Putin: Rusia Produksi Senjata Unik Tak Tertandingi

Jakartagreater –  Perusahaan pertahanan Rusia memamerkan barang dagangan mereka di Army 2020 Expo di luar Moskow bulan lalu, termasuk desain Drone baru, tank, sistem Rudal, senjata kecil, Helikopter, dan peralatan lainnya.

Orang-orang yang bekerja di industri militer Rusia saat ini telah dengan layak membangun pekerjaan mereka yang datang sebelum mereka, dan menghasilkan senjata baru yang beberapa di antaranya tetap tak tertandingi di mana pun di dunia, kata Presiden Rusia Vladimir Putin, dirilis Sputniknews.com, Jumat 18-9-2020,

“Generasi pekerja industri pertahanan Rusia saat ini melanjutkan pekerjaan pendahulunya dengan bermartabat, dan menghasilkan senjata yang benar-benar unik yang saat ini lebih unggul dari mitra asing,” kata Putin, berbicara pada pertemuan Komisi Industri Militer Rusia pada hari Jumat 18-9-2020, pada malam hari libur profesional Hari Pekerja Industri Pertahanan.

“Dalam beberapa kasus, senjata kami tidak memiliki analog di dunia dalam sejumlah karakteristik. Ini menjadi sangat jelas, ”tambah presiden Putin.

Putin menekankan bahwa saat ini, lebih dari segalanya, industri pertahanan Rusia membutuhkan insinyur muda dan manajer yang kompeten, sehingga pabrik militer tidak hanya dapat memproduksi senjata berkualitas, tetapi juga produk sipil yang menikmati permintaan global.

Pangsa produk sipil oleh perusahaan pertahanan Rusia tumbuh dari 21 persen pada 2018 menjadi sekitar 24 persen pada 2020. Negara telah menugaskan kompleks industri-militer dengan target 30 persen barang pasar sipil berteknologi tinggi pada tahun 2025, dan 50 persen pada 2030.

Putin juga mengomentari perlunya menjaga persaingan yang sehat di bidang pengadaan militer, menekankan bahwa produsen asing tidak boleh diberikan perlakuan khusus dalam hal ketertiban pertahanan negara.

“Tentu saja, persaingan harus dihormati. Tapi itu harus diperhatikan antara produsen kita, dan produsen asing. Produsen asing tidak boleh diberikan kondisi yang menguntungkan, karena sayangnya masih terjadi di pasar kita, ”kata Presiden Putin.

5 pemikiran pada “Putin: Rusia Produksi Senjata Unik Tak Tertandingi”

  1. banyak dari panboy mempertanyakan tentang perlakuan beda antara pbelian senjata dari rusia dan usa…mengapa kalou beli senjata dengan usa tidak bentuk barter barang…!!!
    padahal itu jawaban nya sepele…benar….!!!
    karna perdagangan rusia indonesia nilainya kecil dan itu juga tidak surplus…jadi kalou kita borong senjata maka devisit dagang jadinya….!!!
    moga prnjelasan remeh simbah bisa dipahaami dan bisa dimengerti….!!!

  2. Unik kalau disini identik dengan tidak lazim seperti jimat, ada contohnya dan Rusia niru kita misal contoh nyata senjata andalan Bakamla kita hadapi coastguard, milisi maritim cina dan Jiankai Class heavy fregat di laut Natuna Utara cuma bawa keris…dah kabur semua langsung keluar dari laut kita

  3. sebenernya saya males buka rahasia…!!!
    tapi ini dikit bocoran aja…sebenarnya bukan kata tak lazim dalam artian lain…tapi konsep nya memang beda dari sista saat ini senjata…karna saya turut berperan dalam mencetuskan idea idea…nya…!!!

    jangan heran ranah internet akan jadi tempat pencarian baik segi ilmu pengetahuan maupun ide ide lainya termasuk kretivitas baik lahan seni ekonomi dan militer…!!!
    jadi cari yang gratisan bukan hanya fanboys bahkan militer negara adidaya tukang kopi…wkwkwkwkwkwk….inget ngopi inget tukang coppy…!!!

Tinggalkan komentar