Sep 262015
 
Presiden Rusia Valdimir Putin | (Reuters)

Presiden Rusia Valdimir Putin | (Reuters)

Washington – Presiden Rusia, Vladimir Putin kembali menegaskan, memberikan dukungan untuk Presiden Suriah Bashar al-Assad adalah satu-satunya cara untuk menghentikan perang yang sudah berlangsung selama empat tahun di negara itu.

“Itu keyakinan saya yang mendalam, bahwa setiap tindakan yang bertentangan, untuk menghancurkan pemerintah yang sah, akan menciptakan situasi yang dapat anda saksiskan sekarang di negara-negara lain, di wilayah ini atau di negara lain. Contohnya Libya, dimana semua lembaga negaranya hancur,” ujar Putin saat diwawancara dalam program CBS News, seperti disalin dari laman The Telegraph, Jumat (25/9/2015).

Menurut Putin, jalan untuk menghentikan perang di Suriah adalah dengan penguatan struktur pemerintahan yang efektif dan membantu mereka dalam memerangi terorisme. “Tetapi pada saat yang sama, kita mendesak mereka untuk terlibat dalam dialog positif dengan oposisi dan melakukan reformasi,” tegas Putin.

Putin sendiri pada pekan depan dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di sela-sela sidang Majelis Umum PBB. Meski begitu, Putin menegaskan, jika perbedaan pemikiran keduanya terkait solusi di Suriah begitu lebar.

Sindonews.com

  22 Responses to “Putin : Mendukung Assad Adalah Cara Hentikan Perang”

  1. Menghentikan hegemoni AS

  2. biar rame…

  3. telat..

  4. Perang saraf, hentikan imprialisme asu

  5. Hentikan Iranian government asu

  6. Putin selalu mengagumkan bagi saya..

  7. Putin sangat mengerti secara dirinye mantan intelegen KGB…ape yg sdng diskenarioin oleh si ASU & antek”nye..terlebih-lebih suriah adalah sahabatnye/sekutunye…mungkin akan berlaku juga terhadap bangsa ini,bila situasinye sama dgn yg dialami suriah..

    ….NKRI HARGA MATI….

  8. Arab spring harus dihentikan..!! ketamakan Amerika telah menghancurkan segalanya di jazirah Arab.sedikit demi sedikit kini masyarakat dunia mulai menyadari siapa biang onar dibalik semua perang di jazirah arab, Amerika ..!! G O TO HELL WITH YOUR AID..!!!

  9. Saya lebih percaya putih ketimbang asu, apalagi web macam hti dll

  10. PERANG VIETNAM edisi 2, lebih seru ini, ketambahan ISIS.

    Btw, ane kemarin baca di wickipediia, ISIS punya Tankk M1- Abrams looh buunng, banyak.
    Mungkin yg ini sesepuh pada tahu, buug diego terutama.

  11. Bravo rusia sikat isis antek asu .

  12. Ini setrategi perang warisan unisoviet yg pernah di terapkan ke beberapa negara yg di gunakan unisoviet untuk membantu negara lain yg masih tertindas oleh negara2 agresor,termasuk indonesia di kala penjajahan belanda,dan setrategi ini cukup ampuh dan berhasil.kini presiden putin akan menerapkan kembali setrategi ini untuk membantu suriah.kami warga indonesia tidak akan pernah melupakan kebaikan anda saudara2ku yg ada di rusia.dan kami juga tidak akan pernah melupakan sejarah yg lalu.semoga berjalan dengan sukses.amin

  13. MOnggo sama gontok2an, sebagai Muslim, pandauan ku hanya AL-Qur’an dan hadist, Yang ada dalam Al-Qur’an dan hadist ya kita jalankan,yang gak ada ya kita jauhi, beress.. Maaf baru jarkoni,iso ujar urung iso nglakoni, nglakoni sitik2 timbang ora babar blas. DAMAI NUSANTARA KU

  14. Mungkin hanya pemimpin dunia sprti Putin yg tlh mengetahui Siapa, Apa, Penyebab, Tujuan dari seluruh rangkaian penghancuran Suriah selama ini dan berusaha serius mencegahnya..

  15. legitimasi. Itu yg solusi yg luarbiasa. Bagaimana mungkin US bisa menciptakan perdamaian dgn mendeligitimasi negara2 timur tengah? Sekali lagi komunikasi transformatif.

  16. semakin banyaknya dukungan untuk palestina merdeka, maka suriah ini akan di jadikan pengganti palestina untuk israel….

 Leave a Reply