Okt 132015
 

PANSER-ANOA-TNI-AD

Pindad menyepakati kerjasama dengan PT LEN Industri dalam kerjasama dan sinergi alat komunikasi Ranpur Anoa dan Rantis Komodo, 9/10/2015.

Silmy Karim, Direktur Utama PT Pindad dan Abraham Mose selaku Direktur Utama PT LEN Industri menandatangani Nota Kesepahaman ini dari masing-masing pihak. Penandatanganan ini dilakukan di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-24 PT LEN Industri yang juga dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, para Direktur BUMN, dan kepala dari beberapa institusi pemerintahan.

Silmy Karim mengatakan kerjasama ini merupakan salah satu usaha lain untuk mencapai cita-cita luhur industri pertahanan nasional. “Kerjasama ini adalah bentuk lain dari sinergi antar perusahaan BUMN dengan harapan mampu menciptakan kemandirian industri pertahanan nasional. Selain itu, kami ingin produk kendaraan khusus produksi Pindad didominasi dengan komponen-komponen dalam negeri agar kandungan lokalnya bertambah, sesuai dengan arahan pemerintah,” tuturnya.

Semangat kemandirian tersebut disambut baik Abraham Mose dalam kata sambutannya, yang menyatakan bahwa kemandirian teknologi sudah tertuang dalam nilai-nilai perusahaan yang dianut PT LEN.

Komodo_4x4_Recon

Rantis Komodo Recon

“Kompetensi kita adalah berinovasi dalam menciptakan sistem maupun produk yang inovatif. Semangat itu tertera dalam corporate value dari PT LEN yaitu inovasi yang menciptakan kemandirian teknologi yang berdaya saing,” ujarnya.

Rini Soemarno juga menambahkan sinergi antar BUMN sangat diperlukan untuk membawa Indonesia selangkah lebih maju dari negara-negara lain. “BUMN harus berpikir besar. Saya harapkan BUMN bisa menjadi mesin penggerak dan Indonesia adalah bangsa besar dan bisa melakukan apa yang tidak bisa bangsa lain lakukan. Saya yakin BUMN bisa melebarkan sayapnya jika dapat terus berkembang serta dapat terus bersinergi secara mendalam dan terus-menerus dengan BUMN lainnya,” ujar Rini.

Diharapkan sinergi yang dilakukan PT Pindad dan PT LEN Industri ini dapat membawa industri pertahanan selangkah lagi menuju kemandirian yang dicita-citakan bersama.

BUMN.go.id

jakartagreater.com

  12 Responses to “PT LEN Garap Komunikasi Panser Anoa dan Rantis Komodo”

  1.  

    Bagus buat LEN … TNI skrg sudah semakin cinta produk bangsa sendiri

  2.  

    Mantaf majuuu teruuusss….

  3.  

    Komodo ama Elang bagusan mana ya…..? Apa produksi dua-duanya. Knp ga fokus salah satu aja….?

  4.  

    Komodo ama Elang ??? Produksi dua-duanya ya..? Knp ga fokus satu dulu…!

  5.  

    Bikin komodo bisa ngelontarkan rudal anti pesawat atau mortar

  6.  

    Tantangannya PT. Len untuk bisa mengINTEGRASIKAN yg berasal dari Blok Barat, Timur & Lokal..pasti BISA..

  7.  

    tank mbt lbih di prioritaskan pindad slanjutx bila ingin terkenal

  8.  

    Tingkatkan terus kemajuan teknonya

  9.  

    if you are disturb to daily work then you can fix your personal appointment with me…