Aug 042017
 

Korvet buatan galangan kapal Fincantieri Italia (Fincantieri)

Doha – Qatar membeli tujuh kapal perang dari Italia dengan nilai kontrak 5 miliar euro atau sekitar Rp 78,9 triliun. Pembelian kapal perang ini diumumkan pemerintah Qatar, 2/8/2017, di tengah krisis diplomatik yang telah berlangsung selama hampir dua bulan dengan negara tetangganya Arab Saudi dan sekutunya.

?”Kami telah menandatangani kontrak atas nama Angkatan Laut Qatar untuk membeli tujuh kapal perang dari Italia seharga 5 miliar euro,” ujar Menteri Luar Negeri Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani dalam konferensi pers di Doha dengan Menteri Luar Negeri Italia Angelino Alfano.

Kontrak ini ditandatangani menyusul penandatanganan kontak awal pada Juni 2016 untuk kesepakatan antara grup Italia Fincantieri dan Qatar untuk membeli empat korvet, satu kapal amfibi dan dua kapal patroli.

Alfano menyambut baik kesepakatan itu dalam sebuah cuitan, yang menurutnya dapat membuka 1.000 pekerjaan di Italia.

Pada bulan Juni, Amerika Serikat menyetujui penjualan pesawat tempur F-15 senilai 12 miliar dolar AS (sekitar Rp 159,9 triliun) kepada Qatar, menegaskan kembali dukungan untuk negara emirat tersebut dalam krisis diplomatik terburuk di Teluk dalam beberapa dekade.

Arab Saudi dan para sekutunya termasuk Mesir dan Uni Emirat Arab memutuskan hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Qatar pada 5 Juni, menuduh Doha mendukung kelompok ekstremis dan menjalin hubungan dekat dengan musuh bebuyutannya Iran.

Qatar membantah tuduhan tersebut dan menuduh blok pimpinan Saudi memberlakukan “blokade” terhadap negara emirat kecil tersebut, dirilis AFP/Antara, 3/8/2017.

Bagikan :

  18 Responses to “Qatar Beli 7 Kapal Perang Fincantieri Italia”

  1.  

    Yg dibeli jenis Fremm atau yg dibawahnya.? Disitu gak dibahas detail.

  2.  

    horang kaya klo beli gk tanggung2…klo minta TOt dpt berapa % tuh??

  3.  

    MUDAH MUDAHAN PERANG.AKU DA MUAK LIHAT KELAKUAN ORANG ORANG ARAB,BUKANYA BERSATU MALAH SALING FITNAH

  4.  

    Nah klo beli tuh kaya gini, beli banyak langsung teken kontrak, jangan kaya Indonesia…beritanya kebanyakan digoreng, TTD juga kagak…

  5.  

    Kayanya qatar berhianat…krn wkt dulu jg qatar di serang oleh irak….

  6.  

    Beli gowind versi fincantieri italia?

  7.  

    syg beli bnyk klo ga minta TOT,,

  8.  

    iri nih ane qatar negara kecil..kalo beli..borongan terus…kpn y di sini ada berita RI borong berbagai jenis kapal…kontan tanpa cicilan..hihihihi…ngarep cuyyy

  9.  

    walaupun Qatar sdg terlibat perselisihan dg para tetangga nya, mau di pake perang atau tidak … para produsen senjata di dukung negara masing² … gak mau tahu urusan politis nya, yg penting barang terjual laris manis jadi duit + buka kerjaan buat warga nya

    •  

      Jangan bilang gitu gan. lihat ndiri betapa NKRI berselisih dg MALONs mereka pesan pesawat angkut dan kapal LPD sama pemerintah kita dikasih tuh sama pemerintah, walau saat ini TNI dan TLDM kapan waktu bisa bentrok.

      Trus sama vietnam yang konon mulai menandingi kita mereka order senapan SS2/SS1 kasih.
      trus NKRI vs CHINA malah kita dikasih TEOTE rudal dll dari CHINA, jadi gak ada yang bener semua adalah “Bisnis Is Bisnis” hahahaaaa

  10.  

    Masih hebat Gowind Class milik Malays,….. kehkehkehhhh

  11.  

    jirrrr,,, 78 T –> tujuh kapal, perkapal lbh dari 11 T wowwwww

    •  

      Yg bikin mahal jeroannya mungkin torpedo sama rudal anti kapalnya berhulu ledak nuklir sampai 1 unit 11 triliun……. Kalo di beli sukhoi bisa cash tuh 11 unit sukhoi no cicil no barter 😀

  12.  

    Padahal lagi di sanksi, malah banyak beli alutsista!! Habis jet F16 sekarang kapal perang

  13.  

    Orang kaya klu beli borongan!

 Leave a Reply