Prototipe Helikopter Ka-52M Upgraded Rusia Segera Uji Coba

Ka-52 Rusia Aligator

JakartaGreater    –   Helikopter pengintai/serang Ka-52M ‘Alligator’ yang ditingkatkan kemampuannya akan segera memasuki uji coba oleh militer Rusia, ujar CEO Grup Helikopter Rusia, Andrei Boginsky kepada TASS, Kamis 22-7-2021.

“Sekarang sudah 2 prototipe helikopter Ka-52M ‘Alligator’ Upgraded  telah selesai dibuat, dan uji coba oleh perusahaan sudah selesai dilakukan. Helikopter ini kami serahkan ke Kementerian Pertahanan untuk uji coba negara bersama,” kata kepala eksekutif di sela-sela pertunjukan udara internasional MAKS-2021.

Kepala Grup Helikopter Rusia sebelumnya mengatakan helikopter Ka-52 yang ditingkatkan dapat ditampilkan di Pameran rmy-2021 International Military-Technical Forum.

Pabrikan rotorcraft meluncurkan pekerjaan desain eksperimental pada peningkatan helikopter Ka-52 atas instruksi kepala pertahanan Rusia pada tahun 2019, dengan mempertimbangkan pengalaman kerja tempurnya.

Persenjataan Rudal dari helikopter Ka-52M telah distandarisasi dengan rangkaian senjata helikopter serang canggih Rusia lainnya, Mi-28NM, , yang telah membantu meningkatkan jangkauan penghancuran target secara signifikan.

helikopter ka 52 aligator

Helikopter Ka-52 Rusia. (@Russia MoD)

Helikopter Ka-52M ‘Alligator’.

Helikopter Ka-52M juga dilengkapi dengan array radar station yang baru dan rudal jarak jauh. Prototipe tempur yang ditingkatkan melakukan penerbangan debutnya pada 10 Agustus 2020. Pengiriman produksi massal ke pasukan Rusia akan dimulai pada 2022.

Helikopter pengintai/serangan Ka-52 ‘Alligator’ dirancang untuk menghancurkan tank, kendaraan lapis baja dan non-lapis baja, pasukan, helikopter dan pesawat musuh lainnya di garis depan dan di kedalaman taktis, dalam kondisi cuaca apa pun dan kapan saja.

‘Alligator’ dilengkapi dengan avionik modern dan persenjataan yang kuat sementara sistem rotor koaksial dan kontrol longitudinal yang ditingkatkan memungkinkannya untuk secara efektif bermanuver dan melakukan operasi aerobatik yang kompleks.

MAKS-2021, salah satu dari 3 pertunjukan udara top dunia, berlangsung di kota pinggiran Zhukovsky di luar Moskow pada 20-25 Juli 2021.

Leave a Reply