Feb 232019
 

Peluncuran rudal jelajah Kalibr dari korvet Buyan-Class, Grad Slavyazhsk © South Front

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Rusia siap secara militer untuk krisis gaya Rudal Kuba jika Amerika Serikat (AS) menginginkannya dan mengancam akan menempatkan rudal nuklir hipersonik di kapal atau kapal selam di dekat perairan teritorial AS.

Komentar Putin, yang dibuat untuk media Rusia pada Rabu malam, mengikuti peringatannya bahwa Moskow akan menyamai setiap langkah AS untuk mengerahkan rudal baru yang lebih dekat ke Rusia dengan menempatkan rudalnya sendiri lebih dekat ke AS atau dengan mengerahkan rudal yang lebih cepat atau keduanya.

Putin merinci peringatannya untuk pertama kalinya, mengatakan Rusia dapat mengerahkan rudal hipersonik pada kapal dan kapal selam yang dapat bersembunyi di luar perairan teritorial AS jika Washington sekarang pindah untuk menggunakan senjata nuklir jarak menengah di Eropa.

“(Kita berbicara tentang) kendaraan pengiriman laut: kapal selam atau kapal permukaan. Dan kita dapat menempatkan mereka, mengingat kecepatan dan jangkauan (dari rudal kita) … di perairan netral. Ditambah mereka tidak diam, mereka bergerak dan mereka harus menemukan mereka,” kata Putin, menurut transkrip Kremlin.

“Kamu berhasil: Mach sembilan (kecepatan rudal) dan lebih dari 1.000 kilometer (jangkauan mereka).”

Departemen Luar Negeri AS menolak peringatan sebelumnya dari Putin sebagai propaganda, dan mengatakan itu dirancang untuk mengalihkan perhatian dari apa yang menurut Washington merupakan pelanggaran Moskow terhadap Perjanjian Jangka Menengah Nuklir (INF).

Itu merujuk pertanyaan tentang komentar terbaru Putin kepada Pentagon, yang tidak segera menanggapi.

Pakta INF melarang Rusia dan AS menempatan rudal darat jarak pendek dan menengah di Eropa. Washington mengumumkan pada 1 Februari akan menarik diri dari perjanjian dalam enam bulan, kecuali Moskow mengakhiri dugaan pelanggarannya.

Sumber: news.cgtn.com

jakartagreater.com

  10 Responses to “Putin: Saya Siap Hadapi Gaya Krisis Misil Kuba Jika Anda Menginginkannya”

  1.  

    Tes

  2.  

    Tos

  3.  

    Blar

  4.  

    Russia sudah punya rudal dlm sekali peluncuran mmbawa 9 rudal bahkn bisa dicetak mmbawa 16 rudal dlm sekali pencet, yg terbang ke luar angkasa kemudian masuk bumi menuju targetnya, satu rudal daya ledaknya sperti tsar bomba memiliki hulu ledak nuklir & sulit utk ditangkis.
    Sperti kata kruschev kami akan mengubur anda
    😆 😆

  5.  

    Aku yakin amrik gk akan berani perang dgn rusia n mitra2nya.
    Mereka juga merinding melihat kekuatan rusia n cina???
    Amrik koar2 karna takut hegemoninya di dunia di saingi.
    Dan kenyatan mitra2nya sendiri di dunia tdk begitu m3ndengarkannya sekarang

  6.  

    kang putin ngomong sambil jambak rambutnya trump, sindiran kuba nya dapet banget ini ahahah

  7.  

    Ayo kang Putin…gosok si Asu merika….