Dec 202014
 

kim-jong-un

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin mengundang pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk menghadiri perayaan tahun depan yang menandai 70 tahun kemenangan di Perang Dunia II, demikian dilaporkan kantor-kantor berita Rusia, Jumat.

“Ya. Undangan tersebut sudah dikirimkan,” kata juru bicara Putin Dmitry Peskov kepada kantor berita TASS.

Moskow tahun depan akan melangsungkan peringatan penyerahan Nazi Jerman ke Uni Soviet.

Lima tahun sebelumnya pada 2010, Rusia menggelar parade militer terbesar sejak runtuhnya Uni Soviet dan mengundang sekelompok pemimpin termasuk presiden Tiongkok saat itu, Hu Jintaou, dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Rusia merupakan salah satu dari sedikit sekutu yang dimiliki Korea Utara, bersama Tiongkok. Kedua negara itu menentang desakan Perserikatan Bangsa-Bangsa agar Pyongyang dibawa ke Pengadilan Kejahatan Internasional terkait catatan hak asasi manusianya.

Mendiang pemimpin Korea Utara Kim Jong-Il berkunjung ke Rusia pada Agustus 2011 untuk melakukan pertemuan yang jarang terjadi dengan presiden Rusia Dmitry Medvedev. Kim Jong-Il meninggal dunia pada Desember tahun itu dan digantikan oleh puteranya, demikian AFP melaporkan. (ANTARA).

Bagikan :

  51 Responses to “Putin Undang Kim Jong Un ke Moscow”

  1.  

    pak de putin kro pak lek kim jong un

  2.  

    hadir…

  3.  

    enak bener ngeliat dia org dua ini yah

  4.  

    Waah ketinggalan berita.., kirain kim jong un udh di kudeta..kakinya luka parah..ternyata salah.. :tabrakan: :nerd

  5.  

    Wah…poros baru lama…lama baru

  6.  

    Wah…poros baru lama…lama baru :kimpoi

  7.  

    apa maksudnya…?

  8.  

    Mantap :lapar

  9.  

    wah jngn2 mr. putin ngundang koko kim mau ngawinin anaknya yg udah M.B.A gara2 hubungan gelapnya sama koko kim nich ..

  10.  

    kira2 paklik joko diundang nggak ya……..??
    :cool :cool

  11.  

    Korut punya nuklir..tentu sangat penting untuk dijinakan, dan yang berhasil menjinakan dengan cantik tentunnya Rusia

  12.  

    mantab korut, makanan, rumah, kesehatan, dan pendidikan diberikan secara gratis oleh negara, dan pembayaran pajak telah dihapuskan sejak 1 April 1974 (sebagian hal2 positif di korut, libya juga, sumber wiki, google, yg menyebabkan asu meradang, krn asu susah melihat org senang & senang melihat org susah) korut bernasib lebih baik dari libya, krn punya militer yg kuat dan rakyatnya kompak tdk terpecah belah.

    SOP standarlah, melemahkan militer, memecah belah rakyat, merampas tabungan & daya beli masyarakat dengan membeli benda/barang bergerak (mobil, motor, hape, dll) dengan memberi kemudahan yakni banyaknya segala bentuk kredit2 ga jelas yg bikin duit habis yg pada akhirnya menyebabkan aset tak bergerak/tanah diborong habis oleh korporasi internasional/kaki tangannya.

    mudah2an hal tersebut tdk terjadi di negeriku ini (setidaknya dalam mimpiku) :mewek

  13.  

    sepertinya skenario pelemahan rusia(uni sovyet) jilid 2 sudah mulai terasa , lemahnya nilai rubel dan lemahnya nilai jual minyak dunia sudah mulai berdampak rupanya mr putin merasa perlu menegaskan aliansinya dengan korut dan china, ketika sebuah negara dengan militer yang di segani tidak mungkin di hadapi secara frontal skenario menghancurkan sebuah negara dari dalam negerinya sendiri pun di lakukan, ketika harga harga sudah terlalu tinggi ,pengangguran sudah terlalu banyak apa yang akan di lakukan rakyat sebuah negara kepada pemerintahnya sendiri,, sejarah kemudian akan membuktikan apakah russia(putin) memang strooong atau malah sebaliknya kembali ” disiplin” sesuai keinginan us and nato seperti kata bung danu…..
    pertanyaan selanjutnya dimana posisi indonesia? apakah akan ikut salah satu aliansi atau malah jadi pelanduk di tengah gajah yang bertarung??????????cimw

    •  

      Yup… Amerika dan sekutunya sdh memulai “Perang ekonomi” terhadap rusia (Perang Nuklir gk munkin kan ..sama2 hancurlah). Di sinilah harusnya Pemerintah Indonesia Jeli… cari peluang baru buat masukin barang2 indonesia yg bisa d ekspor ke Rusia….Kita tunggu aja bagaimana perang ekonomi antara Rusia dan USA…sampai berapa lama kekuatan finansial dan sekutunya… kasihan negara2 ASEAN pun jd terkena imbasnya gara2 ambisi USA ingin menguasai Dunia secara Militer dan Ekonomi….haduh…Amerika..amerika…

    •  

      Kita lihat strategi russia… karena pasti mereka sudah belajar dari kekalahan masa lalau. masak masuk ke lubang yang sama… kalaupun gagal masih ada sekutunya chima walau sptnya gk bercampur banget hehehe karena masing2 ada ego yang kuat..

      Kalau rejim skr jatuh penggantinya oposisi chibi chibi yang bisa aja jual informasi rahasia ke manapun demi uang.. amsiong deh indonesia.. wajar china punya semangat kemandirian alutsista karena mereka sudah mencermati hal ini…

      Kalau rejim rusia skr gelap mata.. nah ini yang bakal seru.. tapi coba lihat sekutu russia apakah ada yang punya kekuatan ekonomi signifikan? Atau russia membalas dengan cara ekonomi yaitu menghancurkan dolar.. sekali dolar nyungsep, amerikapun tinggal sejarah..

  14.  

    Koalisi mo nyerang asu kayaknya

  15.  

    CHINA, KORUT, RUSIA TAK SEPERTI DI BERITA MEDIA KITA YANG PRO BARAT MEDIA KITA SAMPAH YANG MENYUSU KE BARAT, CHINA JAWARA EKONOMI DUNIA, KORUT MAJU LIHAT AJA TIMNAS SEPAK BOLA MEREKA JUARA ASIA BRO

  16.  

    Salam merah putih, salam semangat 45, Trimakasih atas waktu dan fikiran dicurahkan di web ini, salam kenal buat semuanya, dan mhon mf buat admin, krn sy penggemar membaca secara rutinitas berita yg ditayang,

  17.  

    cm amerika yg bs mengguncang nilai mata uang dunia,bgtu pula harga minyak dunia yg oleh byk pengamat perminyakan mengatakan ini adalah permainan amerika dan arab saudi…hebat

    •  

      amerika bakalan kolaps kalau indonesia menerapkan kebijakan perdagan internasional menggunakan rupiah………….

      •  

        masalahnya tdk mungkin ada negara lain yg mau,krn rupiah termasuk ranking 4 mata uang sampah di dunia..tidak bernilai

        •  

          meski anda anggap sampah, saya tetep bangga digaji dengan rupiah..dan saya belanja dengan rupiah, karna uang nasional kami adalah RUPIAH

        •  

          Ah cm masalah waktu…dulu mark jerman saat habis PD 1 juga sama…1 pound (1/2 kg) mark jerman sama dengan 1 pound(sterling) inggris..1 koper rubbel rusia = 1 USD Saat pemerintahan yeltsin…sekarang lihat mereka…

          Semua ada masanya..kita lihat saja nanti..

          •  

            tp skrg rubel kembali terpukul kawan..kita berharap rupiah tdk terpuruk trus dong…tp kapan ya rupiah pernah memukul dollar?
            nilai matauang adalah gambaran situasi politik dan ekonomi sebuah negara

          •  

            Bisa rupiah pukul balik….tutup freeport….nasionalisasi trus upayakan arus perdagangan lebih banyak eksport drpd import ke us itu resepnya….tapi ini jaaauuuuhhhh dr realitas

      •  

        US dollar ane yakin pasti mandul jk saja setiap negara kompak menggunakan emas dgn bentuk fisik sebagai alat transaksi setiap negara yg mengacu dari nilai harga emas dunia utk menjadi alat penebus pembayaran. sebagai mana dahulu dinar emas dan koin emas setiap negara dan kerajaan bisa menjadi jembatan transaksi bangsa2 di penjuru dunia. selama dia emas, wlwpn mata uang dari bangsa dan budaya. krn emas itu sdh diakui sbg benda yg bernilai universal dan tdk bisa dipalsukan wlpn dgn rekaya dgn alat canggih mwpn teknik kimia sekalipun. bandingkan dgn dollar yg sana sekali tdk ada nilainya krn hny selembar kertas yg berasal dari kayu.yg gampang dibuat dgn jumalah berapapun. btw.. selama ini dollar eksis krn negara2 lain msh dapat dan tunduk akan intervensi amerika utk menggunakan dollar sebagai alat pembayaran internasional. coba beralih ke dinar emas.. dalam tempo 5 tahun perekonomian amerika pasti akan kolaps.

    •  

      Mata uang di dunia ditentukan dan diedarkan oleh bank sentral, bank nya bank sentral diseluruh dunia adalah bis, para pemimpin bis bisa bepergian ke negara manapun tanpa boleh diperiksa, dan mendapat standart keamanan seperti kedutaan, mereka para staff, bankir terkaya keluarga tuan rothschild, keluarga ini yg mengendalikan jumlah, suplai dan nilai uang dunia, sedigdayanya amerika, inggris, prancis, vatikan, hanya tak lebih sebagai debt slave money sistem buat tujuan mereka, bung frans. Utk minyak diseluruh dunia telah lama dikendalikan keluarga tuan rockefeller, yg sekarang memimpin tuan david rockefeller. Usa, saudi, uea, kuwait, irak, libia dan banyak negara2 lain tak berdaya menjadi kepanjangan tangan dr keluarga tuan david ini. Seluruh perusahaan minyak besar dunia bp, exxon, caltex, adlh miliknya. Bagaimana dgn pertamina, dan bank indonesia ? Hanya pemerintah dan petinggi mereka saja yg tau

  18.  

    besok ada ujian lho mbah bowok

  19.  

    AYO DUNIA GUNAKAN EMAS SEBAGAI ACUAN PERDAGANGAN DUNIA JANGAN DOLAR AGAR DUNIA MAKIN ADIL! COME ON INDONESIA, COME ON ALL COUNTRY IN THE WORLD LET US BIGEN NOW TO FIGHT AGAIN AMERICAN MONOPOLI FISKAL, WE CAN TRANSACTION WITH THE GOLD. NOT US DOLAR. ALL COUNTRY MUST BE EQUEL AROUND THE WORLD.

  20.  

    reuni negara2 komunis…indonesia koq nggak di undang ya,mungkin rubah haluan dulu klo mau jd sekutu hehe..
    cb klo dulu nggak ada peristiwa 30 september,pasti indonesia jd negara kuat dibidang militer..bs jd indonesia sejajar dgn rusia/china,biar ekonomi carut marut yg penting militernya bs membuat lawan takut,biar beli beras sm minyak/gas ngantri yg penting punya alutsista mumpuni…lama2 rakyat jg terbiasa makan pelor campur garam

 Leave a Reply