Apr 172017
 

Kendaraan lapis baja BMC Amazon 4×4 buatan Turki

Angkatan Bersenjata Qatar mengumumkan kontrak pembelian kendaraan lapis baja terbesar. Produsen kendaraan lapis baja Turki, BMC akan membangun 1.500 unit kendaraan lapis baja BMC Amazon 4×4 baru untuk Angkatan Bersenjata dan Kepolisian Qatar, seperti dilansir dari blog berbahasa Turki, Daimabilgi.

Gelombang pertama kendaraan lapis baja Amazon 4×4 akan adalah dikirim pada bulan April 2017 sebanyak 35 unit dan sisa kendaraan akan dikirim secara bertahap dalam 2 tahun. BMC pertama kali meluncurkan Amazon 4×4 pada pameran International Maritime Defence & Conference 2016 di Doha, Qatar. Pelanggan internasional potensial lainnya adalah Pakistan dan Turkmenistan, kata pejabat perusahaan.

Menurut surat kabar Turki, Cumhuriyet, sekitar 49 persen saham perusahaan pertahanan BMC Turki telah dijual ke sebuah perusahaan Qatar pada tahun 2015 silam.

Kendaraan lapis baja ini menurut pejabat perusahaan, sangat ideal untuk digunakan oleh polisi dan militer dalam operasi perkotaan. Kendaraan Amazon 4×4 dapat menampung hingga tujuh personel. Kendaraan ini memiliki pelindung lapis baja ekstra dan sistem stasiun senjata remote kontrol (RCWS).

Fitur yang membedakan kendaraan BMC Amazone standar dengan pesanan Qatar ini adalah dilengkapi dengan sistem pengendalian tembakan otomatis, sistem inflasi ban sentral, mampu berjalan dengan ban kempes, kamera belakang, pemadaman pencahayaan dan kamuflase.

Harga kendaraan lapis baja BMC Amazon 4×4 tersebut adalah antara EU € 525.000 – 600.000 per unit.

BMC juga sedang dalam pembicaraan dengan Turkmenistan untuk menjual 10 unit Kirpi versi ambulan. Sebagai tambahan hampir mendekati 300 unit Kirpi pesanan dari pemerintah asing. “Target kami berikutnya termasuk Timur Tengah, Asia Tengah, Afrika Selatan dan Eropa,” kata seorang eksekutif senior perusahaan.

Bagikan Artikel:

  36 Responses to “Qatar Borong 1500 Unit Kendaraan Amazon 4×4 dari Turki”

  1. Beli 20 bisa dapet TOT gak yah? 😛

    • Andrian Say : Beli 20 bisa dapet TOT gak yah?
      Sales : Bisa !!!! TOT nya mau dikirim serta paket ya.
      Andrian Say : OK. Kalo bisa tolong di kirim secepat mungkin yah ?
      Sales : “Think…..” Enak aja beli nya ketengan 20 bijih TOT mau di cepet- cepet

      Akhirnya Transaksi BATAL.
      Salam Edisi Ngibul. Beban Berat Disiang hari. heheheeee

  2. test

    • Test Juga…

    • ini Baru negara kaya gak minta tot , beli terus perusahaan nya, qatar adakan pelaburan kenderaan baja di turki, gak merampas perusahaanya seperti indonesia rampas pada perusahaan belanda akhirnya perusahaan milik Indonesia dibeli oleh negara asing. Walau pun qatar ada beli saham perusahaan yg besar bmc ia menjamin perkerjaan pada rakyat turki. Indonesia patut belajar dari qatar bagi perkerjaan pada warga turki , supaya gak lagi export budak2 tki pada malaysia, korean, taiwan,hongkong dan arab suadi

      • Perusahaan Itu Bukan Dari Belanda Tapi Dari Indonesia… Belanda Bangun Itu Perusahaan Pake Uang Indonesia… Tanpa TKI Perekonomian Malaysia Gk Bisa Maju… Jadi Apkah Anda Yakin Ingin Ekspor TKI di Hentikan?…

      • koreksi bung, Qatar punya 49% saham di BMC Turki
        setau saya BMC ada bangun pabrik di Qatar juga

      • Dasar malon batat

      • Produksi minyak sawit Malaysia terancam turun seiring dengan kian berkurangnya jumlah pekerja di sektor perkebunan sawit, khususnya yang berasal dari Indonesia.

        “Pekerja di sektor sawit semakin sulit didapat sekarang ini, terutama dari Indonesia. Para pekerja di perkebunan sawit biasanya mendapatkan upah sedikit di atas upah minimum, yang berkisar RM1.000 di Malaysia dan Rp3,35 juta di Indonesia,” kata seorang pelaku industri sawit yang menolak diungkap identitasnya, seperti dikutip Reuters, akhir pekan lalu.

        “Fluktuasi nilai tukar ringgit membuat para pekerja asal Indonesia enggan datang ke Malaysia,” katanya.

        Menurut dia, situasinya sekarang semakin parah dibandingkan beberapa tahun lalu. Ia juga menjelaskan bahwa merekrut pekerja dari negara lain, seperti Bangladesh, butuh waktu lebih lama. Padahal masa panen biasanya terjadi pada kuartal ketiga dan keempat, sementara pasokan tenaga kerja di sektor perkebunan sawit kian berkurang.

        dasar malon

      • Jangan seperti malingsia, merdeka aja ngemis2 ke british

  3. Nah ini baru negara kaya raya…beli apa2 selalu ribuan unit dan selalu cash…ada tu negara lain yg lelet bgt, beli apa2 pst lama bgt dan sukanya beli yg ketengan, 2 unit lah, 5 unitlah…aneh bgt, ktnya negara itu kaya?? Kaya apaan ya??Xixixii

  4. Turki serius membangun industrinya. Pesanan 1500 unit ini membuktikan kesuksesan Turki membangun kualitas produknya.

  5. Test…

  6. NKRI akan borong 5000 unit dalam mimpi

  7. negara negara seuprit pada g tanggung.. borong alutsista..
    di sini masih setia dg ngeteng pake bumbu akan lagi.

  8. pengadaan 1000 unit anoa…masih berjalan ya?…

  9. Bagusan Sanca buatan pindad

  10. Kita sudah bs buat untuk apa beli borongan kayak Qatar ke Turki.

 Leave a Reply