Des 282014
 
F-16 Turki

F-16 Turki

Turki memiliki target ambisius dengan berencana memproduksi jet tempur lokal sendiri untuk menjadi “sepenuhnya independen” di darat, pertahanan laut dan udara, ujar Menteri Pertahanan Nasional Ismet Yilmaz.

“Kami memproduksi kapal-kapal sendiri dan semua kendaraan darat, termasuk tank. Kami juga memproduksi helikopter dan jet pelatihan sendiri. Hal lainnya adalah kami berencana memproduksi jet tempur”.

Yilmaz mengatakan target utama Turki adalah mampu memproduksi senjata darat, angkatan laut dan pertahanan udara dalam negeri dan manufaktur jet tempur lokal akan melengkapi bagian yang hilang.

“Kami berharap akan sepenuhnya independen dan sepenuhnya kuat ketika hal ini tercapai,” kata Yilmaz. “Tidak mungkin untuk berbicara tentang kemerdekaan penuh jika Anda tidak memiliki industri pertahanan. Itulah sebabnya kami terus investasi di industri pertahanan”.

Helikopter Serang TAI-T-129 Turki

Helikopter Serang TAI-T-129 Turki

Industri pertahanan Turki saat ini memenuhi 55 persen dari kebutuhan militer Turki, dan tujuan pemerintah adalah untuk mendorong industri dalam negeri dapat memenuhi semua kebutuhan tentara pada tahun 2023.

Awal tahun ini, Turki meminta tawaran dari perusahaan global: GE, Rolls-Royce dan Pratt & Whitney untuk menyajikan tawaran untuk membuat jet tempur masa depan.

Pemerintah telah mengungkapkan niatnya untuk mengembangkan apa yang akan menjadi pesawat tempur Turki yang akan diproduksi di dalam negeri untuk pertama kali dan disebut TF-X, tetapi beberapa pihak masih meragukannya.

Turki telah lama mengklaim akan merancang, mengembangkan dan memproduksi jet tempur sendiri, tetapi beberapa analis dan pakar industri pertahanan Turki memunculkan pertanyaan tentang kelayakan program dan kapasitas teknis industri Turki itu. (hurriyetdailynews.com).

Bagikan:
 Posted by on Desember 28, 2014