Proyek “Wingman” untuk Jet Tempur Gen-6 Inggris

Desain jet tempur generasi ke-6, Tempest buatan Inggris © BAE Systems

Inggris, Jakartagreater.com  –  Tiga penawar telah dipilih untuk mengejar kontrak Inggris dalam membangun dan menerbangkan demonstran pesawat tempur ringan / lightweight affordable novel combat aircraft (LANCA) yang terjangkau: kelas kendaraan tak berawak yang suatu hari nanti berpotensi digunakan dalam koordinasi dengan aset seperti Eurofighter Typhoon, Lockheed Martin F -35 atau Tempest sistem udara tempur masa depan, dirilis Flightglobal.com, 21-07-2019.

Boeing Phantoms Works International dan tim Black Dawn – termasuk unit Belfast Bombardier Aerospace dan Northrop Grumman UK – akan bersaing dengan persyaratan.

Sebuah model pesawat terbang LANCA nosional ditampilkan sebagai bagian dari pameran dari Royal Air Force’s Rapid Capabilities Office pada 19-21 Juli 2019, di Royal International Air Tattoo, Inggris.

Daftar pendek saat ini disiapkan setelah sembilan ungkapan peminat diterima, dengan pihak-pihak lain yang berkepentingan mencakup airframer BAE Systems dan produsen senjata guided MBDA.

Visi Airbus Defence tentang kekuatan udara masa depan, dengan kolaborasi Perancis-Jerman tentang pesawat tempur masa depan, dilengkapi dengan pesawat tempur dua kursi, yang didukung oleh robot wingman.(Airbus Defence)

Setelah fase pengembangan satu tahun, setidaknya satu penawar akan dipilih untuk membangun dan menerbangkan demonstran, kata Peter Stockel, pemimpin innovation autonomy challenge di Laboratorium Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertahanan Inggris. “Tujuan kami adalah untuk mendapatkan sesuatu di udara sebelum 2023,” tambahnya.

Juga disebut sebagai Project Mosquito, tujuan kegiatan demonstrasi adalah untuk membuktikan kemampuan industri Inggris untuk menghasilkan platform LANCA dengan 10% biaya pesawat tempur generasi baru dan dalam seperlima waktu, Stockel mengatakan.

A swarm of loyal wingmen? Perusahaan pertahanan AS Kratos diberikan izin ekspor untuk menjual UCAV ‘attritable’ ke negara-negara sekutu. (Kratos Defense)

Persyaratan garis besar termasuk desain transonik, yang harus mampu beroperasi sebagai bagian dari campuran pesawat tempur dengan platform tak berawak dan berawak lainnya.

Disebut juga oleh Kementerian Pertahanan Inggris sebagai “kemampuan aditif” untuk Jet tempur berawak, LANCA dapat digunakan untuk membawa sensor atau muatan seperti peralatan perang elektronik.

Airbus Defense & Space meluncurkan konsep “remote carrier” yang serupa di pameran udara Paris bulan lalu, sementara Angkatan Udara AS sedang menjajaki potensi penggunaan apa yang disebut loyal wingman assets dengan mengakuisisi Valkyrie dari Kratos Defense & Security Solutions’.

Boeing Australia juga membwa desain Airpower Teaming System-nya di pameran udara Avalon pada bulan Februari 2019.

Tinggalkan komentar