Des 202015
 
Jet tempur Rafale Perancis

Jet tempur Rafale Perancis

Saint-Cloud – Kontrak pembelian 24 pesawat tempur Rafale oleh Qatar mulai berlaku 17 Desember 2015. Kontrak pengadaan alutsista ini ditandatangani di Doha pada 4 Mei 2015 di hadapan Emir Negara Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan Presiden Republik Perancis, François Hollande. Kontrak ini menandai langkah baru dalam kemitraan strategis yang menghubungkan Qatar dan Perancis. Hal ini juga menegaskan ikatan sejarah selama hampir empat puluh tahun dengan Dassault Aviation.

Rafale 2

“Dalam konteks geopolitik, Qatar ingin mendapatkan keuntungan dari kualitas Rafale karena mereka sebelumnya mengandalkan Mirage F1, Alpha Jet dan Mirage 2000. Ini tanda penghargaan kepercayaan terhadap Dassault Aviation dan perusahaan Program Rafale Prancis, “kata Eric Trappier, Presiden dan CEO dari Dassault Aviation.

Rafale adalah pesawat tempur twin-engine yang mampu beroperasi dari sebuah kapal induk sebagai basis. Benar-benar serbaguna, Rafale dapat melakukan semua tugas yang diberikan kepada penerbangan tempur: pertahanan udara, intersepsi, dukungan darat, deep strike, pengintaian, serangan anti-kapal, pencegahan nuklir. Rafale memasuki layanan alutsista di Angkatan Laut pada tahun 2004 dan di Angkatan Udara Perancis pada tahun 2006. Angkatan Udara Mesir menerima unit pertamanya di tahun 2015. Rafale telah terbukti dalam pertempuran Afghanistan, Libya, Mali, Irak dan Suriah. Pada tanggal 30 Juni 2015, 138 Rafale telah dikirim Prancis.

Dassault-aviation.com

  8 Responses to “Qatar Pesan 24 Jet Tempur Rafale”

  1.  

    1st

  2.  

    waw keren

  3.  

    Lebih baik tambahin lagi pespur SU-35S full armament, hingga lengkap 2 squadron, …. !!!

  4.  

    Gimana kalo belinya 500 unit….. tapi tanpa enjin !!… xixixi..

  5.  

    “” Rafale telah terbukti dalam pertempuran Afghanistan, Libya, Mali, Irak dan Suriah. “”

    sayang lawan nya negara negara yang tidak mempunyai kekuatan udara seimbang.

  6.  

    AU Qatar ni ngefans bgt yak sama Dassault hehe….Semua pespurnya ya aktip pake produk Dassault. Mirage 2000, Alpha Jet, skrg Rafale.