Feb 092019
 

Indonesia sudah menandatangani kesepakatan pembelian 11 unit pesawat tempur Su-35 dari Rusia. Pembelian Su-35 senilai US$1.14 miliar tersebut separohnya akan dibayarkan dengan komoditas dari Indonesia.

Saat ini pihak Indonesia dan Rusia masih terus melakukan perundingan soal komoditas apa saja yang akan dimasukkan dalam imbal dagang ini.

Selain akan ditukar dengan minyak kelapa sawit dan kopi, pembelian Su-35 juga akan ditukar dengan produk makanan dan minuman buatan produsen Indonesia.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, untuk progres imbal dagang ini, pihaknya masih menunggu tindak lanjut dari Kementerian Pertahanan Indonesia. Jika memungkinkan, Kemendag akan memasukkan produk Mayora dari salah satu produsen terkemuka untuk imbal dagang dengan Rusia.

“Kami dalam posisi menunggu dari Kementrian dan lembaga yang lain. Kalau jadi, kami selipkan produk Mayora,” ungkap Menteri Perdaganagan sebagaimana dirilis oleh media Merdeka.

Produk Mayora saat ini disebut sangat digemari masyarakat Rusia, dengan 1000 kontainer berbagai produk makanan dan minuman yang sudah diekspor ke Rusia tahun 2018.

Su-35 adalah pesawat tempur berkursi tunggal dengan kemampuan multi-guna (superioritas udara dan serangan permukaan). Nantinya 11 unit Su-35 akan menggantikan armada F-5 Tiger II yang sudah dinon-aktifkan oleh Angkatan Udara Indonesia.

  6 Responses to “Produk Mayora Akan Diselipkan dalam Imbal Dagang Su-35”

  1.  

    Lagi-lagi yang muncul adalah AKAN 😀 terlalu banyak dengerin lagu ARMADA itu sih 😆

  2.  

    waduh pswt nya mau di barter dgn produk mayora.jgn2 air mineral LEMINERAL .
    hadeeew.

  3.  

    lg rame neh … yg dibahas pernik barter nya, padahal paaaaling penting duit cash nya yg 50%, sy udah nabung mau bantu cash nya, berhubung jumlahnya gaban maka ya nunggu tabungan ku penuh dulu ya … mohon saaabbbaaar bung …

    •  

      Tetep dah, sekarang udah basi… makanya gak rame lagi yang komen soal Su-35, bahkan para fanasboy alias fans-as-boy aja dah ogah komen atau mencibirnya… Karena mereka yakin, program tersebut udah masuk angin…. Jadi yg sekarang muncul ya cuma buang gas aja…. alias kentut 😆

      Yang diatas adalah salah satu contoh yg saya maksud.

      Mungkin bung @Agato bakal membantah lagi ini… hehehehe 😛 😆