Putin Tawarkan Rudal Hipersonik Rusia Kepada Trump

Rudal hipersonik “Zircon” buatan Rusia. © Pravda via Youtube

Vladivostok – Jakartagreater.com – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa dia menawarkan mitranya dari Amerika Donald Trump untuk membeli senjata terbaru dari Rusia, termasuk senjata Hipersonik, tetapi Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka berencana untuk memproduksi sendiri.

Pada pertemuan pleno Forum Ekonomi Timur, Putin mengatakan bahwa selama pertemuan baru-baru ini dengan mitra Amerika di Osaka, “pertanyaan muncul tentang bagaimana, dengan cara apa mungkin untuk mengatur senjata modern Rusia, termasuk sistem Rudal Hipersonik, menjadi perjanjian umum, mengingat bahwa sejauh ini tidak ada negara di dunia, termasuk Amerika Serikat, yang memiliki senjata seperti itu”, dirilis TASS, 5-9-2019.

“Saya memberi tahu Donald: jika Anda mau, kami akan menjualnya ke Anda, dan dengan demikian menyeimbangkan semuanya segera terjadi. Benar, mereka mengatakan bahwa mereka sendiri akan segera memproduksi. Mungkin, mereka akan segera, tetapi mengapa membelanjakan uang ketika kita telah menghabiskan, dan kita bisa mendapatkannya, dan tidak merugikan keamanan kita, tetapi dengan tujuan menciptakan situasi keseimbangan,” kata Putin.

Pemimpin Rusia itu menambahkan bahwa Moskow siap untuk berbicara tentang “bagaimana dan apa yang dapat dihitung, dengan mengingat jumlah kapal induk dan jumlah hulu ledak.”

“Ini adalah pertanyaan khusus, tetapi bagaimanapun Rusia siap untuk dialog ini, untuk diskusi ini. Namun sejauh ini kami belum menerima jawaban yang jelas dari Amerika, “kata Presiden Rusia.

Dia menekankan bahwa Amerika Serikat masih diam dalam menanggapi proposal Rusia untuk mengekang perlombaan senjata. Putin mengenang bahwa Amerika Serikat belum meratifikasi Perjanjian Larangan Uji Nuklir; Selain itu, mereka berbicara tentang rencana untuk menyebarkan senjata di luar angkasa.

“Ini semua adalah tantangan yang sangat serius yang mungkin dihadapi umat manusia. Bayangkan bahwa di atas kepala kita masing-masing, dan karena itu, masing-masing dari mereka, akan selalu ada semacam senjata, mungkin nuklir, yang tergantung di orbit geostasioner. memang, secara global dapat mengubah situasi di dunia dalam bidang keamanan, tetapi sejauh ini mitra Amerika kami diam pada semua proposal kami di bidang pelucutan senjata dan menghalangi perlombaan senjata, dan tidak ada yang baru di sini,” kata Putin.

Tinggalkan komentar