PT Tesco Indomaritim Siapkan Kapal LCU

Jakartagreater.com – PT Tesco Indomaritim dalam akun facebooknya tanggal 17-01-2020, merilis gambar desain kapal Landing Craft Utility (LCU), yakni adalah jenis kapal yang digunakan oleh pasukan Amfibi untuk mengangkut peralatan dan pasukan ke pantai.

Kapal ini mampu mengangkut kendaraan berantai atau beroda dan pasukan dari kapal penyerang Amfibi ke pantai atau dermaga.

PT Tesco Indomaritim mengatakan kapal pertama akan diluncurkan di Tahun 2020, dengan kualitas, keterampilan dan desain yang dibuat oleh tim in-house desain kami.

Dengan kapabilitas beaching ke tepi pantai dan fitur auto ramp yang bisa di turunkan, kapal LCU dibuat untuk sarana transportasi alat perbekalan Militer Indonesia.

Kapal LCU ini diharapkan membuat operasional TNI kami menjadi semakin praktis, ekonomis dan efisien.

3 pemikiran pada “PT Tesco Indomaritim Siapkan Kapal LCU”

  1. Swasta nasional sampai kini blm ada yg coba buat CIWS seperti AK-603/705, Kasthan, Goalkeeper, ataupun Phalanx ya, lebih murah beli mungkin dari pada RND sendiri, walau kenyataannya ternyata negarapun ternyata ndak mampu beli banyak saat ini. Baru beberapa kapal KCR yg dilengkapi AK-603 itupun beli dari cina. Padahal kapal perang kita lumayan banyak dari yg kombatan, patroli, LPD, LST dlsbnya yg jumlahnya ratusan belum lagi kapal coastguard/Bakamla andai kita bisa produksi sendiri tidak hanya hemat devisa, tetapi juga meningkatkan kekuatan persenjataan, apalagi jika kita mampu ekspor ni CIWS

Tinggalkan komentar