Oct 172016
 

Senjata SS3. (@Kemhan)

Senjata SS3. (@Kemhan)


Kemampuan persenjataan militer buatan PT Pindad semakin diakui oleh dunia internasional. Bahkan, sejumlah perwakilan dari mancanegara kerap mengunjungi BUMN yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat ini.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa ada tiga negara yang berkunjung ke Bandung untuk melihat berbagai persenjataan buatan PT Pindad.

“Ada tiga negara yang bekunjung ke Bandung, Nigeria, Yordania, dan Namibia. Untuk melihat pabrik alusista kita seperi Anoa, Banser, dan berbagai alat persenjataan yang tidak kalah dari negara lain,” ujar Enggartiasto, seperti dilansir Okezone pada Senin (17/9).

Lebih lanjut, Enggartiasto menjelaskan bahwa ketiga negara tersebut tengah menjajaki pembelian tank dan senjata dari PT Pindad.

Sumber: Okezone

Bagikan :

  29 Responses to “Produk Pindad Makin Diminati Berbagai Negara di Dunia”

  1.  

    Produsi senjata rahasia yg mematikan untuk digunakan pasukan khusus..

    •  

      “…Untuk melihat pabrik alusista kita seperi Anoa, Banser, dan berbagai alat persenjataan yang tidak kalah dari negara lain,” ujar Enggartiasto. Tidak salah tuh, Banser adalah produk PINDAD? Perasaan BANSER adalah salah satu ormas dibawah naungan NU.

      Ini mungkin disebabkan oleh efek dari seringnya tim TNI AD menjuarai berbagai even lomba tembak, baik yg berskala internasional seperti AASAM di Ustrali, BISAM (Brunei International Skill Arms Meet) di Brunai Darusalam ataupun yg berskala regional AARM (Asean Armies Rifle Meet). Tentu dg prestasi tim dari TNI AD membuat banyak negara penasaran, bahkan konon pernah panitia AASAM di Ustrali mencoba membedah senapan andalan TNI AD, SS2. Mereka curiga jangan-jangan senapan SS2 memiliki semacam sistem super rahasia yg belum pernah dibuat oleh pabrikan senjata manapun. “Mosok senapan buatan orang kulit sawo matang mampu menandingi senapan hebat buatan pabrik bangsa bule?” begitu kira-kira batin panitia di Ustrali, yg seperti biasa sebagai bangsa kulit bule merasa lbh superior dibanding bangsa kulit sawo matang, merasa galau di tandingi bangsa diutara yg menu makan favoritnya tahu tempe.

      Produk PINDAD lain yg diminati adalah semacam panser (bukan Banser) Anoa. Panser Anoa sering dipakai oleh pasukan Garuda (Konga) dlm rangka menjadi penjaga perdamaian di bawah PBB, yg kini beroperasi di Libanon serta Afrika. Diberbagai negara tempat pasukan Garuda bertugas, seperti biasa pasukan Konga selalu mendapat tempat di hati negara maupun warga setempat, hal ini mungkin disebabkan keluwesan pasukan Konga dalam mengambil hati penduduk lokal tempat pasukan Konga bertugas, juga tentu karena prestasi yg cukup (sangat) baik pd setiap penugasan yg menjadi tanggung-jawabnya. Tentu keberhasilan pasukan Konga juga menjadi promosi tersendiri pd berbagai perlengkapan yg dimiliki oleh pasukan Konga, salah satunya adalah panser Anoa. Pemerintah tempat pasukan Konga bertugas barangkali ikut melirik kendaraan moncer yg dipakainya…

  2.  

    Go Pindad go

  3.  

    Tank apa yg dijual pindad ?? Ada yg aneh ??

    Badak bukan tank..tapi top..

  4.  

    Banser itu alutsista buatan Pindad ? baru tau ane. Bukannya Banser itu punya NU ya.

  5.  

    medium Tank kali yaaaa, gagal paham ni

  6.  

    Light tank belum jadi aja udah ada yang pesan….
    Salut deh buat pindat

  7.  

    jngn jal sma bwruk…nanti di claim…

    kwak kwak kwak…

  8.  

    jngn juall sma berruk malon…nanti di claim…

    kwak kwak kwak…

  9.  

    produk pindad bermutu tinggi standar internasional

    beruk meley pasti ngiri

  10.  

    Bikin panser badak 6×6 dan 8×8 bikin sampe 1000unit

  11.  

    Salut dengan PT PINDAD dan BUMN yang lainnya yang bergerak di bidang militer, serta Delegasi militer Indonesia yang memasarkan alutista Made in Indonesia.

    PT PINDAD akhir-akhir ini selalu kedatangan kunjungan Delegasi dari negara luar negri.
    Hal tersebut dikarenakan budged militer atau anggaran militer untuk tahun 2017 sudah sebentar lagi bagi negara luar negri ataupun negara kita.

    Semoga semua BUMN militer Negara Indonesia dapat berkembang lebih maju dan lebih baik lagi.
    Bukan tidak munfkin jika suatu saat jika BUMN militer Negara Indonesia dapat mengambil pasar negara-negara dari kawasan Arab, Afrika dan Asia, Negara Indonesia menjadi eksportir alutista yang lebih banyak dalam kuantitas dan kualitas.

  12.  

    Tidak usah dilayani, beruk ini kalau diajak diskusi cuma muter-muter atawa berpusing-pusing doang. Maklum, mereka kurang memiliki ketajaman berpikir…

  13.  

    bung WK, kita tetap harus profesional terhadap customer, mereka datang karena digerakkan Allah, rizki dariNya bagi pindad, jangan ditolak…

    salam bung..

    •  

      Setuju bung…
      Intinya adalah… : “Jangan kuatirkan takdirmu akan tetapi upayakanlah nasibmu, karena Allah adalah penentu kebaikan nasib kita.”

      Salam hangt…

  14.  

    selain G to G apakah pindad juga melepas produknya ke arms dealer?? soalnya di forum2 senjata banyak juga yg tertarik produk senapan pindad dan berharap dealer2 lokal mengadakannya

  15.  

    ini orang saking canggih ilmu ekonominya omong kaya gini. ””’jika tiada penjual maka tiadalah pembeli””” wkwkwkwkkwkwkw

  16.  

    itu adalah berita lama malaysia tidak pernah pesan apa2 senjata dan kenderaan daripada indon selain cn235.. malaysia suda mampu produksi dalam negara kenderaan sendiri

  17.  

    Siti oh si siti…

  18.  

    ah itu kenapa negara2 luar ketularan para petinggi kita tidak pernah beli-beli cuma minat-minat melulu, kapan belinya mister

 Leave a Reply