Feb 212019
 

Rudal Brahmos. (CC BY-SA 3.0 / Mike1979 Russia / BrahMos missile)


Pabrikan senjata Rusia-India BrahMos Aerospace mempresentasikan sebuah prototipe rudal BrahMos-NG generasi baru berbasis udara di pameran Aero India di kota Bengaluru, India.

Koresponden Sputnik pada Rabu melaporkan bahwa prototipe rudal itu melekat pada pesawat tempur Tejas Angkatan Udara India.

Tahun lalu, perusahaan tersebut mengatakan bahwa rudal BrahMos-NG akan dibuat dalam 3-5 tahun, menambahkan bahwa jet tempur MiG-29 Rusia mungkin juga dilengkapi dengan senjata ini.

Sementara itu, para ilmuwan pertahanan India berhasil memvalidasi uji perpanjangan hidup rudal jelajah supersonik BrahMos pada tahun yang sama dari Integrated Test Range (ITR) di Chandipur, Odisha. Dengan tes ini, yang menurut sumber berhasil sukses meskipun angin kencang dan hujan lebat di laut, umur rudal dapat ditingkatkan menjadi 15 tahun, dari umur 10 tahun sekarang.

BrahMos merupakan perusahaan patungan antara Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DRDO) India dan NPO Mashinostroyenia dari Rusia. Varian BrahMos dapat diluncurkan dari darat, udara, laut dan bawah air.
 
Sumber: Sputnik News

  One Response to “Prototipe Rudal BrahMos Berbasis Udara Generasi Baru”

  1.  

    Sayyang beribu sayang.. Sementata india sdh bisa membuat rudal supersonic canggih, jajarta masih berkutat dengan rocket.