh aktif 2 thn di warjag, spy beritanya bikin pembaca jadi pinter ttg alutsista

  31.  

    he he he he….. lucu nih berita. keliatan bodonya.

  32.  

    tp mending beli jika tidak bisa buat yg bagus pun….ndak di kira macan Ompong….

  33.  

    sewajarnya Jakartagreater merevisi beritanya karena artikel diatas mengarahkan, membutakan berita sebelumnya ( pemerintahan SBY) yg seperti ni sejarah akan terpelintir setelah kapal selam itu selesai

  34.  

    memalukakan…..kenapa beritA kayagini dimuat……admin nya masa gg mempertimbangkan berita yg mendidik n yg bakal dikritik……selalu pencitraan yg dimuat….

  35.  

    Judulnya itu loh…., ga ada judul laen apa ??? Mestinya media tuh bisa menghargai jerih payah pemerintahan yg sebelumnya atau siapapun itu jgn bisanya cuma cari popularitas..!!

  36.  

    Adminnya nggak salah tapi para wowo lover yang tidak terima dan tidak suka, coba kalau yang jadi presiden kemarin si wowo pasti fansboy formil pada diem aja nanggapin berita cuma kayak gini, kayaknya masih pada sakit hati, masih mimpi di 2019 kaleeee….

    •  

      Hari gini ngomongnya masih aja….sadar om ! Jgn sensitif. Jgn terlalu berlebihan dlm membela…. yg realistis aja.

  37.  

    Dy tidak salah cuma pandai mengemas kue basi menjadi kue yg lebih segar utk dinikmati

  38.  

    gak ada yang salah kok..pak joko kan ‘melihat lihat ‘ tolong maknai kata kata itu. maknai dan resepi isi berita itu..

    •  

      Emang ga ada yg salah… media media selalu benar, karena emang sudah diolah sedemikian rupa jgn sampe salah. Cuma kita jgn buta juga kaleeee…

  39.  

    Politik bumi hangus….. Seolah-olah pesanan pemerintah baru

    •  

      Yg pesan jelas yg lama, tp yg bayar pakai anggaran pemerintah lama atau baru? Trus kesesuaian spek ama harga ama wujud real dilapangan ama keinginan tni udah klop apa blm? Lebih aman buat tni kalo diliat lgs ujudnya, sapa tau nambah spek yg goib2 imho

    •  

      Jangan sampai tni mau yg bagus, depkeu udah bayar mahal, tp ujud nya “bebeda”,

      •  

        Kalo cuma ninjau ngomongnya gak gini juga kali “Tadi saya masuk ke perusahaan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), begitu kita masuk, kita pesan kapal selam di situ tiga”
        kalo maksudnya mau ninjau ngomongnya gini ” kita ingin meninjau kapal selam yang telah kita pesan sebanyak tiga unit…..
        Kalo nggak tau ternyata kita pesan kapal selam di sana, lebih baik ngomongnya gini ” begitu kita masuk, ternyata kita sudah pesan kapal selam tiga unit”
        lebih enak di dengar dan tidak menimbulkan kontra

  40.  

    Perhatian :
    Teman2 semua mohon diskusi yang santun, dan jangan saling menghujat. Apalagi menghujat pemimpin negara/presiden Republik Indonesia, mantan presiden Republik Indonesia, tokoh bangsa dan negara yang tercinta ini dll
    Mohon Hormati semua baik pemimpin negara/presiden Republik Indonesia, mantan presiden Republik Indonesia, tokoh bangsa dan negara Indonesia.
    Jaga persatuan dan kesatuan NKRI.

    Terima kasih

    Salam hangat

  41.  

    Emang cuma orang dapet doang yang sensitif? Punya otak tuh buat Mikir

  42.  

    prof. anda bener.kita harus selektif dalam menganalisa sebuah pemberitaan. dimana pemberitaan sekarang tidak lagi objektif.yang ada berita berita pesanan. saya muak dengan beberapa stasiun tv swasta nasional yg tidak mungkin saya sebutkan di forum ini. yang mana dijadikan sebagai alat politik saja dengan mengesampingkan kredibilitas/ kebenaran dari isi berita itu.demi kepentingan sebuah golongan. kembali ke isi pemberitaan diatas. saya mencoba menafsirkannya. bpk jokowi hanya meninjau dari keberlanjutan program kerjasama antara RI dan korsel.bukan membeli kapal selam lagi. seperti ucapan beliau buat apa kita terus beli dan beli kalau tidak tau teknologi dan asal usul nya. jadi disini kita bisa ambil kesimpulan “jangan membeli kucing dalam karung”. maaf saya newbie disini..

  43.  

    JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan, Maruarar Sirait mengungkap siapa yang menjadi musuh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut sosok yang memang dikenal dekat dengan Jokowi ini, musuh Jokowi itu hanya elite.

    “Musuh Jokowi itu hanya elite. Kalau rakyat, justru membela Jokowi,” kata Ara, sapaan Maruarar Sirait, di Gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (11/12).

    Jokowi dibela rakyat lanjutnya, karena dia telah memilih untuk membangun politik yang sehat dan ingin memenuhi keinginan rakyat.

    “Pilihan politik Jokowi itu bikin para elite tidak nyaman dan memperlihatkan sikap bermusuhan dengan presiden,” tegasnya.

    Menurut Ara, setiap elite boleh punya keyakinan politik yang berbeda. “Tapi kehendak rakyat juga harus dipenuhi, jangan dipelintir,” pungkasnya. (fas/jpnn)

    •  

      OMONG KEADAAN PERKEMBANGAN POLITIK LAGI DISINI.. SUDAH, HENTIKAN SAJA OMONGAN POLITIK DI FORUM INI. TAMBAH MANAS MANASI WARJAG SAJA. KITA BICARAKAN DAN DISKUSIKAN PROGRAM PEMERINTAH SAJA YANG BERHUBUNGAN DENGAN KETAHANAN NASIONAL DAN KECINTAAN NKRI DISINI…!!!

  44.  

    habis manis sepah di buang. jasmerah itu kata bung karno. salam NKRI

  45.  

    Tujuanya, apa mungkin membuat kita2 menjadi benci, dgn presiden baru kita? Jika iya mereka adl org kuat dan berduit yg bisa mengatur media, & tampaknya mereka berhasil.

    •  

      Sebagai media mendukung pemerintah kan baik, asal tetep dlm etika jurnalistik, shg tdk sampai jadi corong pemerintah, tdk merugikan negara dan membahayakan rakyatnya saat ini dan jangka panjang.

  46.  

    Atau krn kita2 udah kemakan doktrin pencitraan, sehingga yg sepele sesui kata kata beritanya langsung dibilang pencitraan, lagi pula untungnya apa ambil pencitraan dr yg beginian, org khalayaknya adlh tni yg jg tentu udah tau ttg kebenaranya. Dan yg paling di untungkan dlm hal ini adlh kritikus presiden kita,

  47.  

    Liat foto diatas jd inget foto Pak SBY waktu merhatiin model kilo

    •  

      Iyaa, ga keliatan mau tapi diem2 lgs beli lunas

    •  

      betul bung PKB, waktu beliau di Russia.. kangen sama beliau.. semoga Pak Jokowi bisa mempertahankan program pembangunan militer yang sudah dirintisnya dan saya doakan semoga Pak Presiden diberikan kekuatan untuk memimpin negeri ini semakin maju dan labih baik lagi yang berkeadilan dan bermartabat sesuai cita cita yang diamanatkan oleh para pendahulu kita melalui Pancasila dan UUD 45

  48.  

    INI BERITANYA ADALAH PRESIDEN JOKOWI KE GALANGAN KAPAL DAEWOO SHIPBUILDING, KORSEL UTK MELIHAT PERKEMBANGAN SEJAUH MANA 3 KAPAL SELAM YG DIPESAN INDONESIA TELAH DIKERJAKAN, TETAPI DITULIS SEOLAH2 PRESIDEN JOKOWI PESAN 3 KAPAL (LAGI)…ORANG BISA MENGARTIKAN BERARTI ADA 6 KASEL DONG?…3 YG SDH DIPESAN DITAMBAH 3 LAGI YG BARU DIPESAN PRESIDEN JOKOWI

    YA SUDAH NGGA USAH RIBUT……

  49.  

    Pak Presiden mumpung di Korea Selatan Ajak itu para Chaebol (Konglomerat korea) utk mau investasi di bidang Infrastruktur disini misal Pelabuhan, Galangan Kapal dsb Ajak Hyundai Group,Samsung Group,Daewoo group invest disini, bukti kecilnya kita bisa menjual kapal LPD ke negara lain setelah kita beli dan belajar tentang kapal LPD korea, ini bukti kalo kita sebenarnya mampu hanya butuh contohnya saja. jangan malah bawa pulang super junior kesini

  50.  

    Ane demen bnget komen ente…..akur

  51.  

    Waduh bung gue…jangan asal comot dong. Hrsnya jgkr meralat bukan malah ikut memberitakan. Hadehh……….

  52.  

    kriwik’an dadi grojogan, ra mutu komenne..

  53.  

    Ada sebuah pendapat dari seorang nara sumber, pengetahuan memang bagus dari banyak membaca, tetapi lebih bagus bila pandai menyaring dan menganalisi. Pandai masalah intelijen tidak hanya dari membaca di media saja karna kontra intelijen bisa memakai disinfomasi di media. Jadi dapat disimpulkan:
    1. Jgn membaca untuk kepuasan.
    2. Bacalah untuk sebuah tujuan.
    3. Jgn hanya melihat apa yg dikatakan dalam artikel/ pendapat umum/press release, ttp tanyakan pada diri kenapa hal tersebut dikatakan/kemukakan, apa maksud dari si pembuat artikel dan apa yg ingin dicapainya.

    •  

      4. Mengadakan cek dan recek secara langsung.
      5. Mengemukakan pertanyaan2 pada orang yg tepat. Yg paling berharga adalah pengalaman, karna pernah terlibat didalamnya.
      Saran… Mungkin sebaiknya admin menghadirkan atau minimal memberikan sedikit penjelasan maksud dan tujuan artikel ini dimuat atau minimal ada sumber yg dapt menjawab secara pas atas pertanyaan2 dari warga warjag. Terimakasih.

 Leave a Reply