Qatar Kepincut Sistem Pertahanan Pesisir MBDA

MBDA menandatandatangani kontrak untuk penyediaan sistem pertahanan pesisir bagi Angkatan Laut Qatar (QENF) di Doha, 3 September 2016.

Sistem rudal pesisir inibersifat inovatif dan akan mengerahkan dua amunisi yang berbeda, Marte ER (versi Extended dari rudal Marte) dan Exocet MM40 Block 3, dan itu akan bekerja dalam modus otonom dengan radar sendiri, atau alternatif oleh data-linking ke tingkat yang lebih tinggi dalam jaringan surveilans pesisir yang lebih luas. Penyediaan sistem rudal pesisir ini akan memungkinkan Angkatan Laut Qatar untuk mencegah kapal-kapal bermusuhan mencapai dan mengancam wilayah perairan mereka.

Dengan kontrak yang ditandatangani oleh MBDA, kemitraan antara tiga negara : Qatar, Italia dan Perancis, akan diperkuat dalam lingkungan strategis seperti pertahanan.

mbda

Antoine Bouvier, CEO dari MBDA, berkomentar: “Saya senang bahwa Qatar telah mengkonfirmasi kepercayaan yang diberikan kepada MBDA untuk kebutuhan pertahanan, hanya beberapa bulan setelah penandatanganan MoU selama pameran DIMDEX. MBDA sekarang salah satu pemasok pertahanan negara terkemuka dan akan terus menunjukkan komitmen dan dukungan untuk Angkatan Bersenjata Qatar. Kontrak hari ini mengikuti salah satu yang ditandatangani dengan Angkatan Laut Qatar Juni lalu, untuk memasok kapal angkatan laut yang diperoleh dari Fincantieri dengan rudal MBDA “.

Pasquale Di Bartolomeo, Grup Direktur Eksekutif Strategi MBDA, mengatakan: “Saya senang berada di Doha untuk menandatangani kontrak ini atas nama MBDA. Ini adalah keberhasilan yang signifikan baru bagi Perseroan. Secara khusus kontrak ini akan melibatkan rekayasa dan manufaktur kegiatan kami. Hal ini penting untuk digarisbawahi bahwa program ini merupakan konfirmasi dari kemampuan Marte ER: MBDA menegaskan kembali supremasi di sektor rudal anti-kapal, memberikan solusi yang berbeda dan terukur untuk pelanggan di seluruh dunia ”

mbda-systems.com

Tinggalkan komentar