Jun 252016
 

masih ingat kah kita soal jatuhnya pesawat malaysia airlines dengan nomor penerbangan MH-370 yang hingga kini masih menjadi misteri bagi dunia penerbangan internasional.

baru baru ini telah di temukan Puing pesawat yang diduga berasal dari pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang dua tahun lalu kembali ditemukan di sebuah pulau lepas pantai Afrika timur.

Menteri Transportasi Australia Darren Chester mengatakann, potongan pesawat tersebut ditemukan di Pulau Pemba, lepas pantai Tanzania. Saat ini, Biro Keselamatan Transportasi Australia tengah mencari informasi lebih lanjut untuk mengetahui apakah puing pesawat itu milik dari Malaysia Airlines MH370 seperti dikutip dari Belfast Telegraph, Sabtu (25/6/2016).

Beberapa potongan pesawat terdampar selama tahun lalu di garis pantai sekitar Samudera Hindia. Puing-puing tersebut sesuai dengan model pesawat yang hilang di wilayah Samudera Hindia selatan-barat dari Australia.

Selain itu, awal bulan ini potongan pesawat ditemukan terdampar di Madagaskar oleh seorang pria yang juga sebelumnya menemukan bagian dari pesawat MH370. Namun pihak penyidik belum memeriksa potongan pesawat.

Sejumlah puing pesawat kembali ditemukan di sebuah pantai di Madagaskar. Diyakini, puing-puing tersebut adalah bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dua tahun lalu.

Adalah Blain Gibson, pria asal Amerika Serikat (AS) yang berhasil menemukan potongan pesawat itu. Gibson menemukan potongan keping pesawat itu di Pantai Riake di Pulau Nosy Boraha. Salah satu bagian yang ditemukan menyerupai bagian belakang kursi pesawat bersama bagian yang biasa disebut pengait jaket (coat hook).

Malaysia Airlines MH370 hilang pada tanggal 8 Maret 2014, setelah terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China dengan membawa 239 penumpang dan awak pesawat.

Bagikan Artikel :

  4 Responses to “Puing puing Pesawat MH370 kembali ditemukan”

  1. Salah satu keghoiban alutsista maley

  2. Kok pihak austrslia kayaknya lbh dominan ya soal siasatan MH370 ini,ada yg bs jelasin…

  3. wah

 Leave a Reply