Oct 242014
 
Ketua Dewan Majelis Federal Federasi Rusia Valentina Matviyenko akan bertemu dengan DPD RI pada November mendatang. Foto: TASS

Ketua Dewan Majelis Federal Federasi Rusia Valentina Matviyenko akan bertemu dengan DPD RI pada November mendatang. Foto: TASS

Dalam lawatannya ke Indonesia (20/10/2014), Denis Manturov? selaku Menteri Perdagangan dan Industri Rusia hadir dalam pengucapan sumpah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Setelah menghadiri acara pelantikan, Manturov didampingi Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia Mikhail Galuzin bersama rombongan delegasi Rusia lain bertemu dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman di Gedung MPR/DPR/DPD.

Dalam pertemuan tersebut, Manturov mengumumkan bahwa Dewan Majelis Federal Federasi Rusia akan bertemu dengan DPD RI di Gedung DPD RI pada 11-12 November mendatang. Menurut Manturov, pertemuan tersebut sangat penting untuk mendorong peningkatan hubungan kedua negara.

“Kehadiran Valentina Matviyenko selaku Ketua Dewan Majelis Federal Federasi Rusia merupakan bukti bahwa hubungan Rusia dan Indonesia semakin berkembang,” kata Manturov. “Kami berharap kunjungan itu akan mendorong peningkatan hubungan kerja sama antarnegara, khususnya di bidang ekonomi dan perdagangan.”
Terkait proses pelantikan yang dihadiri oleh sejumlah kepala negara dan utusan khusus, Manturov menilai bahwa saat ini Indonesia merupakan pelopor demokrasi di negara-negara Asia Tenggara. Partisipasi sejumlah kepala negara dan utusan khusus mancenegara dalam pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia membuktikan bahwa kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia dalam membina hubungan dengan negara-nagara lain terbilang berhasil dan layak menjadi contoh untuk seluruh dunia.

Putin dan Jokowi Diharapkan Segera Bertemu
Di sela-sela perbincangan, Manturov menyampaikan bahwa pertemuan antara kedua kepala negara sangatlah penting. “Dalam waktu dekat, saya harap Presiden Putin dapat segera bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membahas berbagai isu dan masalah kunci terkait kerja sama bilateral Rusia dan Indonesia,” kata Manturov.

Ketua DPD RI Irman Gusman menyambut hangat harapan tersebut. Menurut Irman, dalam masa pergantian pemerintahan seperti sekarang ini, kedua belah pihak harus bergerak cepat. “Saya sudah pernah bertemu dengan Presiden Putin dan Matviyenko. Saya melihat di bawah kepemimpinan Presiden Putin, Rusia tumbuh begitu cepat,” kata Irman. (Indonesia.rbth.com).

  50 Responses to “Putin dan Jokowi Diharapkan Segera Bertemu”

  1. Test

  2. Siang ini kalau : Cony Bakrie atau Andi jadi Menhan langsung ketemuan dengan putin bahas A1 list

    • nimbrung ya bung, saya lebih suka Pak Andi Widjayanto dibanding bu Cony,…Andy lebih jernih & runut cara berpikirnya, analisa2 nya selama ini valid, saya suka mengikuti analisa2 militer beliau & dia sdh berkeringat utk pak Jokowi, beda dgn bu Cony sebelum ini sinis & skeptis dgn visi & program Pak Jokowi bahkan pernah berdebat dgn pak Andy di acara tv swasta, ngga ada keringatnya utk pak Jokowi, baru sekarang tiba2 dia mengapresiasi program2 Pak Jokowi ttg visi maritim, BISA JADI ITU SEBUAH CARA MEMIKAT ALIAS CARI MUKA…..

  3. Berharap su35 di perkuat indonesia

  4. @garudadidadaku kok blm absen..
    Biasanya pagi2 gini absen bareng..

  5. Ijin nyimak Ndan,

    salam kenal buat sesepuh warjag

    salam NKRI

  6. assalaamu’alaikum… izin nyimak sesepuuh….

  7. Woww. Ayo Mr Putin segera bertemu dgn pak Jokowi, Realisasikan semua alutsista yang gahar gahar, Kalo bisa beri kredit lunak lebih banyak lagi yang bisa ditukar dengan CPO atau Produk Holtikultura.

  8. ngopiii..rokok.e djarumm… sikile mangkrek nk ndwur mejoo kro moco jakarta greater…. mntapppp… mangane sego jagung 😀 😛

  9. pada pindah ke lapak sebelah bung petruk 🙂

  10. segala sesuatu pasti butuh imbalan ketemu putin imbalanya biji nikel keteu obama imbalannya emas
    tapi bagaimanapun ketemu putin lebih bermanfaat karena tidak tarik menarik masalah embargo

  11. teruskan hubungan harmonis dengan Papabear

  12. semoga bisa terealisasi :

    =======================
    periode 2014 – 2019
    =======================
    – 016 pesawat tempur sukhoi 34
    – 016 pesawat tempur sukhoi 35
    – 010 kapal selam kilo class
    – 100 BTR 82-AM ( tank amfibi )
    – 063 BMP 3-F ( tank amfibi )
    – 036 BUK M2 ( rudal pertahanan jarak sedang )
    – 100 mobile peluncur rudal yakhont @ 4 tabung … untuk jenis mobile ( darat )

    =======================
    periode 2019 – 2024
    =======================
    – 016 pesawat tempur T-50 Pak Fa
    – 006 kapal selam Amur class
    – 006 kapal selam Lada class
    – 036 S-400 ( rudal pertahanan jarak Jauh )
    ..

    • sehat bang..?
      mdh2an lg kaga meriang

    • MANTAP..MANTAP BUNG…tapi kita bayar pajak ya ? …….terus harus rela harga BBM dinaikkan krn itu ngga tepat sasaran, pemborosan, jika setuju thn depan dpt penghematan dana sampe Rp. 150,- T (kurang-lebih hitung2annya bgt) disisihkan 10% dr jumlah itu utk 5 thn, kita bisa borong itu semua sama T.o.T kita juga harus bisa buat sdri, SETUJU NGGA ?…

      • saya baca komen anda beberapa kali, kok tendesius banget ya bung…tendesius mengagungkan gol tertentu biar semerbak mewangi.
        gk anda agungkanpun skrng udh berkuasa kok, hitam putihnya negara ini ada di tangan beliau dan kita semua.
        mau beliau tegas atau engga, mau bbm naik atau engga, kita sebagai rakyat pasti akan ngikut bung…jd lebih bijak komen berbau promosi di minimalisir bung..ntar nama anda jd Herkowi lho…

        Salam NKRI

  13. bikin keringat dingin si ausie,singpur,sama malon…

  14. Bagus jika secepatnya Preisiden Indonesia bertemu dengan Presiden Rusia, agar gamblang & jelas ke Pemerintah Indonesia. klw dalam bahasa rakyat jelata “Negara gua punya kesepakatan dgn Indonesia/Pemerintah sebelum loe, tinggal dilanjutkan tidak bisa di revisi apalagi dibatalkan krn menyangkut ekonomi negara Gua, jadi apapun alasanya loe jangan macam2”. 🙂 🙂 🙂 selain Presiden Rusia, konon Kanselir Jerman juga sudah menunggu Presiden Indonesia utk bisa bertemu. 🙂 🙂 🙂 🙂

  15. Absen dulu ah

  16. jika ingin menjadi besar, kita harus mendekat pada yang besar,
    tuntutlah ilmu sapai ke negri rusky.

  17. mantap pertahanan memabg perlu tp tot juga wajib bila perlu pindahkan aj pabrikx ke indonesia contohx pabrik kendaraan kamaz semoga aj bxk yg ngikut buka pabrik serta tot,jgn tau beli tp alatx impor d sinergikan hidup nkri…

  18. Untuk mendukung poros maritim Indonesia, Presiden Jokowi akan minta segera dikirim 10 ks Kilo class, 10 ks Amrur Class, fregate dan destroyer, full armament, termasuk rudal Club S dll.

  19. Mantaaap jayalah NKRI !!!

  20. ahh ini berita gak perlu di bsr2kan,biasa saja koq…sby jg pernah bertemu putin terlihat akrab,bahkan sby sempat membuat kejutan pas ulang tahun putin..tp stlh itu datar2 saja tdk ada deal2 soal alutsista,justru yg terjadi selanjutnya tdk ada hubungannya dgn rusia,seperti leopard/marder,proyek changbogo,hibah f16,apache,artros dll…
    Jd bertemu atau tidak antara jokowi-putin,saya yakin tdk memberi efek apa2,yakin 1000 %

  21. kita berharap Pak Jokowi tanggap dgn ini krn mereka mntargetkan thn depan perdagangan Rusia & Indonesia meningkat jadi USD 5 Milyar, semoga Pak Jokowi bisa nego minta kredit USD 2 milyar utk alutsista…

  22. Agak kuatir soal perkembangan MEF Jilid 2..semoga tetap berlanjut..

  23. Mantab lanjutken …
    Bumbui dgn alutsista moderen dn gahar demi kekuatan dn kejayaan NKRI …
    Maju terus Indonesia …

  24. hahaha om putin mau nagih utang………….

  25. tes..permisi !

    izin absen,

    susah krm komen..!

    presiden putin, presiden china , korea utara , kanada , inggris , perancis,hindia.., harap antri dn siapkan sambutan yg luar biasa, presiden rakyat , calon jenderal besar klu mampu dtgkan su 35,kirov,sam,kilo ,rafale,destroyer dll

  26. bkn ngomong bang,itu tulisan,le m chai mo hehe

  27. mo nanya’ kredit yang dikasih ama rusia sisa berapa sih?

  28. Yang tersurat belum tentu yang tersirat…,bgt jg sebaliknya…………..

  29. NKRI sbagai mitra strategis dlm perdagangan alutsista akan dijadikan prioritas utama dlm produksi dan distribusi,permainan cantik dan sngt brilliant dijalankan oleh Presiden RI ke 6.kelanjutanya sdh bs dipastikan akan berjalan mulus,bbrp perjanjian sudah dilaksanakan dan kedepan akan semakin erat hubungan kedua negara ini .salut sm Pak SBY yg sdh memberikan pondasi kuat di ekonomi dan hankam, Pak JKW tgs anda untuk meneruskan dan menambah erat lg hbngn kemitraan di negara eropa dan diasia yg kini jg sdh semakin merapat ke Indonesia. Indonesia semakin hebat

  30. Kita prihatin melihat kinerja hubungan tahun 2015 dimana target volume 5 milyar USD ngak tercapai, pasti ada yang salah, pasti banyak yang perlu dikoreksi padahal itu target kerendahaan. Potensi di bidang agriculture, perikan, industri garmen, parawisata, teknologi, jasa dan militer sangat luar biasa besar tapi kok loyo. Bandingkan potensi russia dan korea selatan, korea selatan ngak ada apa apanya, tapi angka angka sangat besar hampir mendekati 40 milyar usd pertahun. Ne kedua dubes harus fokus kerja carikan solusi solusi yang cerdas…. Ne dubes kita dirussia kurang cerdas harus diganti….

 Leave a Reply