Jul 252014
 

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Gatot kini resmi menggantikan Jenderal Budiman yang memasuki masa pensiun.

Pengangkatan Gatot berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 36/TNI/2014. Pelantikan itu dilakukan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

“Presiden RI menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Budiman dari jabatannya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dengan ucapan terima kasih atas jasa-jasanya,” bunyi keputusan tersebut yang dibacakan Sekmil Presiden.

Acara pelantikan diikuti oleh Wakil Presiden Budiono dan menteri-menteri di antaranya, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menlu Marty Natalegwa, Menko Kesra Agung Laksono. Turut hadir Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Sutarman dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. (news.detik.com)


 

Jenderal Budiman Tak Hadiri Pelantikan KSAD Baru, Menko Polhukam: I Don’t Know!

Jakarta – Jenderal Budiman tidak hadir ke acara pelantikan Letjen Gatot Nurmantyo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Menko Polhukam tidak tahu alasan absennya Jenderal Budiman pada acara tersebut.

“Loh kok tanya saya? Kenapa enggak tanya Budiman,” ujar Menko Polhukam, Djoko Suyanto, usai pelantikan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Berkali-kali Djoko mengatakan tidak mengetahui penyebab Budiman tidak hadir. Dia juga tidak mau berpolemik soal itu.

“I don’t know!” tegas Djoko.

Djoko menyarankan sebaiknya pertanyaan itu diarahkan ke Sekertaris Militer Presiden.

“Tanya Sesmil saja, saya enggak tahu satu per satu,” ucapnya.
Sementara itu, serah terima jabatan KSAD dari Jenderal Budiman kepada Letjen Gatot Nurmantyo akan dilaksanakan pukul 13.30 WIB nanti di lapangan upacara Mabes AD, Jl Veteran 5, Jakarta Pusat. Jenderal Budiman akan memasuki masa pensiun pada September 2014.

(news.detik.com)

  22 Responses to “Presiden SBY Resmi Lantik Gatot Nurmantyo Menjadi KSAD”

  1. pertamax…slamat buat pak Gatot

  2. Lanjutkan….!!!!

  3. baru

  4. selamat untuk pak Gatot…lanjutkan pak! ๐Ÿ™‚

  5. insha Allah klimax

  6. pandawa 5

  7. 10…
    Selamat buat pak gatot.

  8. selamat pak gatot, kalo mudik oleh oleh tahu aci ya pak, heheu

  9. Selamat bertugas pak…emban lah amanah ini penuh tanggung jawab semoga dibawah kepemimpinan bapak TNI AD menjadi lebih maju lagi dan profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya..aminnn

  10. Selamat Bertugas Pak Gatot.. Jadikan TNI AD semakin Profesional, Disiplin & Bermoral..

    Lanjutkan Tugas2 & Hal2 Positif yg telah & akan dikerjakan pendahulu Anda & Perbaiki segala kekurangan nya agar TNI AD makin dicintai Rakyat Indonesia. Amin

  11. Hadir..12

  12. hadew…
    pancet ae ๐Ÿ˜€
    basicx nih orang angon bebek yo? ๐Ÿ˜€
    penggiringan terus ๐Ÿ˜€

  13. Memberhentikan DENGAN hormat.

  14. bung jalo …. kemane ya ???

  15. Ini si wowo gendruwo, begini mulu ya. Penggiringan opini. Jangan-jangan dia deg-degan khawatir hasil dari MK berbalik. Bisa sutris nanti.

 Leave a Reply