Dec 132017
 

Dok Aldrin Apollo 11 di Bulan.

Washington, Jakartagreater.com – Saat China mengerjakan program ambisius perjalanan ke bulan, Presiden Donald Trump pada Senin 11 Desember 2017 menjanjikan Amerika Serikat tetap memimpin dalam menjelajah angkasa luar saat Presiden Donald Trump memulai usaha mengembalikan orang Amerika ke bulan.

“Kami adalah pemimpin dan kami akan tetap menjadi pemimpin dan kami akan meningkatkannya berlipat ganda,” kata Trump dalam penandatanganan “Perintah Kebijakan Luar Ruangan 1”, yang menetapkan landasan untuk tugas ke bulan dengan jangkauan ke Mars.

“Kali ini, kita tidak hanya akan menancapkan bendera kita dan meninggalkan jejak kaki kita. Kita akan membangun landasan untuk tugas terakhir ke Mars,” kata Trump, “mungkin, pada suatu hari, ke banyak dunia di luar sana.”

Pada Juni 2017, pejabat antariksa China mengatakan bahwa negara tersebut sedang melakukan persiapan “awal” untuk mengirim seseorang ke bulan, tujuan terakhir dalam program ambisius perjalanan ke bulan di China.

Upacara penandatanganan Trump untuk instruksi tersebut diikuti mantan astronot bulan Buzz Aldrin dan Harrison Schmitt, serta astronot saat ini, Peggy Whitson, yang berada 665 hari di orbitnya di luar angkasa lebih lama dibandingkan wanita Amerika lainnya dan wanita lain di seluruh dunia. Upacara tersebut juga menampilkan batuan bulan yang berusia 3,8 miliar tahun yang dikumpulkan oleh misi Apollo 17 Schmitt pada 1972.

Trump mengatakan bahwa dia mengambil langkah besar menuju “mengklaim kembali takdir kebanggaan Amerika di luar angkasa.” “Luar angkasa memiliki begitu banyak hubungan dengan begitu banyak penerapan lainnya, termasuk penerapan pada militer,” katanya tanpa menjelaskan lebih jauh.

Dalam menyetujui kebijakan baru tersebut, Trump mengabaikan apa yang telah menjadi tujuan pendahulunya, Barack Obama dari Partai Demokrat, yang pada 2010 menyokong rencana untuk mengirim manusia menuju asteroid terdekat dari bumi. NASA mengatakan dana awal untuk kebijakan baru tersebut akan dimasukkan dalam permintaan anggaran untuk tahun fiskal 2019.

“NASA berharap dapat mendukung perintah presiden tersebut, yang secara strategis menyelaraskan pekerjaan kita untuk mengembalikan manusia ke bulan, bepergian ke Mars dan membuka tata surya lebih dalam,” demikian Pengelola NASA, Robert Lightfoot, dalam pernyataannya. (Antara/Reuters).

  23 Responses to “Presiden Trump Ingin Kirim Astronot ke Bulan Lalu Mars”

  1.  

    si donal bebek aja biar yg pergi gak usah diajak ke bumi lagi biar betah disana. gidaaahh

  2.  

    Bakal rame neh …
    Bumi datar vs bumi bulat

  3.  

    Ane mendukung Qarina Huha agar menjadi astronot Indonesia pertama yang dikirim ke Mars sebagai One Way Ticket Mision.
    Nanti Ane mau jualan ramuan dan Bung Hari buka lokalisasi di NY. Ntar uang yg terkumpul mau disumbangkan buat keluarga si Huha yg akan ditinggal pergi.

    Buat sales2 yg lain dimohon untuk ikut membantu menyumbang dari Komisi yg ente2 semua terima.

    •  

      Hahaha… Emang NASA Mau Gitu Ngirim Karin Ke Mars. πŸ˜† Yg Ada Itu Roketnya Hancur Krena Kena Radiasi Dari Dasternya. πŸ˜†

      •  

        Jangan gitu Bung Jimmy. Ya disanjung dikit lah. Kalo ngirim binatang kan ntar dikira gak berperi kebinatangan. Kalo berhasil kan Si Qarin bisa bikin Empire di Mars. Ntar daster dan coraknya bisa jadi lambang negara dan benderanya. Ntar Bung Seven bisa menemani Si Qarin biar bisa beranak Pinak disana.

        •  

          Dikabarkan? Pendaratan pertama ke bulan dari amerika adalah palsu, supaya teknologinya bisa memberikan pengaruh ke publik separatis asu atau septisu bahwa teknologinya canggih, menurut mrk.

          Mmng terbukti, pengaruhnya sudah mendarat ke septisu, apapun itu tiada pilihan selain amerika, lihat saja dijidatnya

          Hahhaahaaaa

          •  

            Makanya Ane dukung Ente jadi manusia pertama yang dikirim di Mars biar semua orang didunia ini percaya khususnya Warjager sini, Qarin. Ntar Ane jualan ramuan deh terus hasil penjualan Ane sumbangin buat pendanaan Ente terbang ke Mars.

          •  

            Begini agato, itu bukan hal yg menarik untuk dicoba, supaya loe kagak ngawar ngiwir, planet2 yg ada diluar bumi itu adalah planet2 mati atau 0/tidak ada kehidupan, kalau pengen tau? Cukup ajja diamati

            Hahhaahaaaa

          •  

            Ntar kalo Ente disana, Ente bisa ngeklaim sebagai planet sebagai Empire Ente loh Jeng.

          •  

            Bagus loe aja kesana agato, dgn teknologi amerika & loe disana akan tinggal, sbgi experimen

            Hahhaahaaaa

          •  

            Biasanya amrik mengirimkan duta nya dilakukan oleh pecinta amrik? Huha kan anti amrik, ntar kalau huha ke mars bisa2 bung Hari bisa stress kangen daster gimana?
            πŸ˜€

          •  

            @Bung Bamboo: Kan ntar sepaket sama Bung Hari, biar bisa buat The Empire of Mars.
            @Huha: Udah, Lo diem aja. Udah Ane siapin aplikasinya. Ente tinggal ikut aja. Lumayan kan mengenalkan daster ke alien.

            Hhhhhhhhhh

          •  

            Gak bisa gitu bamboo, kalau seandainya agato diterbangkan ke bulan & mars? Mudah2an experimen amerika tidak gagal yg brakibat bambo & hari s, kehilangan ramuan dari sang peramu agato, sprti biasa kalau hilang, yaa sediakan air, jgn kemennyan, nanti yg terbit alieeenn

            Hahhaaahaaaa

  4.  

    Sekalian aja Trump dikirim ksn gak usah balik lg drpd bikin susah umat manusia di Bumi!

  5.  

    Second space race
    Wuhuuu…..entah teknologi apa lagi yg bakal di unlock umat manusia
    Ketika sekarang kita menikmati hasil dari first space race yg pertama

  6.  

    Kameranya canggih, pantulan di kaca helm ya lebih perang,
    Trus yg moto yg mana ya

    Edisi rabun jauh hahaha

 Leave a Reply