Aug 282016
 

Kapal kedua jenis Perusak Kawal Rudal (PKR) SIGMA Class 10514 yang menjadi pesanan TNI Angkatan Laut menjalani proses instalasi meriam OTO Melara 76 mm (76/62) Super Rapid Gun. Meriam kaliber menengah yang mampu menembak secara berkelanjutan ini disematkan pada bagian haluan KRI I Gusti Ngurah Rai.

Meriam OTO Melara 76 mm Super Rapid mampu menembakkan 120 amunisi per menit. Dalam kondisi operasional, dibutuhkan waktu kurang dari 3 detik untuk tactical time dan memiliki standar deviasi tembak kurang dari 0,3 mrad sehingga memberikan akurasi yang baik.

Spesifikasi OTO Melara 76 mm (76/62) Super Rapid Gun:
– Rate of Fire: 120 round per menit
– Berat kosong: 7.900 kg
– Sudut elevasi laras: -15 sampai 85 derajat
– Kecepatan putar kubah: 35 derajat – 60 derajat per detik
– Electrical supply: 440V, 3 phase, 60Hz, main circuit 115V, I-phase, 400Mhz, servo dan synchro network.

Sumber: defence.pk dan indomiliter.com

Berbagi

  20 Responses to “Proses Instalasi OTO Melara 76 mm Super Rapid pada KRI I Gusti Ngurah Rai”

  1.  

    Uww

  2.  

    OTO Melara 76 mm Super Rapid 😀

  3.  

    Maknyuuuuuz
    ……..

  4.  

    Alhamdulillah smoga cepat dapet beroprasi

  5.  

    Ini kl buatan indonesia mantap nih.
    Dan jgn lupa namanya di ganti OJO MELARAT.

  6.  

    Siiip

  7.  

    Kedua uyyyy

  8.  

    Ini PKR ke dua pesanan tni AL ya?
    Tinggal instalasi vls nya yg masi penasaran pake apa…hehehe
    Kalo C705 ga d pasang d PKR y?

  9.  

    ssm pake exocet mm-40 block 3.gk tau sam pake vls apa.

  10.  

    Beritanya double min…

  11.  

    76 mm kurang gahar, harus up lagi baru cocok …

  12.  

    yg penting bukan buatan junjunganya mbah bowo. he…he…he…

  13.  

    itu vls mica sama ciws oerlikonnya kok gak ada yg nongol????kapal pertama yg jadi pun kayaknya belum ada oerlikon+vls micanya

  14.  

    Keren

  15.  

    kalau dipasang Aster 30 kira2 vls nya mentok dasar ga ya…..lebih siip….atau mungkin ada rencana dipasang di platform yg lebih gede…

  16.  

    @carin baru coment kalau judulnya dari Rusia atau kalau ada yang kritik jokowi .. yang langsung bully @i love indonesia .. kayak dia doang yg cinta Indonesia .. yg lain kagak boleh .. pantesan pada kabur member yang dulu-dulu itu.

 Leave a Reply