Jun 042017
 

Model Pesawat KFX/IFX


Menteri Pertahanan Korea Selatan Han Min-koo dan Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menilai, proyek pengembangan bersama jet tempur generasi berikutnya antara Korea Selatan dan Indonesia berlangsung dengan lancar. Berdasarkan proyek tersebut, kedua pihak akan meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan antara Menteri Pertahanan Korea Selatan dengan Menteri Pertahanan RI dan Menteri Pertahanan Australia Marise Ann Payne, pada hari pertama KTT Keamanan Asia, hari Jumat (2/6) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Han juga menekankan tekadnya untuk berkerjasama dengan Indonesia dan Australia dalam menangani ancaman nuklir dan rudal Korea Utara.

Menurut Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Han Min-koo dan Ryamizard Ryacudu sepakat mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB untuk menahan pergembangan nuklir dan misil Korea Utara, serta meningkatkan kerja sama untuk mendorong denuklirisasi Korea Utara.

Sementara itu, Menhan Korea Selatan dan Menhan Australia mengutuk keras penembakan rudal dan uji coba nuklir Korea Utara yang telah terjadi 9 kali dalam tahun ini.

Kedua Menhan berpendapat bahwa uji coba nuklir dan penembakan rudal Korea Utara menjadi ancaman secara langsung bagi Korea, Asia Timur Laut, maupun seluruh dunia. Keduanya berjanji akan bekerjasama dengan masyarakat internasional untuk mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB terhadap Korea Utara.

Dalam pertemuan tersebut, Han juga mengundang Indonesia dan Australia untuk hadir dalam Dialog Keamanan Seoul (SDD), sebuah konferensi keamanan multilateral yang akan diselenggarakan di Seoul pada bulan September tahun ini.

Sumber: kbs.co.kr

Berbagi

  10 Responses to “Proyek Jet Tempur Indonesia-Korsel Berjalan Lancar”

  1.  

    mantabbb

  2.  

    Memang lancar, tapi produksi massal masih tunggu minimal 10 tahun lagi.

  3.  

    Syukurlah klu masih on the track, semoga gak ada lagi halangan!

  4.  

    Bung Tn, minimal 10thn kedepan produksi masal apakah teknologinya gak akan ketinggalan dgn pabrikan yg sudah duluan mengembangkan dan memproduksi pespur Gen5? Mohon infonya!he3.sorry banyak bertanya karena penasaran.

  5.  

    Lanjut terus jangan mau kalah sm india:v

    •  

      Kemungkinan AMCA Yg Lebih Dulu Terbang… Tapi Entahlah Kita Tunggu Saja Hasinya Siapa Yg Lebih Dulu Terbang…

      •  

        Mudah2an indonesia duluan bung, India lebih banyak proyek next gen fighter walaupun banyak yg meragukan tapi mereka berusaha keras mewujudkannya…kita cuman punya satu ini semoga lancar terus

  6.  

    Mending kerjasama dgn swedia aja, bikin prototype pesawat baru, korsel belum menguasai pesawat jet canggih.

    :bedug :bingung:

 Leave a Reply