JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 072018
 

Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia. (photo: Ministry of Defence of the Russian Federation – @mod_russia)

Jakartagreater.com – Pemimpin Qatar mengatakan Jumat, 6-7-2018 bahwa ia telah membahas pembelian sistem pertahanan udara canggih dari Rusia dengan Presiden Vladimir Putin, tetapi tidak ada keputusan yang diambil, dirilis Dailysabah.com, 6-7-2018.

Berita bahwa Qatar mungkin berada di ambang pembelian sistem rudal S-400 telah mengkhawatirkan tetangga negara Teluk yang kaya gas Arab Saudi, yang dilaporkan melobi keras untuk mencoba menghentikan akuisisi.

Surat kabar Prancis Le Monde melaporkan bulan lalu bahwa Arab Saudi bahkan telah menulis kepada Prancis memperingatkan bahwa mungkin akan mengambil tindakan militer jika Qatar melanjutkan pembelian.

“Saya tidak ingin membahas lebih rinci,” kata Emir Tamim bin Hamad Al-Thani pada konferensi pers di Paris setelah berbicara dengan Presiden Emmanuel Macron ketika ditanya tentang masalah itu. “Tidak ada kesepakatan. Memang benar kami mendiskusikannya, kami membicarakannya.”

Pada Juni 2017, Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab dan sekutu lainnya memutuskan hubungan dengan Qatar dan memulai blokade ekonomi atas tuduhan bahwa itu mendukung terorisme dan rival regional Iran.

S-400 adalah sistem pertahanan permukaan-ke-udara generasi terbaru yang dikembangkan oleh Rusia dan dianggap oleh negara-negara NATO sebagai ancaman terhadap pesawat mereka. Rusia telah menempatkannya di Suriah dan juga dalam pembicaraan untuk menjualnya kepada anggota NATO Turki.

Emir Qatar terakhir bertemu Putin pada bulan Maret 2018 di Moskow, dan mereka akan mengadakan pembicaraan lagi selama tahap terakhir Piala Dunia di Rusia, media setempat melaporkan.

Bagikan:

  12 Responses to “Qatar Bahas Pembelian Rudal S-400 dengan Rusia”

  1.  

    Borong

  2.  

    Udah ketularan sifat si SAMIRI nih Arab.
    Maunya cuma dia sendiri yang boleh punya,tetangganya gak boleh.
    Aduh.. aduh…pake ngancam segala.

    •  

      Heboh emang yee bung kalau soal esteh 400… Banyak yg ngelarang pokoknya ga boleh di beli…

      dari semua yg tertarik niat beli System Sam yg paling Heboh ini mungkin cuman Korsel doang x yah malah serius niat mo buat S 400 versi sendiri… Cheolmae 4-H rencana korsel selanjutnya setelah berhasil membuat Cheolmae 2 hasil kerja sm dng almaz antey dan Cheolmae 4-H pengembangannya di gadang akan berdasarkan teknologi S 400… Anehnya kok ga da ngelarang yah?? Termasuk sekutu utamanya si tukang gertak internasional asu… ane pun sampai sekarang masih heran kenapa korsel ga kerja sm dng pembuat patriot malah sm almaz antey From russiah musuh besar asu dan kenapa asu pun ga ngelarang2 korsel kerja sm dng rusia?? giliran ada yg mo beli dilarang2, lah giliran ada yg mo beli teknologinya ga di larang mengherankan sekali si asu…

      •  

        Jadi intinya Bung,suka suka si SAMIRI,dan maunya dagangan dia saja yang laku,dagangan dari negara lain kalau bisa jangan ada yang beli(khususnya dari negara yang tidak dia sukai).hehehe.

      •  

        Bs jadi AS bs mendapatkan teknologi S400 melalui Korsel kalau Korsel membocorkannya.he3

        •  

          @ antu banyu

          Nah itu yg bikin ane heran bung… biasanya kalau berhubungan dng segala sesuatu dari Rusia asu selalu melarang sekutunya bung…

          @ andre

          Kalau emang begitu seharusnya si asu juga ga keberatan kalau turki beli ini barang bung…

  3.  

    Harganya $32 juta perbatrai, terdiri dari 4 mobil peluncur dgn rudal cadangan 16 unit, 1 unit mobil pengisi rudal, 2 unit radar, 1 unit pantsir s1 beserta amunisi cadangannya & sebagainya

    Hahhaahaaaaa

  4.  

    Sudah lama sekali tidak terdengar kabar pesenan su35 indonesia, dalam proseskah atau mungkin nggak jadi karena beli ketengan dengan persyaratan indonesia yang sangat njelimet, sehingga Rusia ogah menyanggupi…

  5.  

    …..Arhanud longrange idaman seluruh bangsa2.tpi kok Menhan nggak ngidam ini barang yak…????.brarti ada yg lebih powerfull dripd nich barang,yak????.ato jangan2 PSU twin canon(norinco) cukup bisa diandalkan untuk melawan serangan udara masive.(mari berpikir tentang seseorang yg punya pemikiran seperti ini)

  6.  

    S-400 Triumf – Air Defence Missile System

    https://www.youtube.com/watch?v=q4ncll2gNps

  7.  

    Kayak pada paranoid sama S400, mungkin karena jurus bangau putih kemarin kale 😀

 Leave a Reply