Jul 082017
 

Presiden Serbia, Aleksandar Vucic (kanan) meresmikan pabrik amunisi baru. © Kementrian Pertahanan Serbia

Presiden Serbia Aleksandar Vucic telah menghadiri pembukaan pabrik baru untuk produksi amunisi senjata di Uzici, yang berada di bagian barat negara tersebut, seperti dilansir dari Kementrian Pertahanan Serbia.

Pabrik amunisi baru tersebut, mampu memproduksi lebih dari 50 juta butir amunisi senjata kecil. Pabrik tersebut juga akan memproduksi kartrid yang paling populer untuk Angkatan Bersenjata Serbia yaitu kaliber 5,56 mm, 7,62 mm dan 9 mm.

Pabrik kartrid Serbia yang baru tersebut sudah di lengkapi dengan peralatan canggih untuk produksi amunisi yang dipasok oleh Lachaussée, Belgia. Pembangunannya memakan waktu sekitar 14 bulan.

“Jugoimport SPDR telah mempekerjakan sekitar 47 karyawan dipabrik tersebut, dan jumlah mereka akan meningkat menjadi 250 karyawan pada akhir tahun ini. Jumlah karyawan di pabrik Uzici akan mencapai 470 orang pada akhir 2018”, kata Vucic.

Pada bulan April 2016, pemerintah Serbia mengatakan bahwa Jugoimport SDPR berencana berinvestasi dengan total € 90 juta atau sekitar Rp. 1,37 triliun untuk pembangunan pabrik tersebut.

Pabrik amunisi baru tersebut juga akan meluncurkan produksi amunisi 12,7 mm pada tahap selanjutnya, menurut penyiar Radio Televizija Srbije (RTS) Serbia pada hari Sabtu.

Presiden Serbia, Aleksandar Vucic (kanan) meresmikan pabrik amunisi baru.
© Kementrian Pertahanan Serbia

Bagikan:

  One Response to “Presiden Serbia Resmikan Pabrik Amunisi Baru”

  1.  

    tapi pindad udah dewasa tu baru lahir…bravo produknya pindad

 Leave a Reply