JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 032014
 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semula dijadwalkan akan menghadiri latihan gabungan TNI di kawasan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Selasa /03/06/2014. Namun rencana tersebut dibatalkan karena Presiden ada keperluan lain.ย  “Presiden tidak jadi datang, diwakili Menhan,” ujar Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya di Surabaya.

Fuad mengatakan, ketidakhadiran Presiden SBY karena memberikan pengarahan kepada para menteri, perwira militer dan kepolisian. Pengarahan dilakukan di Sentul, Jawa Barat.

“Waktunya bersamaan, jadi beliau mewakilkan melalui Menhan,” kataย  Mayjen Fuad.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dijadwalkan akan meninjau latihan gabungan dari Koarmatim menuju Asembagus. Menhan akan didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Menteri Pertahanan akan memantau pertempuran dari KRI Makassar. KRI tersebut rencananya akan berangkat menuju Asembagus pagi ini dan mulai melakukan serangan di tengah laut. (detik.com)

Berbagi

  35 Responses to “Presiden SBY Batal Tinjau Latgab 2014”

  1.  

    Besok ya Puncak Latgabnya ?
    liat ah

  2.  

    mantabss…

  3.  

    Yg pasti lebih penting drpd meninjau latgab

  4.  

    Bisa jadi karena ada jenderal2 yg memihak salah satu capres…
    Jadi presiden eneg…
    Padahal beliau masih aktif,tp gal dihargai…
    Jenderal2 seperti ini yg membahayakan kemajuan militer kita…
    Tidak profesional…
    Presiden merasa dirinya sangat dilecehkan…apa arahannya tidak di dengar…padahal beliaulah panglima tertinggi sampai oktober nanti

    •  

      akibat dari informasi ketidaknetralan salah satu perwira tinggi…disayangkan juga

      •  

        Bukan satu bung….tapi banyak
        Infonya jg udah dikonfirmasikan presiden
        Masih ada juga jenderal2 tidak profesional di TNI
        Padahal pemerintah udah berupaya membesarkan mereka
        Jgn sampailah TNI meniru tentara thailand…
        Dipersenjatai malah mengkudeta…

        •  

          Betus bro

          w sebenarnya udah tahu beberapa minggu lalu,
          byk jenderal yg mihak

          yang pasti jika salah satu kandidat naik, jenderal jenderal yg dukung lawan politiknya akan di PHK masal

      •  

        Pak beye masih sakit hati rupanya. Baca diberita katanya 10 juni perwira yang terlibat politik praktis bakalan dicopot…

      •  

        ya jangan sampai terjad seperti di Thailand atau Myanmar…dimana prajurit sudah tidak profesional lagi..prajurit/tentara memang dibutuhkan untuk menjaga demokrasi suatu bangsa, tetapi bukan untuk ikut menjalankan demokrasi karena mereka harus netral sebagai alat pertahanan negara..bukan malah ikut menurunkan presiden, presiden diangkat melalui proses konstitusi begitupun seharusnya ketika mau diturunkan..bukan malah melalui kudeta..salah itu

    •  

      setuju bung, sangat disayangkan sekali pasti rasanya beda kalo latgab dihadiri president

    •  

      Iya…pastinya kalo kitapun di posisi presiden akan kecewa…belum juga habis jabatan anak buah udah membelot…

  5.  

    Harusnya tadi siang jam 1 pesawat hercules hibah dari Australia datang, cuman karena masalah Hydraulic jadi masih stay di Darwin. Mudah2an minggu ini sudah bisa datang, doain lancar ya ๐Ÿ˜€

  6.  

    baca di berita2. . .latgab nya gak seru. . .gak ada senjata yang menggentar kan kawasan. . .biasa aja. . .

    Mudah2 an esok dan lusa ada yang cetar membahana alutsista nya yang di tampilin. . .

    SALAM NKRI

  7.  

    SBY ngambek, beliau merasa ngaa di hormati lagi

  8.  

    padahal latgab ini adalah yg terakhir diera kepemimpinan pak BY..tapi beliaunya malah gk hadir..pasti ada yg lebih sehingga diwakilkan sama menhan.atau karena alutsista yg ditampilkan kurang garang jadi bapake males lihatnya..monggo pencerahannya Om diego.jalo dan ssesepuh yg lain…

  9.  

    saknone rek pak beye………eh sing sabar pak

    hehehe…

    NKRI HARGA MATI

  10.  

    Penasaran sama sukhoi family manuevernya seperti apa..dan simulasi penyerangannya seperti apa..lebih keren dan bagus lg kalau ada video nya selama latgab

  11.  

    Anu mau ketemu pm ostrali tralala kali.. lbh strategis kali jadi perlu dilihat, dipikirkan, diumpan wah bnyk deh kali.. hehehe

  12.  

    Pengen banget nih ada beritanye dari alutsista yg gahar” knp ga nongol sih…klo nongol pasti rame bisa 1000 komen di JKGR…ayo donk buat para sesepuh/warjager yg sempet liat latgab nye. Di foto kali az nemu yg maknyus punya…di tunggu ya share nye…!!! NKRI HARGA MATI…!!!!

  13.  

    #kode sang Resi…

  14.  

    Turut prihatin..

  15.  

    Sepertinya di Acara Puncak nya Pak Beye hadir menyaksikan Latgab ini..

  16.  

    kasian yang bawah berdarah darah berkeringat cinta RI sampe mati, yg daitas…???????

 Leave a Reply