Jul 222019
 

Desain jet tempur generasi ke-6, Tempest buatan Inggris © BAE Systems

Inggris, Jakartagreater.com  –  Tiga penawar telah dipilih untuk mengejar kontrak Inggris dalam membangun dan menerbangkan demonstran pesawat tempur ringan / lightweight affordable novel combat aircraft (LANCA) yang terjangkau: kelas kendaraan tak berawak yang suatu hari nanti berpotensi digunakan dalam koordinasi dengan aset seperti Eurofighter Typhoon, Lockheed Martin F -35 atau Tempest sistem udara tempur masa depan, dirilis Flightglobal.com, 21-07-2019.

Boeing Phantoms Works International dan tim Black Dawn – termasuk unit Belfast Bombardier Aerospace dan Northrop Grumman UK – akan bersaing dengan persyaratan.

Sebuah model pesawat terbang LANCA nosional ditampilkan sebagai bagian dari pameran dari Royal Air Force’s Rapid Capabilities Office pada 19-21 Juli 2019, di Royal International Air Tattoo, Inggris.

Daftar pendek saat ini disiapkan setelah sembilan ungkapan peminat diterima, dengan pihak-pihak lain yang berkepentingan mencakup airframer BAE Systems dan produsen senjata guided MBDA.

Visi Airbus Defence tentang kekuatan udara masa depan, dengan kolaborasi Perancis-Jerman tentang pesawat tempur masa depan, dilengkapi dengan pesawat tempur dua kursi, yang didukung oleh robot wingman.(Airbus Defence)

Setelah fase pengembangan satu tahun, setidaknya satu penawar akan dipilih untuk membangun dan menerbangkan demonstran, kata Peter Stockel, pemimpin innovation autonomy challenge di Laboratorium Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertahanan Inggris. “Tujuan kami adalah untuk mendapatkan sesuatu di udara sebelum 2023,” tambahnya.

Juga disebut sebagai Project Mosquito, tujuan kegiatan demonstrasi adalah untuk membuktikan kemampuan industri Inggris untuk menghasilkan platform LANCA dengan 10% biaya pesawat tempur generasi baru dan dalam seperlima waktu, Stockel mengatakan.

A swarm of loyal wingmen? Perusahaan pertahanan AS Kratos diberikan izin ekspor untuk menjual UCAV ‘attritable’ ke negara-negara sekutu. (Kratos Defense)

Persyaratan garis besar termasuk desain transonik, yang harus mampu beroperasi sebagai bagian dari campuran pesawat tempur dengan platform tak berawak dan berawak lainnya.

Disebut juga oleh Kementerian Pertahanan Inggris sebagai “kemampuan aditif” untuk Jet tempur berawak, LANCA dapat digunakan untuk membawa sensor atau muatan seperti peralatan perang elektronik.

Airbus Defense & Space meluncurkan konsep “remote carrier” yang serupa di pameran udara Paris bulan lalu, sementara Angkatan Udara AS sedang menjajaki potensi penggunaan apa yang disebut loyal wingman assets dengan mengakuisisi Valkyrie dari Kratos Defense & Security Solutions’.

Boeing Australia juga membwa desain Airpower Teaming System-nya di pameran udara Avalon pada bulan Februari 2019.

  11 Responses to “Proyek “Wingman” untuk Jet Tempur Gen-6 Inggris”

  1.  

    Sebagai Warganegara yg Cinta Tanah Air NKRI….Saya hanya Mendoakan…Semoga Indonesia dalam mengembangkan Pesawat Tempur KFX/IFX akan cepat terwujud dan ProtoType akan jadi dan siap terbang tahun 2015….Semoga dengan kemandirian ini Indonesia akan sedikit tenang dan merasa ada sedikit percaya diri , bahwa Indonesia sudah mampu membuat pesawat Tempur KFX/IFX…Selanjutnya Indonesia tinggal meningkatkan Kecanggihan pesawat tempur….Kedepan Indonesia Tugasnya sangat Berat menjaga Keutuhan NKRI….Kita Selalu berdoa Kepada Allah swt….Semoga Wilayah Indonesia tetap aman , damai dan sejahtera…Aamii….Walaupun disekeliling wilayah NKRI sudah dikepung pangkalan Asing yg Haus Sumber Daya Alam dan Setiap Waktu bisa pecah dan akan segera membuat Huru Hara diwilayah NKRI….Bohong…Kalau Indonesia tidak punya musuh….Musuh sudah kelihatan didepan mata

    •  

      kalo urusan bangsa nomor sekian dex…sekarang waktunya urusan bagi bagi pie…siapa dapet apa…urusan yang lain kan bisa nunggu…!!!

      •  

        Bagi-bagi apa toh Bung Aming lee ??? Saya sebagai “wong cilik” ini mbok ya dikasih Bagian juga toh !!!!

      •  

        waduh dex itu urusan orang besar…saya juga cuma liat sambil ileran tox…ngayal seh dapet bagian juga…kementrian ekonomi atau sengak engak nya dirut pertamini lah…wiwkwkwk…tapi yaa cuma hayalan tox…nasib nya wong cilix yaa kayak gini…!!!
        tadinya saya mau ikut ikutan jadi simpatisan…tapi endak ada yang ngajak…jadi gagal…!!!
        mungkin tanya yang jadi simpatisan mungkin kebagian cipratan…comberan…wkwkwkwkkk…!!!

        •  

          Jadi Bung @aming lee pengen menggantikan posisi Ibu Sri mulyono ??? eeehhh salah mulyani maksudnya hehehe

          •  

            bu mentri inflasi…apa bu mentri gejolak dunia…xixixixi… kalou dibanding titel seh malu saya…belum lagi pengakuan bank dunia dan sebagainya…tapi kinerjanya biasa aja…kan mendingan fans boy kayak saya jadi mentri…engak malu maluin amat…!!!
            tapi engak bisa sepenuhnya pada dia seh…karna ekonomi harus bergerak pada semua sektor…dan banyak pos yang semeraut…maka itu tugas kepala negara apa presiden…kalou loyo yaa payah…liat satu contoh penangulangan korupsi di asia timur …baik jepang korea maupun cina…semua maju melesat saat korupsi ditekan serendah rendahnya…!!!
            jepang lebih lebat lagi…budaya malu mereka membuat bangsa yang ungul…kalou gagal aja bunuh diri…apa lagi korupsi…nah kita jangan kata…kata gagal bunuh diri…mengundurkan diri saja emoh…bahkan koruptor juga bisa menjabat lagi…!!!

          •  

            Bung Aming gk usah Tahun 2023 bakalan “melesat” kok. Jakarta, CNBC Indonesia – Tim Kampanye Nasional Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin meyakini pertumbuhan ekonomi bisa melesat hingga level 7,2% pada 2023.

          •  

            Gak Usah Khawatir…

          •  

            kalou engak melesat yaa meleset biasnya….wkwkwkwkw….omongan politikus lagi kampanye jangan diambil ati nanti malah sakit hati loo….kalou ada keberhasilan semua mau mengklaim…naa kalou gagal semua pada cari kambing hitam…kan kesian si kambing….wkwkwkwkwk…

  2.  

    Sebagai Warganegara yg Cinta Tanah Air NKRI….Saya hanya Mendoakan…Semoga Indonesia dalam mengembangkan Pesawat Tempur KFX/IFX akan cepat terwujud dan ProtoType akan jadi dan siap terbang tahun 2025….Semoga dengan kemandirian ini Indonesia akan sedikit tenang dan merasa ada sedikit percaya diri , bahwa Indonesia sudah mampu membuat pesawat Tempur KFX/IFX…Selanjutnya Indonesia tinggal meningkatkan Kecanggihan pesawat tempur….Kedepan Indonesia Tugasnya sangat Berat menjaga Keutuhan NKRI….Kita Selalu berdoa Kepada Allah swt….Semoga Wilayah Indonesia tetap aman , damai dan sejahtera…Aamii….Walaupun disekeliling wilayah NKRI sudah dikepung pangkalan Asing yg Haus Sumber Daya Alam dan Setiap Waktu bisa pecah dan akan segera membuat Huru Hara diwilayah NKRI….Bohong…Kalau Indonesia tidak punya musuh….Musuh sudah kelihatan didepan mata

  3.  

    konsep pespur gen6 ini yaa masih semu…semua mau dirangkum jadi satu…!!!