Oct 172016
 

Panser Badak buatan PT Pindad, Indonesia. (Suara Pembaruan)

Panser Badak buatan PT Pindad, Indonesia. (Suara Pembaruan)


Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu akan mengundang Menteri Pertahanan Qatar Khalid bin Mohammed Al Attiyah untuk menghadiri pameran Indo Defense 2016. Hal ini dilakukan setelah Ryamizard bertemu dengan Duta Besar RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi pada hari Jumat (14/10) kemarin di Jakarta.

Basri mengatakan bahwa meski wilayahnya relatif kecil, namun Qatar merupakan pangsa produk militer yang besar di Timur Tengah. Menurutnya, Qatar tertarik untuk mempelajari perkembangan produk militer yang dihasilkan PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia.

“Produk militer Indonesia yang cukup dikenal di Qatar, seperti light tank,” ujar Basri, seperti dilansir tempo.co pada Minggu (16/10).

Lebih lanjut, Basri menjelaskan bahwa Qatar telah mengimpor produk pakaian militer untuk angkatan bersenjata negaranya dari PT Sritex, Indonesia. Basri yakin, Indonesia mampu bersaing dalam menghasilkan berbagai produk militer dengan negara lain, seperti Pakistan dan Turki.

Indo Defense 2016 merupakan pameran industri pertahanan terbesar yang mempromosikan produk pertahanan militer darat, laut dan aerospace. Pameran ini berlangsung di Jakarta pada tanggal 2—5 November 2016.

Sumber: tempo.co dan liputan6.com

Bagikan:

  24 Responses to “Qatar Menjadi Pasar Potensial Bagi Industri Militer Indonesia”

  1.  

    tes

  2.  

    2

  3.  

    3

  4.  

    ngomong asu 123

  5.  

    Assalamu Alaikum, Berita ini Lagi Rame di Lingkungan Para Pecinta Forum militer, Keterangan Dari Negara Qatar IMenurutnya”, Qatar tertarik untuk mempelajari perkembangan produk militer yang dihasilkan PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia.

    “Produk militer Indonesia yang cukup dikenal di Qatar, seperti light tank,” ujar Basri, seperti dilansir”

    Naah dari Kata Di Atas Bahwa Indonesia Terkenal Akan “Light Tank” nyaa, Kapaan Ceritaanyaa kita Membuat Tank ???

    Tapii mungkin disinii saya Coba Cermati Kata ” Produk Militer Indonesia banyak Terkenal salah satunya LIGTH TANK” , mungkin maksudnya Meng Upgrade Tank AMX 13 atau Membuat Panser Badak yang Dilengkapi Canon 90mm, tapi kata Banyak Terkenal Khaaan Identik dengan Arti Sudaaah Lama Beredar, Lhaaaa Berarti iniiii sudaaah Lamaa yaaah kita Bikin Kendaraan Lapis Baja yang Mempunyai Canon atau Mengusung Canon, Sedangkan Badak Baru Kita Patenkan, Sementara AMX baru2 ini sajaa kita Bisaaa Mandiri Untuk Retrofit Sendiri???……..Kalau Tank SBS tidak Masuk Hitungan Deeeeh 😀 :mrgreen:

  6.  

    mantab indon, industri indon sikit banyak bisalah tengok hasil tempatan kilang kilang anak negeri,kilang2 di indon punya blueprin yg bagus, tak de kraguan nak bikin pesawat pejuang atou kapal pejuang, kilang pindad bisa pula bikin senjata bagus, kalo di malaysia kilang2 pemerintah takde rasa ingin nak majukan negri, masihlah ribut duit setakat, bikin nak banyak,prototipe pun takde tapi Alhamdulillah kini lah bisa tengok 4×4 walaupun masih banyak kurang tapi dah ade bentuk rupa,harusnya bisa belajar dari indon,…bikin produk bagus hasilkan nama bagus takde nak cakap duit setakat tapi hasil tak de.

  7.  

    jgn cuma tertarik kl bisa ditarik trus beli n borong hakhakhakhak

  8.  

    Pirter jugak luu …bikin karangan slamet karo faisol ….tapi rapopo angan seng ghede dhisek sopo ngerti indonesia bisa buat tank beneran….seng penteng semangat karo di dukong sopongerti insyallah akan jaya suatu hari nanti…….

  9.  

    .

  10.  

    Badak pindad adalah wujud tot tarantula korsel

  11.  

    Kunjungi pindad Dan PT PAL donk….
    Jangan sampai Iran yang datang….bahaya…

  12.  

    pindad selanjutnya harusbikin MBT

  13.  

    Kalau ga salah Qatar tertarik LPD Class..tabuatpi dengan ukuran yg lbh besar..serta berminat atas senjata SS series dibuat dan lisensi untuk dipasarkan di daerah TimTeng..

  14.  

    Smoga jaya industri pertahanan indonesia moga dgn kualitas yg gak klah bisa d beli…

  15.  

    sekedar info :
    Dubes indonesia untuk Qatar yaitu bpk basri sidehabi, beliau purnawirawan TNI AU berpangkat Jenderal bintang dua. Beliau adalah pilot pertama indonesia yg menerbangkan pesawat tempur F 16 A/B blok 15 dari USA sampai ke Indonesia, Sudah pasti beliau banyak mempromosikan alutsista buatan indonesia ke Qatar.

  16.  

    Mantap pindad………semakin hebat produk2 y

 Leave a Reply