Feb 092015
 
Presiden Rusia Vladimir Putin (ANTARA FOTO/REUTERS/Adnan Abidi)

Presiden Rusia Vladimir Putin (ANTARA FOTO/REUTERS/Adnan Abidi)

 

Moskow (ANTARA News) – Presiden Rusia Vladimir Putin pada Sabtu (7/2) mengatakan negaranya takkan pernah menerima dunia dengan satu kutub.

Putin menyatakan ada kepemimpinan satu kutub “yang tak terbantahkan” yang berusaha menguasai dunia saat ini dan memaksa pihak lain agar patuh. Ia pun mengatakan Rusia takkan pernah menerima upaya semacam itu.

Dalam kongres Federasi Serikat Pekerja Independen Rusia, Putin menekankan Rusia tak bermaksud terlibat perang dengan siapa pun dan selalu bersedia bekerja sama.

Ia kembali menekankan sanksi terhadap Rusia takkan pernah memiliki dampak yang diinginkan, meskipun semua itu memang memiliki dampak negatif pada ekonomi negerinya.

“Kita harus menyadari ini, dan melancarkan segala upaya yang mungkin untuk memperkuat kedaulatan kami, termasuk sektor ekonomi,” kata Putin di dalam satu pernyataan yang dipublikasikan secara online, sebagaimana dikutip Xinhua.

Putin menjanjikan sikap tegas Rusia guna melawan tekanan yang diberlakukan atas negerinya sehubungan dengan krisis Ukraina.

Wakil Presiden AS Joe Biden pada Sabtu mengatakan dalam Konferensi Keamanan Munchen Ke-51 bahwa Washigton akan terus menyediakan bantuan keamanan buat Ukraina.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, yang menghadiri konferensi itu, kembali mengatakan penggelaran militer Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di dekat perbatasan Rusia memicu bentrokan dan merusak keamanan Eropa.

“Lavrov menekan dukungan NATO bagi aksi militer Kiev di Ukraina Selatan menghambat upaya untuk menemukan penyelesaian damai bagi krisis domestik yang mendalam di Ukraina,” kata satu pernyataan yang disiarkan dalan jaringan oleh kementerian tersebut.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg menanggapi dengan mengatakan semua langkah yang dilakukan oleh NATO “bersifap membela diri”. Ia juga berjanji akan terus membuka saluran dialog dengan Moskow.

Menteri pertahanan dari negara anggota NATO pada Kamis (5/2) memutuskan untuk memperkuat kehadiran Pakta itu di Eropa Timur dan Wilayah Baltik serta memperluas kekuatan pasukan reaksi cepatnya menjadi 30.000 personel. (ANTARA News)

Bagikan Artikel :
 Posted by on February 9, 2015

  59 Responses to “Putin: Rusia tak bisa menerima dunia dengan “satu kutub””

  1. Kesatukah

    • numpang coment y om 😀
      setiap pemimpin negara maju yang berpotensi untuk menjauhkan diri dari pengaruh asing pasti selalu di jegal dari sana sini,.. ingin rasanya saya memimpin dan merubah bangsa ini agar tidak mudah di dekti oleh bangsa lain terutama oleh bangsa2 yang tidak menginginkan indonesia maju,. apa bila pemimpin kita tidak bertindak maka sudah saatnya rakyat lah yang bertindak mengambil inisiatif sendiri, menunjukkan bahwa masyarakat indonesia tidak hanya tergantung kepada pemimpin tapi rakyat pun juga bisa memajukan bangsa dengan cara sendiri, kita harus lepas dari bayang2 pengaruh bangsa asing, kita harus menunjukan bahwa bangsa kita tidak bisa di atur oleh bangsa lain,. sudah saatnya kita melanjutkan perjuangan bapak proklamasi kita,. ingan kata bapak proklamasi bahwa perjuangannya melawan penjajah belum ada apa2nya dibanding yang akan kita hadapi,. ya kita memang sudah merdeka hampir 70 tahun tapi kita tertinggal dari dari bangsa2 lain yang seangkatan dengan Indonesia,. inilah saatnya mengganti rezim oraba yang masih membayangi kita dengan ke rejim yang lebih maju untuk berlari mengejar ketertinggalan kita..
      saya harap putra putri bangsa ini selalu memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, menunjukkan pada dunia bahwa inilah para garuda2 muda yang akan menjaga bangsanya..

    • jangan kwatir kita juga
      punya pemimpin mantan BIN;Hendro Prioyonov..bagaimana..akur???
      #save hendro#save ipin-upil

    • emang rese rika ngatur2in org kyk pa ogah pinggir jln, yg ada malah bikin tmbah macet, di kasih koinan malah di buang, duit itu tong kalo ga suka masuk in kotak amal, biar bpahala lu, ntar dikasih duit kertas malah ngelem lg lu (maap curhat hi..hi..)

  2. Tes

    • pd dasar’a rusia tengah berperang melawan us & sekutu’a.
      selama rusia msh berdiri sbg negara yg menghalangi ambisi’a dlm menguasai dunia maka us akan terus memerangi rusia dng berbagai cara & bentuk, meski secara formal mereka tidak berperang.
      niat rusia utk menghindari konflik, oleh barat akan dianggap sbg kelemahan & mereka akan semakin intensif melakukan provokasi & tekanan politik terhadap’a.

    • rusia & us telah bersitegang soal rudal pertahanan sejak 2000. ide ini pertama kali dimunculkan di masa george w bush. pd 2008, barack obama yg menggantikan’a membatalkan rencana perluasan di polandia & republik ceko.
      namun pd 2010, us menandatangani perjanjian dng polandia utk menggunakan pangkalan tua di redzikow, wilayah dekat pantai baltik, sbg basis pertahanan rudal.
      jika barat menyatakan rencana penempatan pertahanan rudal di eropa tengah ini hanya utk perlindungan dr kemungkinan serangan iran & korut saja, maka… suatu hari nanti tdk tertutup kemungkinan akan di arahkan jg pd rusia.

  3. Beliau tdk pernah takut pd ancaman negara2 Nato dan AS.

    Salut.

    • Betul bung,,,
      kapan ya indonesia dipimpin sekelas presiden vladimir putin,,
      tapi bagaimanapun juga, rusia memiliki kemampuan untuk berani menentang negara manapun, dan tidak punya alasan harus patuh dan tunduk dengan pemimpin dunia yg berani mengaturnya,,,

      Indonesia harus bisa !!!
      meski harus hancur dulu,,,

      • Kalo nulis nya gak usah pake huruf besar semua bung, mata warjager masih normal, dari tulisan anda saja sudah tercermin siapa anda…salam bung

      • Tdk usah pesimis, selalu optimis.
        Yg harus anda ingat bahwa apa yg menjadi prestasi anda itu (kalo emang benar) tetap dilanjutkan, karena anda telah menjadi contoh baik bg keluarga anda, contoh bg anak (kalo ada). Krn anak adalh penerus anda, jg penerus bangsa. Jika seluruh anak indonesia mendapat contoh yg baik maka generasi penerus kitalah nantinya yg memajukan bangsa ini, jika generasi seangkatan kita blom berhasil. Semoga.

      • @bung james : tercermin yang gimana bung james? mhn informasinya..SEKIRANYA KALAU ADA ATURAN ATAUPUN PERNYATAAN PAKE HURUF BESAR KURANG BAIK..mohon share dan saya ucapkan terima kasih.
        “mata warjager masih normal”
        maaf bung saya sudah ga normal (cylinder)..hehehe

        salam kenal

      • @ Bank Ruskie ..
        saya juga manusia biasa..pernah salah..
        saya welcome kritik dan saran..
        saya sudah kurangi capslock (saran dari bung james)

        saya muslim, tidak boleh bohong.

        terima kasih bung BR..salam kenal dan persaudaraan.

      • MaZ Oy…sabar mas,saya juga sependapat dengan maZ Oy…setiap kritik jangan dianggap menghina, setiap mendewa-dewakan jangan dianggap mendukung, katakan salah bila salah, katakan benar bila benar. bisa dengan tindakan,ucapan dan kalau tidak berani ya dengan diam dan berdoa. Tapi itu adalah serendah rendahnya kemampuan kita di hadapan Tuhan. Agama sayapun mengajarkan begitu. Tetap semangat maZ Oy…salam buat keluarga

      • @bung sengkuni : siap panglima, laksanakan.

    • antara mengutip xinhua?bila benar pernyataan putin demikian ini akan jadi yang pertama kalinya sejak perang napoleon,rusia mengambil posisi bersebrangan dengan pihak barat.semakin menarik karena rusia memiliki SDM&SDA yang besar.

      • Semoga saja indonesia bisa lebih baik bung kedepan nya.

        Ya sy yakin bpk. Presiden kita orang baik.
        Beliau sedang diuji skrng. Dngn masalah yg ada saat ini. Semoga saja beliau bisa melewati ujian ini dngn baik dan keputusan yang bijak.

        Sudah bkn waktunya lg mementingkan kepintingan golongon A atau B .

        Semoga bisa semakin baik.

        Salam kenal bung warjagers

  4. Mamarika selalu bersekutu dengan si soto untuk urusan ukraina terhadap rusia, mental negara pengacau seperti mamarika dan sekutunya perlu di hancurkan, ayo rusia tunjukan kemarahanmu..

  5. ASU dak berani berhadapan langsung dengan Rusia. Pasti main keroyokan. coba satu lawan satu, sy menjagokan Rusia sebagai pemenang.

  6. Manju pantang mundur

  7. Ayo om putin,,jgan tkut,,nti tak bantu secara ghoib lalu blakang,,tenang, jgn tkut ma asu,,,wiro sabl eng clu di blaknfmu….

  8. Darah kebesaran negara adidaya Uni Soviet masih mengalir dalam diri Rusia, we need Soviet Union 2.0!!

  9. Putin berani karena tahu potensi negaranya. Indonesia?

  10. russia strong

  11. Rusia menangis di ratapan kegagalan mereka untuk mencapai apa yang bisa mereka menjadi . Tidak ada negara adidaya tunggal di dunia , ada tiga . Ada Amerika Serikat , Uni Eropa dan China . Semua memiliki ekonomi kira-kira sebanding , dan jika China dan Eropa menghabiskan jumlah yang sama pada militer mereka seperti Amerika Serikat tidak , mereka akhirnya akan sekuat itu juga . Fakta bahwa Eropa dan Amerika Serikat yang bersekutu tidak membuat mereka satu, hanya teman .

    Rusia pada sisi lain , paling banyak kekuatan regional . Hal ini seperti orang tua yang dulunya kuat , sekarang sudah tua dan lemah, berteriak pada orang-orang tentang betapa kuatnya dia masih meskipun ia tidak lagi kuat .

  12. Begitulah sikap suatu negara yg berdaulat & pemimpin yg tegas..lah kita Freeport aja kmrn diperpanjang kontraknya..gimana mau berdaulat…:(

  13. Bapak Putin rada gemuk kan ye kayaknye…..

  14. tos tosan ajalah kepalang tanggung, gimana nanti aja gak usah nanti gimana!?!
    tp sya sangat suga gaya Mr Vutin, angkat topi buatmu Mr

  15. Kapan indonesia bisa seperti ini ???

  16. Amerika klo mau nyerang negara lain pasti minta ditemenin…..hehehe…spt kurawa ya?….nah amrik itu ya pendito Durno nya….apa kita masih mau percaya sama durno?….tp klo mrk dikatakan kurawa lalu siapa yg jd pandawanya? nah lho….bingung deh… mnrt saya pandawanya ya kita sendiri tp jika negara ita nggak mau dan sdh nggak bisa ditekan2 negara lain yg mempunyai kepentingan ekpolkam thd kita….ada yg setuju nggak?

  17. Mr, Putin saja tidak suka dengan pola dunia satu poros (New Order). Akankah Indonesia tertarik dengan deklarasi negara kebanyakan? Semoga tidak.

  18. Indonesia mau Berani seperti Russia…belum saatnya..karena alutsistanya masih jadul dan bekas…tunggu komplit dan mandiri baru berani..

  19. Berkawanlah dgn negara tetangga musuhmu.
    Berikan bantuan.
    Jaga hubungan baik.
    GunaKanlah negara itu sebagai tameng daN pedang tambahan saat perang.

  20. hasil voting banyak yg memilih SU 35, mudah mudahan pemerintah melihat.

  21. Merindukan Bung Karno yang tegas & berwibawa tidak mudah di dikte bangsa lain…..

  22. Ada sukro 4 ekor muter2 diatas Tarakan kaltara ,,lagi ngapain ya,,,,,,mohon pencerahan.salam kenal ..

  23. Setuju 100% dengan MR.Putin tidak boleh ada dunia dengan satu kutub.
    Dunia segala macam nya selalu ada pembanding
    Baik >< ghaib
    Siapa yang bisa merubah ketentuan dari sang pencipta? semua ada masanya tidak ada yang abadi

  24. Negara asu ..atau mamarika sebenarnya negara pengecut..yang braninya main embargo sambil ngehasut negara2 eropa dan asia sampai timur tengah, untuk menjatuhkan negara yg menjadi ancaman dia.seandainya perang dunia ke tiga pecah.saya berharap indonesia masuk ke blok timur bersama rusia, china, korea utara Dan yg lainya…biar orang2 asu itu tau kalo rakyat indonesia sangat eneg dan gregetan melihat doktrin negara asu.Di mana ada perang di situ pasti ada negara asu..karena mamarika punya ambisi dan kepentingan . Tapi ko anehnya para pemimpin negara ini keliatanya mau di atur atur sama negara asu ..

  25. NAUFAL@
    Mana ada kontrak frepot d perpanjang,,ngawur.
    Baca berita jgn liat sinetron aja

  26. Salam saja buat bung Diego.. Yang tetap tenang menikmati alur

  27. bung nn…
    Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani”. Yang demikian itu disebabkan karena diantara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri. (Surah Al- Maidah ayat 82)

  28. Putin Seettrrroonnggg lah….

  29. 😀

  30. Pada akhirnya setelah datangnya nabi isa, maka berbondong-bondong Umat Nasrani bersatu dengan Umat Islam mengatakan Allah ahad. memerangi dajjal dan pengikutnya.

 Leave a Reply