Nov 112017
 

Presiden AS Donald Trump, Ibu Negara Iriana dan Presiden RI Joko Widodo, Gala Dinner KTT APEC, Da Nang, Vietnam, 10-11-2017. (photo : twitter Pramono Anung)

Da Nang, Jakartagreater.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan selamat atas pernikahan puteri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Afif Nasution.

“Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada Sabtu 10-11-2017 di Da Nang, Vietnam.

Pada Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) pada Jumat 10-11-2017 malam di Sheraton Resort Da Nang, diketahui Presiden AS Donald Trump duduk berdampingan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sedangkan Presiden Joko Widodo duduk di samping Ibu Iriana.

Ketiganya tampak saling mengobrol dan mengenakan baju tradisional Vietnam. Donald Trump dan Presiden Joko Widodo mengenakan kemeja warna biru sedangkan ibu Iriana mengenakan baju warna merah terang.

Presiden AS Donald Trump, Ibu Negara Iriana dan Presiden RI Joko Widodo, Gala Dinner KTT APEC, Da Nang, Vietnam, 10-11-2017. (photo : twitter Pramono Anung)

“Ya ini menunjukkan ada keakraban antara Presiden Donald Trump juga dengan ibu negara Ibu Iriana,” tambah Pramono. Menurut Pramono, acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang berlangsung di Solo pada 8 November 2017 itu diketahui oleh dunia internasional.

“Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, termasuk Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada) memberikan ucapan, PM Australia (Malcolm Turnbull) juga memberikan ucapan (selamat),” tambah Pramono.

Gala Dinner dan Pertunjukan Budaya berlangsung dari pukul 20.00 sampai 22.00 waktu setempat. Sebelumnya juga ada penyambutan resmi untuk para pemimpin negara anggota APEC dan masing-masing istri. (Antara).

  20 Responses to “Presiden Trump Sampaikan Selamat Atas Pernikahan Kahiyang”

  1. Tumben sadar nih si nomor satu gedung putih

  2. WHm, Mr. Trump thanks for Ur greeting to Mrs. Kahiyang’s wedding and Support Us with give green light for selling military items ini Indonesia such as F-35, F-16V also PAC-2. Itu will makes our great comprehensif relationship with our strategic parther, Indonesia.

    God Bless Mr. President, God Bless America.

    Hhhhhhhhhh

    • Dan embargo siap menanti kapan saja tergantung suasana hati orang No.1 AS dan Parlemennya!

      • Embargo hanya diberikan kepada negara yang melakukan pelanggan HAM seperti Rusia, liat aja apa alasan Rusia hingga berani menganeksasi Krimea milik Ukraina?? Belum lagi tindakan mereka di Georgia 2008 dulu. Wajar bila kena Embargo.

        • Pelanggaran HAM bs dibuat2 skenarionya oleh AScs jg alasan2 lainnya! Klu tdk menurut dan sejalan dgn kebijakan mereka maka dianggap musuh dan harus ditundukkan sejarah terus terulang oleh AS atas agresi mereka dinegara2 yg menentang kepentingan AS. Siapa pelanggar HAM terberat klu bukan AS dan Israel.HAM hy jd kambing hitam.

          • AS dan Israel dituduh melanggar HAM karena menekan warga Palestina,

            Nah Kalo Rusia?? Mereka membantai Muslim Cheznia, warga Muslim Di Kaukasus, mengusir warga Muslim Tartar di Krimea hingga membantu Militer Serbia yg membantai warga Muslim Kosovo dan Bosnia. Sekarang, siapa yg melanggar HAM? Apalagi Jaman Uni Soviet, berapa puluh juta orang yg dibantai dibawah Stalin ? Apa ada pemerintah USA yg tega membantai warganya sendiri?? Bahkan bila ada 1 warga AS ditawan dan disiksa diluar negeri, Pemerintah USA tak segan-segan mengeluarkan militer untuk menyelamatkan mereka.

            Ingat peristiwa pembantaian atlet Israel di Munich?? Apa itu juga bukan pelanggan HAM???

            Kalian itu yg hanya menyalahkan USA-Israel dan membiarkan Rusia adalah jelas orang-orang yg Hipokrit.

            Hhhhhhhhhh

          • Rusia sendiri melanggar HAM dg membantai warga Muslim Cheznia, Kaukasus dan mengusir Muslim Tartar dari rumah mereka di Krimea. Bahkan mereka mendukung dan mensupport Militer Serbia ketika mereka membantai Muslim Kosovo dan Bosnia. Lebih parahnya lagi waktu jaman Stalin, puluhan juta warga Soviet dibantai. USA dan Israel mana pernah membantai warga negara mereka sendiri.

            Hhhhhhhhhh

          • Tes 2

          • Baca lagi noh mengenai krisis serbia… yang di majukan cuman Serbia yang membantai Muslim Bosnia… sedangkan berita etnis Albania, Kroasia dan beberapa lainya yang membantai etnik Serbia sama sekali tidak dibahas… jangan sok tahu masalah di negara orang… Serbia itu adalah konflik etnik, dan mana buktinya Uni Sovyet mendukung Serbia???? bukanya Sebia, Kroasia, Bosnia dan Kosovo tadinya adalah Yugoslavia??? mereka pecah dan terjadi konflik menggunakan peralatan peninggalan Uni Sovyet…
            Checknya memecahkan diri, sama seperti ketika Aceh dengan GPK kanya ingin merdeka, itu bukan pembantaian muslim, tetapi peperangan untuk mempertahankan kedaulatan wilayah, secara kebetulah Checknya adalah negara mayoritas muslim… jangan diplintir kemana2, sekarang saja Checknya sudah aman2 saja dengan Russia…
            Crimea, mengapa membahas cerita masa lalu ketika cerita sekarang dengan mudah dilihat didepan mata???
            Israel dengan palestina, USA dengan arogansinya di banyak wilayah termasuk di Suriah dan Yaman…
            Indonesia pernah kena embargo karena berseteru dengan Australia untuk masalah Timor Timur dimana justru dulu ketika Indonesia menyerbu ke sana mendapat dukungan dari USA… giliran merasa tidak cocok dengan mudah diputar balikan menjadi masalah pelanggaran HAM… HAM itu hanya alasan, toh Arab Saudi yang melanggar di Yaman aman2 saja tidak di sangsi oleh USA

    • Your welcome,

      MC Donal Trumpret

    • Hahaha… “Itu Will Make”

    • hhhhh…….masalahnya sales cina kaya si huha lagi menunggu di tikungan…..dengan J-10, J-17 dan J-31 nya. kalau indonesia tdk memboyong Su-35 atau tidak melanjutkan IFX, pasti dptnya yg itu…..xixi

      dulu sy berfikir ah klo pesawat sih cuma butuh rudal BVR, avionik radar dll ga usah canggih2. dan jujur saja waktu itu ngefans JF-17 walo diejek byk org….tpi ternyata saya salah.

      produk barat lebih baik drpd yg lainnya.
      #edisi nyindir bung anu……xixixi

      • Gue hanya mmberikan perbandingan yg gambarannya pespur butan tiongkok dgn buatan eropa, amerika & buatan korsel.

        Dari pada f16 yg mau ditaruk dibantar gebang atau mau diupgrade ke viper, gripen atau pespur FX? Kan lbh baik j31

        Hahhaahaaaa

    • Loe agato lbh cocok jual ramuan kuat tahan lama

      Hahhaahaaaaa

  3. Saya menunggu Kabar Tentang SU-35 Katax Bulan ini atau Di Batalin

  4. Ekspresinya pak Jokowi njir kyk nganggep Trump presiden US wkwkwk..

  5. Kata presiden Jokowi ( dalam hati ) : ” kagak penting, basa basi garing loe “

  6. hm…

 Leave a Reply