Feb 202019
 

Abu Dhabi, Jakartagreater.com   –   Pameran IDEX 2019 merupakan Pameran Industri Pertahanan yang berlangsung setiap 2 tahunan di Abu Dhabi National Exhibition Centre (ADNEC), Abu Dhabi, UAE berlangsung tanggal dari 17 sampai dengan 21 Februari 2019.

Acara ini diikuti oleh 223 perusahaan dari 58 negara yang bergerak di bidang Industri Alpalhankam, Suku cadang, Pemeliharaan dan Jasa.

Acara internasional ini menjadi tempat berkumpul para profesional dan pejabat tinggi dari berbagai negara untuk melakukan interaksi dan menjalin networking dibidang produk-produk Alpalhankam, dirilis situs Kemhan RI, pada Selasa, 19-2-2019.

Delegasi Indonesia diwakili oleh PT NTP, PT DI, PT PINDAD, PT LEN dan PT NAPINDO dikoordinir oleh Kemhan dalam hal ini Ditjen Pothan Kemhan.

International Defence Exhibition and Conference (IDEX) 2019 dibuka pada Minggu, 17 Februari 2019 oleh His Highness Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, President of UAE and Suprame Commander of UAE Armed forces. Upacara pembukaan tanpa didahului amanat, dilanjutkan dengan live demo selama 25 menit.

International Defence Exhibition and Conference (IDEX) 2019, Abu Dhabi, UAE. (@ Kemhan RI)

Sebelum pembukaan pameran IDEX Abu Dhabi 2019, dilaksanakan Courtesy Call (CC) kepada Dubes Indonesia untuk UAE Bpk H.E. Husin Bagis yang dipimpin oleh Kolonel Kav S. Iskandar, S.IP Kasubdit Dagun Kermaindhan Dittekindhan Ditjen Pothan Kemhan.

Dalam CC ini, Dubes menyambut dengan baik keikutsertaan Indonesia dalam pameran IDEX 2019. Lebih lanjut, Dubes menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dengan UAE sudah sangat baik sehingga kerjasama dalam bidang pertahanan sangat terbuka lebar.

Pimpinan Delegasi menyampaikan kepada Dubes untuk berkenaan menjadi perpanjangan tangan dalam mempromosikan dan memasarkan produk-produk unggulan Industri Pertahanan Indonesia di UAE.

Terkait hal tersebut, Dubes berjanji untuk membantu mempromosikan produk-produk Industri Pertahanan Indonesia salah satunya dengan memasukkan video singkat kumpulan produk-produk Industri Pertahanan ke dalam website KBRI.

Adapun tamu undangan dari Industri Luar Negeri yang berkunjung di Paviliun Indonesia diantaranya:

  1. Wakil Menteri Pertahanan Georgia Mr George Butkhuzi.
  2. Angkatan Udara UAE, Expal.
  3. Tamo International dari Bangladesh.
  4. Classic (Ceko), Perusahaan Military Communication (Columbia)
  5. Hanwha dari Korea Selatan.

  8 Responses to “PT DI dan Pindad Hadir di IDEX 2019 Abu Dhabi”

  1.  

    gak jelas produknya apa yg di pamerin?
    Hadeuh…….palingan senapan dan panser anoa?

  2.  

    Sayang gak ada PT. PAL. Padahal bisa nawarin LPD tuh. Tapi Pindad dan PTDI udah cukup mewakili kok. Coba PTDI pasang mockup KFX/IFX mungkin akan lebih menarik costumer apalagi banyak yg nyari penjajagan pespur yg mendekati kemampuan generasi kelima tapi masih lebih canggih dari pespur generasi 4++. Tentunya itu akan langsung membetot perhatian peserta pameran karena Indonesia sudah dikenal sebagai salah satu produsen pesawat dg kualitas terbaik kayak CN 235 walopun itu joint venture dg Airbus. Harusnya sih Korsel takkan mempermasalahkan itu dan justru akan lebih berguna secara Indonesia sudah punya pasar lebih dulu dari Korsel.

  3.  

    Pesawat Nurtanio Mulai Dikirim hingga ke UEA Tahun Depan – Detik Finance
    https://m.detik.com › berita-ekonomi-bisnis