Jul 092014
 

hasil-quick-count-pilpres-2014

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama turut memantau hasil hitung cepat Pilpres 2014 beberapa lembaga survei. Sayangnya, tiap saluran televisi yang menayangkan hasil hitung cepat lembaga survei, hasilnya berbeda-beda. Sambil mengucapkan saluran televisinya, Basuki berkelakar.

“Kalau nonton Metro TV, hitung cepatnya yang menang Pak Jokowi. Kalau nonton tvOne, Pak Prabowo yang menang ya. Ha-ha-ha,” kata Basuki, di kediamannya, di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (9/7/2014).

“Kalau bingung siapa yang menang dari quick count, ya kita tunggu hasil keputusan KPU saja. Saya lebih percaya KPU,” ucap pria yang biasa disapa Ahok itu.

Seusai mencoblos tadi, Basuki juga sempat memprediksi bahwa pilpres ini dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut dua, yakni Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK). “Kalau kita lihat yang mistik-mistik (pasangan) nomor 2 menang. Karena survei terakhir, pasangan nomor dua elektabilitasnya melonjak,” kata Basuki.

Hitung cepat sementara yang digelar Litbang Kompas terhadap pemilu presiden ini, menunjukkan pasangan Jokowi-JK unggul dibanding Prabowo-Hatta. Berdasarkan data sampel yang masuk sebesar 95,85 persen, Jokowi-JK memperoleh 52,37 persen dan Prabowo-Hatta sebesar 47,36 persen.

Berdasarkan hasil hitung cepat, suara sah sebesar 70,31 persen dan suara tidak sah 0,94 persen. Angka tersebut berdasarkan data sementara, dan bukan hasil resmi. Hasil resmi pilpres akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Dalam pilpres kali ini, Litbang Kompas mengambil sampel dari 2.000 TPS. Jika rata-rata jumlah pemilih yang terdaftar di setiap TPS sebanyak 393 orang, maka sampel pemilihnya mencapai 786.000 orang.

Editor: Desy Afrianti
Penulis:Kurnia Sari Aziza
Kompas.com

  204 Responses to “Quick Count Pilpres 2014”

  1. one

  2. no.1

    • semoga perhitungan kpu cepat kelar dan siapapun yang terpilih agar mengutamakan kepentingan bangsa daripada kepentingan pribadi dan kelompok semoga Indonesiaku tetap bersatu jangan bercerai berai

  3. 5 besar

  4. Premium

  5. wani piro

  6. plong rasanya udah n yoblos
    smoga jagoanku menang

  7. Slmt bung

  8. 10 besar..

  9. trima kasih bung diego

  10. 10 besar lah

  11. sipp..

  12. lha jangan liat metro atau tv oon, liat TVRI atawa RRI..

    • Yang bener nunggu pengumuman KPU tanggal 22 nanti. Jangan percaya Quick count. πŸ˜€

      • Wah sehati kita bung tedjo…

      • Betul setuju bung tedjo, kita tunggu pengumuman resmi KPU. Klo lihat quick count berbeda2 lihat media dibelakangnya.

      • Setuju bung….yg kredible pengumuman dr kpu…..damai indonesiaku

      • semua di luar prediksi dan harapan saya…
        Mulai dr brazil vs jerman sampe prabowo-hatta vs jokowi-jk…semua bikin saya berduka,tapi kita manusia cm bs berdoa dan bekerja..kuasa Tuhan di atas segalanya

      • masih di margin error kok
        biasanya sih 5%
        nunggu hasil resmi aja
        hehe

        walaupun msh berharap no 1 menang tp hati ini udah iklas no 2 menang
        hehe

      • btul bung Dewa kembar.mnurut sya,quick count sdh tdk kredibel.mereka mngunggulkan phak yg mndanainya.lbih baik,kita rakyat smwa,tunggu hasil resmi dri kpu.kita sbgai rakyat hrus cerdas dlm mnilai hasil survei ini.jng smpai kita terpecah belah oleh hsil survei.smga kedaimin akan sllu mngiringi proses demokrasi kita.jng lgi kita rakyat indonesia mau di adu domba antar sesama.karena,kita smua adlah saudara,tdk memandans sara&partainya.persatuan NKRI HARGA MATI.

        • Klo RRI n TVRI apa dpt dana jg dr salah satu pihak bung??

        • hahaha…betul bung Sorandaka…

          Siapapun jagoan masing-masing, harusnya sadar bahwa kita semua punya harta karun yang harus dijaga: HATI NURANI..

          Hati Nuranilah yang akan membisikkan kepada kita siapa itu LSN, siapa itu Puskaptis, siapa itu CSIS, siapa itu LSI, Kompas atau bahkan RRI….

          Bahkan hati nurani pun akan didukung data valid: Siapa pendana dibelakangnya (tanya aja BI atau lembaga pengawas lalu-lintas keuangan), atau setidaknya bisa liat berapa sih umur LSN dan Puskaptis…

          Sampai detik ini saya masih setia golfut, tapi melihat ambisi dan segala hal yang dihalalkan oleh salah satu capres, sungguh hampir saja saya condong kemarin ikut nyoblos capres di seberangnya bukan karena simpati pada capres tersebut, tapi hanya karena sebel dan ngeri dengan sepak terjang capres lainnya…

        • untuk saat ini hanya KPU lah satu2nya lembaga yang dapat dipercaya, tugas kita sebagai warga negara sudah selesai dalam pemilu 2014 ini..kita sudah menjalankan kewajiban dan hak kita , selanjutnya tidak usah mudah terprovokasi dan terhasut oleh media2 yang ada, alangkah lebih baiknya kita masing2 berdoa berdasarkan keyakinan masing2 untuk kelancaran hasil pemilu dan keselamatan bangsa kita ini kepada Tuhan, terlebih saat ini masih dalam suasana bulan ramadhan..
          bagi saya pribadi dalam menyikapi kondisi saat ini adalah tidak hanya menggunakan hati nurani (moral) tetapi juga gunakan otak (akal pikiran), kita harus bisa memilah sesuai dengan kecerdasan kita dalam berpolitik dan bersabar menunggu data yang valid dari sumber yang benar2 terpercaya, yaitu lembaga KPU.

    • Yg bener liat pengumuman KPU tanggal 22 bung πŸ˜€

    • Cross check juga di media-media online.

    • “SAMA KUAT,SAMA SAMA NGAKU MENANG” pesta udah berlalu,tinggal lihat hasil tgl 22 nanti!serahkan pada KPU aja

  13. Siapapun yang menang semua demi INDONESIA, dan yang kalah harus berlapang dada…
    jangan sampe ada rusuh-rusuh, yang penting INDONESIA TETAP SATU

    • Setuju om irvan….
      INDONESIA tetap 1
      jangan sampai terbelah menjadi 2

    • 9 lembaga hitung cepat mengatakan no urut 2 menang, 2 lembaga hitung cepat +1 internal no urut 1 , no urut 1 menang , pertanyaan nya kok 2 lembaga itu beda hasilnya, semoga mereka punya data yang palid bukan abal2 sebab 9 lembaga semuanya melaporkan kemenangan no urut 2 , ada apa dengan 2 lembaga itu???

      • Siapapun jagoan masing-masing, harusnya sadar bahwa kita semua punya harta karun yang harus dijaga: HATI NURANI..

        Hati Nuranilah yang akan membisikkan kepada kita siapa itu LSN, siapa itu Puskaptis, siapa itu CSIS, siapa itu LSI, Kompas atau bahkan RRI….

        Bahkan hati nurani pun akan didukung data valid: Siapa pendana dibelakangnya (tanya aja BI atau lembaga pengawas lalu-lintas keuangan), atau setidaknya bisa liat berapa sih umur LSN dan Puskaptis…

        Sampai detik ini saya masih setia golfut, tapi melihat ambisi dan segala hal yang dihalalkan oleh salah satu capres, sungguh hampir saja saya condong kemarin ikut nyoblos capres di seberangnya bukan karena simpati pada capres tersebut, tapi hanya karena sebel dan ngeri dengan sepak terjang capres lainnya…

  14. jadi bingung,nomor urut 1 deklarasikan dia menang no urut 2 juga,nunggu pengumuman dari kpu aja dech

  15. Maaf OOT menurut berita di detik gaza sedang memanas dan banya brodcast di bbm kalo gaza lagi dan lagi diserang oleh israel , menurut berita di detik sudah jatuh 5 orang dalam beberapa jam saja , jahat sekali isrel itu

  16. Bingung nokkk !!!! ??????Β²?? aja dah..

  17. Bihar chaos sekalian. ITU dampak bangsa yang tidak ada kebenaran lagi di dalamnya

    • sabar aja bung!memang manusia ada kurang dan lebihnya.sebenar benarnya hanya tuhan YME yang tahu,ngapain jg chaos?ngak enak bung.kalah menang itu biasa,menjaga persatuan dan kesatuan NKRI baru luar biasa.selamat malam dan selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya,AMIN!

  18. apakah dengan saling mengklaim kemenangan dari hasil quick count ini bs membahayakan persatuan dan kesatuan? apakah ini bs d jadikan alasan untuk menolak hasil resmi kpu? mohon di babar beserta bagaimana menangkalnya?

    • semoga aja gak gan:D,,,
      mudah2-an siapa nanti yg jd Presiden n Wapres berjalan damai,,,:D

    • Salam kenal bung Giri Putra.. Ini yang saya takutkan

    • Ga bung giri. Walaupun berbeda pegangan survey dan keduanya klaim kemenangan. Tapi masih Ada titik temu bahwa keduanya sepakat menunggu hasil KPU tgl 22 Juli nanti. Semoga nanti basil bisa ditrrima hasilnya dan tetap jaga persatuan dan kesatuan.

      • Tapi juga jangan lupa, dengan segala masalah yang terjadi pada Pileg 2014 juga pileg/pilkada/pilpres sebelumnya, maka KPU juga bukan dewa yang tidak bisa diselomoti anggur dan keju….

    • Ya hasil quick count jelas tidak bisa dijadikan dasar menolak hasil remsi KPU. Kalo nggak salah sample terbanyak yang digunakan oleh salah satu lembaga survei sekitar 700 ribu. Sedangkan data pemilih yang terdaftar di KPU sekitar 186 juta. Jauh sekali toh. Jadi yang bijak ya tunggu hasil resmi KPU saja :).

  19. SIAGA 1……………………………………..
    NKRI HARGA MATI.
    TETAP WASPADA KAWAN.
    TUKANG LAYANGAN, TUKANG CARI KERANG, TUKANG SAPU, TUKANG POTONG AYAM, TUKANG CUKUR, TUKANG WARNET STANDBY DIPOSISI MASING2……
    SELAMAT BERTUGAS KAWAN……….

  20. ini dampaknya kalo media sdh gak lagi netral. masyarakat yg dibuat bingung. saling mengklaim dirinyalah yg paling kredibel.. untung cm 5 tahun sekali. cb kl tiap tahun… tambah pusing deh..

  21. 3 lembaga survey menyatakan prabowo menang..
    7 lembaga survey menyatakan jokowi menang..
    Kita tunggu kredibilitas lembaga survey tersebut 22 juli mendatang..
    Semoga aman dan damai..

    • @phixius…ane netral tapi coba cek dgn seksama dr 7 lembaga survey kira2 yg punya kantor tetap ada no telp kantor dan tahun pendiriaannya …dan yg baru netes kemarin berikut kantornya ada ga….kita saling cek semoga tdk ada dusta dgn masyarakat

  22. Bru pemilu skrng,skap lmbaga survei and media tv berbeda,ad apakah ini?
    Mungkinkah ular2 sudah mulai menyerang sendi2 persatuan dan kesatuan bngsa
    jngn smpai ini d jadikan alasan untuk menolak pngumuman resmi kpu,ayo kmbali rapatkan brisan dan kawal hasil pemilu 2014..

  23. Baiknya KPU dibantu Pemerintah utk stop siaran quick count … khawatir disusupi ular melata yg bisa memecah belah persatuan.
    sy heran, byk lembaga yg lakukan survai suara, pelaksanaan lapangan perlu biaya besar, trus siapa yg biayai mrk ?
    kita hrs tetap bersatu dlm NKRI

  24. Assalamualaikum wr.wb..
    slamt sore warjager semua.,
    ternyata benarkn dugaan Puput…
    klo Pilpres kali ini…
    Dari Sabang sampai meroke

    Berjalan dengan Aman,damai dan tertib
    tdk ada kerusuhan dll.dan itu adlh harapn Puput dan semua Masyarakt Indonesia.
    mau no.1 atw no.2 yg jelas Pilihan Kita semua adlah no.3 Persatuan dan Kesatuan Bangsa ttp terjaga demi Keutuhan NKRI.dan mudh2an tdk hanya hari ini tp sampai data resmi ‘realcount’ dr KPU di umumkn siapapn nanti yg terpilih baik no.1 dan no.2. Ttp jg Persatuan dan Kesatuan.ih udh saatnya buka ne…
    Selamat berbuka Puasa Warjager semua…
    wassalamualaikum wr.wb.

  25. jika kita menyaksikan hasil quick count di beberapa media televisi memang sangat membingungkan di stasiun televisi R**I, M*C, G*****TV, T***E, dan A*TV menampilkan pasangan urut no 1 yang memenangkan hasil quick count berdasarkan 3 lembaga survey di antaranya , puskaptis, lsn dan jsi memenangkan kubu pasangan Prabowo- Hatta dengan presentasi 50-51% berbanding 49-50% untuk pasangan Jokowi- Jk sedangkan di media televisi lain seperti M****TV, T**I, S*TV, I******R, T****TV, T****7, dan K*****TV dengan acuan 4 lembaga survei antara lain RRI, Litbang kompas, csis-cyrus dan lsi memenangkan kubu no urut 2 dengan perbandingan 47-49% berbanding 51-53%.
    Dalam hal ini hasil quick count yang didapat untuk sementara tidak bisa menghasilkan apa” dan kita sebagai warga negara yg menjunjung demokrasi tentunya harus ikut menjaga keamanan dan kedamaian selama keputusan yang resmi belum dikeluarkan oleh kpu,
    menanggapi tentang berbedanya lembaga survei yang berbeda kita sebagai warga tentunya harus menilai dengan sebijak mungkin dengan memperhatikan sumber-sumber yang kredibel dan mempunyai elektibilitas yang tinggi yang bisa di percaya untuk bahan perbandingan penilaian kita terhadap hasil yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga survei tersebut
    mari kita jaga tali persaudaraan ini dan ciptakan pemilu yang damai

    • bung waynott,

      yang ditampilkan R**I, M*C, G*****TV, T***E, dan A*TV, 2 diantaranya beda sekitar 1% sehingga tak dapat diandalkan jika menggunakan margin of error 1%.

      • betul yang bung danu katakan
        tapi nyatanya lembaga survey tersebut mengeluarkan hal yg seperti itu
        jd tinggal bagaimana kita menilainya saja dan menunggu keputusan dari kpu
        dan yang utama biarkan ini menjadi bahan pelajaran buat demokrasi indonesia

    • dari 4 nama, cuma puskaptis yg saya kenal, kalo yg satunya cuma csis-cyrus yg nggak familiar..

      • 4 jempol atas komen y bung @SG, semoga hasil y apapun itu semua capres bersikap legowo, negarawan & kesatria. mampu meredam semua kalangan dibwahnya baik itu simpatisan maupun para penggede partai y.

      • Mantap bung@SG memang kita harus saling nasehat menasehati” kita adalah satu Nusa, satu Bangsa, satu Bahasa Indonesia.

      • hahahah…justru CSIS itu sebelum saya kuliah dulu dah ada bung he…he….karena saya pernah magang waktu kuliah jadi enumerator kumpulin data soal tataniaga produk pertanian sekitar tahun 1994-95. Data yang saya kumpulin dikirim, ternyata masih difilter berlapis, inipun baru saya tahu sebulan kemudian ketika dosen di fakultas yang lain menegor saya karena ada sekian persen sampling error yang belum terpecahkan….

    • ada satu lagi yang diundang dan tidak datang, IRC (Indonesia ResearchCenter).

      mantan direktur eksekutif IRC Agus Sudibyo mengatakan pada awal berdirinya lembaga tersebut sebenarnya kredibel.

      hal tersebut berubah di pileg 2014, ‘persebaran datanya belum memadai tapi sudah mau dipublikasikan, makanya saya memutuskan keluar’ kata Agus.

      (kompas 11/7/14)

  26. Saya malah bingung yang di maksud ular disina yang mana ?
    Bisakah warjager tolong kasih saya pencerahan ini
    e-mail saya rust4m.efendy@gmail.com tolong ya bagi pengetahuan ke saya
    Salam NKRI

  27. siapapun presidennya nanti tolong

    “kuatkan indonesia”

  28. lembaga survey pd pilpres thn ini semua meragukan..semoga kpu tdk terpengaruh dgn hasil quick count,dan semoga apapun hasil rekapitulasi nanti semua bs menerima dgn kebesaran jiwa, walau itu tdk sesuai dgn harapan kita..mari kita tanamkan..”kalah pun pilihan saya,saya tetap mengidolakannya tp saya juga harus menghormati sang pemenang,kerena dia lah yg akan menjadi pemimpin bangsa”..itulah tujuan kita menjadi bangsa yg beradab.
    satu nusa..satu bangsa..satu bahasa..indonesia..I LOVE YOU ALL AND I LOVE INDONESIA..

    • Anda layak menjadi contoh bung frans…. dalam konteks JKGR sy pun netral tetapi sy tdk naif sy pun punya pilihan aspirasi, tetapi kalau pilihan saya di nyatakan kalah pada tanggal 22 nanti oleh KPU tentunya setelah melewati mekanisme yg fair sy pun tidak sungkan menghormati keputusan itu. Sudah sepatutnya kita saling menghargai perbedaan demi kemajuan dan keutuhan NKRI.

    • sebenarnya ada yang bisa dipercaya bung frans itu data dari babinsa dan bhabinkamtibmas mereka ikut jg mencatat hasil rekapitulasi suara pps di desa sesudah pencoblosan dijamin data mereka 100% valid dengan data yang nanti dikeluarkan KPU jd baik MABES POLRI ataupun MABES AD sdh pegang data valid ini coba saja anda cari kenalan anda yang punya akses ke situ,klo hasil dr lembaga survei itu khan hanya untuk membangun opini publik lwt media saja.
      MATUR NUWUN

  29. Siapapun presiden nya nanti…
    semoga amanah,arif&bijaksana… Dan beliau lbih mementingkn kepentingan NEGARA&RAKYAT nya ketimbang kpentingan pribadi/golongan…

    jayalah NEGERI q..
    salam persatuan INDONESIA….

  30. jadi Beli Talwar Class sama SU35 nech………………..

  31. Yang menang atau yg kalah nanti..mari menjujung persatuan dan kesatuan…bersama..karna masa depan indonesia bukan utk hari ini tapi utk masa depan…

  32. semoga Indonesia damai. jaga persatuan dan keutuhan bangsa kita… ini adalah kemenangan rakyat kita bersama. semoga yang menang tidak jumawa tetap membumi dan yang kalah bisa menerima. salam NKRI.

  33. Sejak dr reformasi 98 banyak protes/ komplen dr masyarakat ttg dunia televisi kita, terutama swasta, tapi nyatanya pemerintah ngaa ada yg peduli, apa sebaiknya tower” tv swasta kita kasih tumbangkan saja

    • ga juga mbak sekar
      mgkn KPI yg harus diisi oleh para psikologi,para alim ulama agar lbh bisa jauh menilai apakah tontonan itu bisa menjadi tuntunan yg baik bagi kita

  34. Pemenangnya adalah yang paling ikhlas menerima kekalahan…

  35. Warjager sekalian.. kok saya agak curiga yah kalo ini udah ada yg setting.. hasil quick count lembaga2 survei sepertinya udah ada yg di tugaskan memberikan hasil yg memenangkan salah satu capres.. dengan harapan ular bahwa masing2 pendukung fanatik setiap capres di tinggikan harapannya… sehingga turun kejalan dan berpesta pora mendeklarasikan kemenangannya.. dan ini rentan untuk timbul chaos, apabila kedua kubu ketemu di jalan..

    Apalagi kalo nanti udah turun hasil resmi KPU, pihak yg kalah pasti serasa jatuh dari tempat tinggi karena sebelumnya sudah di tinggikan hasil survei quick count yang memihak kubu capres jagoannya.. dan ini juga berpotensi besar menimbulkan chaos..

    Dan yg ngeri kalo yg setting adalah ular2 luar negri yg telah mempersiapkan rencananya dengan matang.. Mudah2an rakyat kita sudah cerdas.. tidak terpancing suasana yang sedang panas ini.. dan mudah2an para think tank kita yg pro NKRI telah mempersiapkan antidotnya.. amiin..

    • so do i bung ucav…

      bisa bisa tanggal 22 juli terjadi sarpahoma …
      sedih karena ular juga masi ada hub saudara…

    • Dana asing banyak yang masuk. whtever it is, yang terpenting KPU benar2 bisa kredible, netral dan jujur. sehingga hasil resmi nanti adalah murni suara rakyat.

      • iya papa…

        sampai google dan youtube aja kebeli…
        begitu juga k>>K<< yg biasanya netral.. ada gambarnya..
        berapa coba dana yg terpakai….

        saya ngeri…
        ibarat dagang…
        itu semua adalah modal nya… lha nyari untung nya bagaimana.. jgn sampai nanti ada pasar obral bin garage sale jilid 2…
        kl itu terjadi mendeing sarpahoma aja…
        demi kepentingan terbaik NKRI dimasa yg akan datang..

        oot… para sesepuh pernah dan sudah mengatakan bahwa pemerintahan bapak besar sudah mengamankan meodernisasi alutsista kita.. terlepas siapa yg jadi presiden nanti.. jujur ini yg membuat saya tersenyum…

        lalu kemarin rapat di DPR.. ada antidote kalau pemerintah macam macam…
        memungkinkan untuk diturunkan di tengah jalan lagi…
        sarpahoma lagi…

        prepare the worst and hoping the best..

        • Mudah2an saja bung bonex.. pemerintah kita memang sudah mempersiapkan diri apabila kemungkinan buruk terjadi.. dan rakyat indonesia juga cerdas, tidak mudah untuk di adu domba.. di obok2 dan di cerai berai oleh ular2 yg menginginkan kehancuran kita…

        • ya, siapapun presidennya memang tidak bisa macem2 karena dibatasi oleh konstitusi, walaupun menganut “presidensial” tetap bisa di Impeachment oleh rapat DPR dan diajukan ke MK.
          yep setuju dengan bung Bonex, prepare for the worst and hoping for the best..

        • santai aja bung bonex,

          kalau ekonomi dikelola lebih cerdas dan kreatif, gak cuma sekedar menggelontorkan duit untuk subsidi BBM melulu hingga memotong anggaran pembangunan (termasuk infrastruktur yang udah bottleneck), negara akan lebih maju dan belanja alutsista akan lebih banyak -yang gres, bukan barang bekas…

          gres seperti vietnam beli 6 kilo…

          • Wah mantap itu bung,, smoga ke depan, Indonesia bisa lebih baik.. siapapun presidennya yang penting tetap damai, keutuhan NKRI terjaga. Salam persatuan dan kesatuan.

        • siapapun presidenya tetep di kawal baik baik biar si leo gak di jual.qiqiqiq

    • Analisa yg menarik K Ucav…
      intinya no.3 Persatuan dan Kesatuan Bangsa.tetp rapatkn Barisan.sehingga tdk terjadi kekacauan.Puput jg takt jika nanti bnr2 terjadi chaos sprti analisa K Ucav.mari qt sama2 rapatkan Barisan.

    • gak juga bung, sejumlah / mayoritas quick count menunjukkan hasil di kisaran 52% : 47% termasuk RRI-Antara.
      patokan saya RRI (yang lain hanya pelengkap), klo kita gak percaya lembaga negara lalu mau percaya siapa ?

      ada quick count yang tampil beda, menghitung 52% : 47% tapi untuk capres yang berbeda, kita lihat saja, karena ada asosiasi lembaga poll, ada dewan etiknya dan katanya akan diadakan post audit, hingga ke data masing2 TPS yang diaku sebagai sample.
      langkah bagus, agar kredibilitas lembaga2 ini terjaga, gak asbun mengeluarkan angka secara tidak bertanggung jawab…

      • Kalo lembaga negaranya mungkin netral bung danu.. tapi kita gak tau untuk yang swasta.. Mudah2an saja memang tidak terjadi apa2.. kita slalu mengharapkan yang terbaik bagi negri ini.. tidak ada salahnya kita menghimbau teman2 untuk tidak terpancing aksi2 yang berpotensi menimbulkan chaos.. alangkah bijaknya apabila kita menunggu hasil resmi dari kpu, daripada berpotensi menjadi tunggangan para ular yg mengharapkan perpecahan diantara kita..
        Lagipula siapa yang gak curiga.. 11 lembaga survei, hasilnya beda2 gitu..

        • Mudah2an memang seperti analisa bung danu.. dan pemilu ini memang tidak digunakan ular2 untuk menimbulkan chaos.. saya hanya bisa berdoa yang terbaik bagi bangsa ini, mumpung lagi bulan Ramadhan..

      • ulasan yang bagus bung @UCAV, bung@ danu
        yang menjadi pertanyaan mendasar pada hasil Quick count pada pemilu kali ini adalah kevalidtan lembaga survey yang digunakan oleh masing-masing kubu apa kedepanya jika mereka ternyata dikalahkan(hasil tidak sesuai/kurang akurat) apa tidak berisiko trhadap kelangsungan dan kredibilitas lembaga tersebut

        dan untuk saat ini hasil quick count yg saya percaya adalah RRI,LITBANG KOMPAS,di karenakan kedua ini menurut saya kredibilitasnya sangat tinggi karena dipemilu sebelumnya juga sudah teruji ==>>hanya opini
        #apapun hasilnya tunggu sampai kpu benar” memutuskan hasilnya
        salam persatuan dan kesatuan

        • betul bung waynott,

          tadipun telah disiarkan tv, asosiasi lembaga poll telah bereaksi, dan katanya akan diadakan post audit, hingga ke data masing2 TPS yang diaku sebagai sample (seperti saya tulis di atas).

          sepakat tentang kredibilitas kompas, saya adalah pelanggan setia sejak masih ada komik garth…

          • bung Rafly,

            seperti saya bilang di atas, patokan saya adalah qc RRI-Antara, yang lain hanya pelengkap, kalau kebetulan mirip dengan RRI ya bagus….

          • Bung danu yg terhormat RRI mengambil data dari detik….. oh iya selain media yg sy sembut tadi sctv, the djakarta post, indosiar juga media pendukung no 2 lo bung.

          • Bung Rafly yg terhormat,

            Wed, July 9 2014 17:12
            Jakarta (ANTARA News) – Joko Widodo, popularly known as Jokowi, is likely to win the 2014 presidential election, according to a quick count conducted by state-owned Radio Republic Indonesia (RRI) in cooperation with Antara news agency here on Wednesday.

            conducted by = dilaksanakan / dilakukan oleh

            oh iya, Antara adalah kantor berita nasional, dulu sering disebut
            LKBN Antara.

            …RRI mengambil data dari detik…

            emang detik melakukan qc?

          • RRI bekerjasama dengan detik, bung danu bs cek…. jd masih debatable sifatnya bung, yg paling jelas kredibel nanti tanggal 22 juli hasil rekapan KPU.

          • Bung danu mohon maaf sy agak kesulitan karena sedang di luar rumah sekarang hanya mengandalkan android… intinya dr pembicaraan ini adalah penilaian yg masih bisa diperdebatkan, sampai nanti ada keputusan yg sah dari KPU. Imho

          • santai aja bung πŸ™‚

            selalu waspada di luar rumah, udah mendekati tengah malam…

          • Terima kasih bung danu, salam hangat dari sy untuk anda dan keluarga πŸ˜€

          • Bung Danu,
            Semenjak pemilu ini saya sudah meragukan kredibililtas Kompas . Dari pemilihan judul , pemilihan kata dan isi artikel selalu condong mengangkat kebaikan capres tertentu sampai kencing pun diberitakan berbeda dengan capres satunya yg diberitakan negatifnya. Kompas seakan sudah mengarahkan opini negatif k capres tersbut yg berarti sudah tidak dpt dipercaya kenetralannya .

          • bung awan,

            yang saya maksud terbatas pada harian kompas (edisi cetak), yang trademark-nya adalah cenderung cari aman, datar, bahkan rada ‘garing’

    • SETUJU dengan analisa anda bung UCAV

      • Mudah2 analisa saya meleset bung kawulo alit.. saya harap keadaan tetap kondusif dan pergantian presiden terlaksana dengan aman dan damai seperti yang kita semua harapkan.. tapi kalo waspada, itu keharusan bung kawulo alit.. mari bantu saya berdo’a Mudah2an yang terbaik bagi bangsa ini yg menang..

    • salam kenal @Bung UCAV saya berdoa & yakin bapak SBY sang King Maker bisa mengatasi para ular..!!! kita mewaspadai para ular dengan siaga 1 bukan begitu Bung UCAV… hehe..

      • Betul bung Arbizzam, mari kita himbau orang2 di sekitar kita untuk mewaspadai keberadaan ular2 ini, agar tidak terpancing untuk melakukan aksi2 yang mengundang konflik horizontal.. yupz, saya percaya Pak SBY sudah mempersiapkan antidotnya bersama jajarannya.. sehingga bisa mengantisipasi kemungkinan terburuk.. tapi peran kita juga penting pada level grass root untuk meredam aksi2 yg mengundang konflik, minimal keluarga, tetangga, dan teman2 kita ingatkan..

    • seperti di surabaya ada pendukung salah 1 capres setelah mendengar deklarasi kemenangan langsung turun kejalan melakukan konvoi.
      Ini mancing2 namanya coba seandainya di jalan ketemu pendukung lawan terprovokasi bisa tawuran tuh, tp alhamdulilah tidak terjadi hal2 buruk.
      intinya masing2 pihak harus menahan diri baik para elit dan pendukungnya di lapangan.
      SALAM INDONESIA DAMAI

  36. Bung Diego itu foto d artikel udah dari sononya ato buat sendiri ? kok pasangan no 1 pake animasi n no 2 foto asli mukanya ? πŸ˜€

  37. Hehehe… selamat ya kalau anda yakin menang bung??? kalau yakin tidak perlu lah anda umbar sahwat berlebihan disini. Sikapi dengan sewajarnya saja no 2 menang bakal jd pemimpin kita barsama begitu pun no 1 bila menang, tidak baik menuduh orang yg buruk2 belum tentu anda lebih baik dari yg anda tuduh.

    • Menang jangan Jumawa….yang kalah pun anda telah melakukan secara terhormat….sekedar mengingatkan jangan menghujat…..

    • Saya lebih percaya no 2 , sebab no 1 banyak ularnya, lapindo sudah 6 Trilyun lebih ngabisin uang rakyat, sapi yang begitu mahal, dan banyak lagi, teruz hatta juga gagal sebagai menko perekonomian, lihat saja utang indonesia naik jadi 3 ri u Trilyun lebih, dan kalo bowo jadi ri. 1 sejRah buat indonesia, sebaba yang melantik panglima adalah yang kena pecat oleh institusi itu, tp sebagai masyarakat kecil, saya hanya bisa berdoa semoga kpu bener2 netral, tidak seperti obor rakyat kerjaannya fitnah tAnpa bukti, insya allah , Allah bersama orang2 yang sabar dan bener2 berjuang buat ratyat

  38. PEDE AMAT ENTE BUNG gak usahlah mencela orang lain instropeksi diri sendiri buat bekal kalo nnti mati sdh ada belum

  39. Capres/Cawapres disahkan oleh KPU, BUKAN oleh lembaga quick qount. Apa susahnya nunggu hasil dari KPU, brey?

  40. duh duuuhhh…. BONEX pengen ngedabrus…
    maap yak…,maap ya poro pinisepuh… lha wong jeneng’e ae korak…wajar ngeciwis ga jelas…

    kl misalkan prabowo kalah, sekali lagi misalkan….mmg dunia kiamat….???

    saya (bonex) sejak awal menjatuhkan pilihan kepada prabowo setelah menimbang secara seksama dan memperhitungkan banyak aspek..

    kalau misal prabowo kalah, ya sudah, malah dalam hal ini saya bersyukur telah terbuka ladang amal baru, dalam artian mengawal pihak yg menang…
    kalau salah ya diingatkan, kalau mengambil keputusan keliru ya di koreksi.. kl membandel ya dijewer…

    mengenai survei…
    banyak faktor yg mempengaruhi, meski sudah prabowo dinyatakan Kalah oleh sebagian lembaga survei….
    perlu diingat sekali lagi ini adalah survei yg mengambil data atas SAMPEL.
    dan perlu di ketahui bahwa yg menyatakan menang kalah adalah data atas POPULASI yg penghitungannya ditangan KPU..
    lanjut…..
    NAH, dari sampling ini ada juga titik rawannya yg membuat suatu penelitian itu valid atau tidak, misalkan dari segi teknik pengambilan sampling, sample yg diambil..
    selanjutnya ada pengolahan data.. bagaimana yg data yg diperoleh itu apakah memenuhi uji atas data misalkan uji t , bentuk diagram scaterplot dll..

    sebagai gambaran saya bisa membuat suatu penelitian yg meneliti bahwa para suami yg senang dugem adalah tipe pria setia.. dgn hasil bahwa pria yg senang dugem adalah pria setia.
    caranya…
    saya mengatur sedemikian rupa sample nya…
    saya mencari para suami yg sedang dugem ditemani istri syahnya, dan didepan istrinya saya beri pertanyaan…
    apakah selama anda dugem pernah mengajak pasangan selain istri sah, dan berlanjut ke hubungan khusus….????????????
    kira kira apa jawaban para suami itu….(maklum ada pasangannya)…
    I DO BELIEVE rekan2 menangkap pesan yg tersirat…..

    saya hanya ingin mengatakan bahwa masi terlalu pagi pesta kemenangan digelar…
    dan siap tidak siap, suka atau tidak suka…
    hasil pemilu wajib kita hormati…
    kalau menang ya alhamdulillah, bersyukur kepada tuhan yg maha esa…
    kalau kalah ya berucap yg sama, alhamdulillah telah terbuka ladang amal baru..

    salam satu bangsa

    • sekedar tambahan bung bonex,

      publikasi hasil quick count dari aneka pemungutan suara bukanlah barang baru, bahkan telah cukup akrab dengan kita, terakhir di pileg kemarin, urutan partai2 pemenang versi qc dan KPU tidak banyak berbeda…

      • bukan cuman urutannya yang tidak jauh beda pak danu, angka2nya juga relatif hampir sama πŸ™‚

      • lucky me bung danu..
        saya bukan salah satu lembaga negara…
        saya melihat dan pelaku pil-pil dahulu..
        saya paham masalah statistik, dgn selisih kecil, maka saya tidak akan gegabah menyalakan kembang api kemenangan…

        saya menunggu versi KPU dgn berdasar pada POPULASI…

    • mantabs bung bonex…

    • Ada baiknya semua lembaga survey yang hasil quick count-nya sudah dirilis di berbagai media mau membuka tentang metodologi yang digunakan dan rekap sampel yang terpilih. Untuk metodologi saya pikir 2 halaman cukup. Untuk sampel yang digunakan saya pikir juga nggak susah2 amat membuat tabel 2000 baris (tergantung sampel) dan 7 kolom (prop, kab, kec, kel, tps, prabowo, jokowi). Biar masyarakat bisa mengecek juga, sapa tau TPS tempat mereka mencoblos jadi sampel. Kan bisa dibandingkan hasilnya, apakah sama atau berbeda.

    • salam satu bangsa bung bonek@…setuju bung kita tunggu saja hasil pengumunan yang sah dari KPU tgl 22 juli besok…menang ato kalah itulah keputusan dari pemerintah.

  41. Menunggu hasil rilis resmi dari KPU adalah jawaban yang realistis dan semoga obyektif untuk menghindari perpecahan karena klaim kemenangan menurut versi masing2.
    Oy, Sekedar ungkapan rakyat biasa ni yaa, sebenarnya Yg lebihh krusial dan patut kita perhatikan tu adalah proses penghitungan suara itu, karena disitulah letak permainan akal bulus dari yang namanya demokrasi. Sepengetahuan saya dari pilihan2 yg telah dilaksanakan permainan manipulasi dan sogok menyogok untuk memutarbalikkan hasil dari penghitungan surat suara rakyat adalah sangat mungkin terjadi kalau tidak terima dibilang udah biasa. Yaa permainan itu bisa dijalankan karena hasil suara itu diserahkan ke pusat hanya sekedar rekapan dari hasil penghitungan di daerah2. Dan surat suara coblosan2 itu gak diserahkan ke pusat dan diperiksa kembali. Maka dari situ dibutuhkan fungsi pengawas dan saksi yang independensi untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar. Tp terkadang juga si pengawas dan saksi itu menjadi terlena, karena tawaran dan iming2 yang betul2 menggiurkan.
    Yaa pola permainan itu sering dimanfaatkan untuk memenangkan hasil pilihan. Yaaa semoga saja nanti hasilnya bener2 obyektif dan mereka2 yang jadi panwas dan saksi bener tanpa pamrih untuk kemajuan dan kesatuan bangsa tercinta ini. Semoga.

    • Apalagi sudah ada cntohnya tuh bung, mntan ketua KPU jd ketum parpol pmenang pemilu.. Jd jmn skrg susah mnilai kredibilitas lmbaga2

    • setuju dg pendapat bung kuprit, yg rawan itu pas penghitungan awal, yg diserahkan ke pusat hanya rekap, disini dituntut kejujuran dari para pengawas yg tdk mau dibayar hanya utk memenangkan satu pihak.

  42. dukungan dan pilihan boleh beda…tapi silaturahmi demi persaudaraan sesama putra putri bangsa harus tetaplah terjaga.kalah menang dlm suatu pemilu bukanlah akhir segalanya.masih ada kesempatan di lain waktu..
    bagi yg kalah,kerusuhan tao hura hara…bukanlah pilihan yang bijak bila mengingat nantinya semua akan ikut terkena dampak buruknya.semoga kesadaran dlm berbangsa dan kedewasaan dlm bersikap tuk menempatkan keutuhan NKRI diatas ego tao partai bisa menjadi pengobat hati bagi yg kalah
    by:urung sworo teko cah laut kidul

    • Benar demikian???..
      Ini politik yang benar adalah yg menang dan berkuasa

      Gk habis pikir dgn pilpres skr.. orang yg gak ada kapasitas bisa maju.. bener2 ajaib

      • bung sennopati,

        bisa di share totok ukur anda tentang “orang yg gak ada kapasitas” agar bisa menambah wawasan kita semua?

        • mungkin kapasitas menurut bung senopati itu, dipecat dari instansinya karna ide gilanya plus naik jabatan super2 istimewa karna besanan dengan bapak pembangunan cmiw

          bukan kapasitas yang berani pecat anak buahnya sendiri (eselon 3 sampai eselon 2) dan jabatannya dilelang di publik karena anak buahnya bermasalah

          • itu untuk calon no 1. sedang kan calon no 2 belum teruji sampai finish masa jabatan, mosok arep mengundurkan diri maneh …….. hehehehe

          • bung Kumbokarno makanya anda banyak baca dan nonton berita supaya nggak gatek πŸ™‚
            andai kata joko mengudurkan diri, sampai 2015 juga pasti masih di ganjal di DPR karena banteng cuman dikit
            kalau cuti lebih enak πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

          • Bung Becak motor,alangkah bijaknya bila kita menunggu hasil resmi dri kpu.jngn terlalu menggebu untuk menyiarkan kemenangan.msih trllu pgi untuk mngumumkan kemenangan berdasarkan survei QC.Karena hnya akan memperkeruh suasana,alangkah baiknya bila kita sling menjaga&bersabar.karena sabar adalah salah satu sifat orang yg beriman.kesabaran adalah salah-satu proses menuju kesempurnaan.Walaupun kesempurnaan hanya milik Allah SWT.Jd marilah kita semua bersabar,&Menjaga situasi yg menyejukan.

        • Begini bung danu, jika anda bertanya tentang yg dimaksud dengan kapasitas/kemampuan salah calon.
          Coba anda lihat kemajuan apa yg di raih kota solo selama beliau menjabat?
          Selain dengan makin banyaknya mall yg di bangun di sana?
          Begitu juga ketika menjabat gubernur, adakah prestasi yang bisa di banggakan selain lelang jabatan?
          Mana kelanjutan dari mobil asemka?

      • Silakan cermati debat pilpres, hasil kerja selama di jkt dan antara ucapan serta tindakanNYA apakah konsisten? Saya ambil penilaian kapasitasNYA dari hasil yg saya lihat dan sy pahami

        Sejarah berkatA bahwa permasalahan kartu kjp, bus karatan, perkabelan di pasar, banjir, sodetan kali itu bukan urusanNYA.. itu adalah urusan staf terkait atau pusat..

        • lha kurs Rp / $ yang terpuruk dan kinerja Rp paling buruk diantara mata uang se-asia menurut anda kapasitas siapa?

          • Maaf bung danu. Jika anda berbicara tentang melemahnya nilai tukar rupiah dan kinerja rupiah. Kita tidak bisa langsung menyalahkan kepada menko ekuin beserta menteri2 di bawah koordinasinya. Banyak faktor2 yg penyebabnya baik dari luar maupun dalam. Lesunya perekonomian dunia khususnya eropa adalah salah satu contohnya. Di mana pasar ekspor kita ke eropa sedang lesu dan di sisi lain kita juga mengimpor barang dari negara luar. Jadi ada ketidak seimbangan dalam suply n demand mata uang asing yang bisa berakibat melemahnya nilai tukar rupiah.

          • betul bung danu, smua masalah disadari atau tdk timbul krn perebutan uang, fokus ke uang yg jumlahnya selalu dirasa tdk cukup. IMHO sebenarnya penyelesaian terbaik harus dimulai dari uang juga, dr diciptakannya, dr sistem nya dan dr distribusinya. penanggung jawab kalo di nkri ada 4: ya presiden, menko ekuin, menkeu, gub BI

          • bung Rexaine,

            ini kurs Rp/$ 6 hari terakhir, tak ada hal yang signifikan secara ekonomi, kecuali bahwa tanggal 6 dilakukan pemungutan suara bagi WNI di LN, dan exit poll menunjukkan pasangan no. 2 unggul di berbagai negara.

            http://www.fxexchangerate.com/charts/usd-idr-7-day-exchange-rates-history-chart.png

            Langsung kurs Rp menguat, artinya para pelaku usaha di luar dan dalam negeri percaya ekonomi RI akan mengalami perbaikan di tangan pasangan no 2, mereka melihat prospek bagus, sesimple itu, hanya masalah keyakinan…

        • Tuhan yg kn mnentukn siapa yg layak untuk mjd pmimpin d negeri ini, layak d mata mnusia blm tntu layak d mata Tuhan n sbaliknya, layak d mata Tuhan blm tntu lyak d mata mnusia.. Pemilu itu cm jalaran, putusan akhir ttp dtangan Tuhan.. Andaikn ada yg berlaku curang, yakinlh Tuhan tidaktidur..
          Salam NKRI buat tman2 smua

    • senior@danu…maaf anda selain memberikan masukan ttg alutsista tni dr tulisan sebelumnya ternyata pas pilpres anda hebat juga wawasan politiknya…maaf sy netral karena gak dapat undangan dr panitia kps di rt saya….klo lembaga survey dr semua yg ada…coba aja cek kantor lembaga survey tsb..termasut kapasitas kepentingan orangnya…maaf saya malah ingin menanyakan prediksi kelanjutan MEF apabila contoh no.2 yg jadi presnya…

      • bung jenggo,

        jika pasangan no 2 resmi menang, prioritas mereka pasti membenahi dulu ekonomi yang berantakan, semoga konversi BBG bisa dikebut seperti konversi LPG 3 kg, sehingga subsidi BBM dapat dipangkas, pembangkit liistrik 10,000 MW tahap II digulirkan, setelah itu baru kita bisa berharap ‘kreativitas’ JK di bidang alutsista (seperti anoa dulu) akan jalan lagi πŸ™‚

  43. rafly@saya rasa banyak yg berfikiran sama dgn saya saudaraku,bahkan jauh lbh baik dan bijak dr saya..intinya kita ingin indonesia tetap dlm satu kesatuan yg utuh dan kuat meski berbeda pandangan politik
    Kawulo alit@tetap saja kita harus tunggu rekapitulasi resmi dr kpu saudaraku

  44. @ Bung Becak Motor, nah ini salah satu ciri khas “ULAR” yang disebut-sebut dalam warjag sebelumnya. Sudah merasa “MENANG” duluan, terus mengumbar kesalahan/dosa kubu yang lain. Bisa timbul chaos gara-gara sifat pendukung fanatik spt ini. Kalaupun menang yang biasa saja kalee……lha wong bukan jadi raja, malah jadi “UJIAN” berat jadi “IMAM” negara. Taruhan nya dunia akherat, apalagi maaf sdh melanggar sumpah jabatan jadi Gubernur DKI.

    • lho bung iwoy jgn salah lho ya….seandainya memang benar no.2 jadi trus dalam 2 tahun ada pilihan raja nusantara kyk mau ikutan juga deh bung. memang sungguh dahsyat efek dr media berita yg bnyak politik kepentingan skr ini.

    • Bung Iwoy,Bukanya justru ularnya di sebelah kubu 1 lagi? Tau ndak di sana lagi buat kubu merah putih untuk menangkal pemberantasan korupsi?? jadi siapa tu ularnya??

      Masalahnya yg meneriak org lain ular rupanya dia sendiri biang ular bung.

  45. kali ini saya lebih percaya real count kpu saja.sdh bkn rahasia umum lagi lmbg2 survey bisa dibeli.

  46. Hahahaha ada ular derik bung … menderikkan ekornya laksana pemancing kesabaran wkwkwkwk

  47. Siapapun yg menang Pak SBY sudah membuat pondasi kuat agar ular2 tdk bisa menikam bangsa kita. Rakyat sudah cerdas dan kritis thd pemerintahan jadi jgn terlalu skeptis jika no2 itu isinya ular semua. Saya bukan tuk kampanye tp sy melihat ini adalah pilihan rakyat walau belum resmi dari kpu. Kita harus melihat sisi positifnya dr calon pimpinan kita dan jgn hanya negatifnya saja. Salam Persatuan.

  48. Dalam pemilu tahun ini lebih baik aman dan damai semoga itu dapat terjadi sampai penetapan KPU. Pemilu aman damai adalah harapan kita semua. Pemilu kali ini adalah cerminan kedewasaan rakyat Indonesia jd jgn kotori dengan tindakan provokatif dan anarkis. Setiap pemimpin memiliki kelebihan dan kelemahan masing2. Sy mengamati pemilu kali ini adalah yg terbaik dr pemilu sebelumnya semoga. Kpd siapapun pihak yg provokatif dan anarkis di negeri ini itulah sebenarnya ULAR bagi bangsa ini yg sesungguhnya yg ingin memecah belah bangssa ini. Salam Persatuan.

  49. Yang perlu dijaga adalah profesionalitas KPU, semoga tidak terjadi kecurangan IT KPU seperti era sebelumnya… Mari kita bantu awasin, πŸ™‚

  50. Percayalah Polri dan apalagi TNI sangat siap mengamankan NKRI. Percayalah rakyat Indonesia sdh cerdas dan tdk mudah dihasut utk berbuat kerusuhan, gaung yg keras hanya ada dielit yg akan kehilangan harta tahta dan wanita. JADI SELAMA TNI DAN RAKYAT MASIH MANUNGGAL (tdk bermusuhan) maka Indonesia akan tetap aman dan damai.Kalau nanti menolak rilis resmi KPU, dialah musuh bersama rakyat Indonesia yg sesungguhnya.

  51. semoga NKRI tetap damai…siapapun yang tampil jadi pemenang nanti

    πŸ˜€ πŸ˜€ setelah kisruh dua kubu di PSSI, apakah sekarang indonesia juga bakal punya dua presiden? boleh…sing penting akur dan bekerja demi rakyat RI, malah bisa masuk guinest book of record….! negara dipimpin 2 presiden yang akur dan bekerja sama disegala aspek πŸ˜€ πŸ˜€ whakakakakak

    mumet mode on

  52. Setelah pilpres, siapapn pmenangnya tdk akan bs berleha leha, cz tugas berat telah mnanti.. Bagi yg mnang jgn jumawa n bagi yg kalah, ada berbagai jlan untuk mngabdi kpd tnah air ini tnp hrs jd presiden atw mnteri.. Buat rekan2 skalian, ttp jaga sikon agar ttp kondusif n jgn ikut terprovokasi..

  53. saya pribadi jg temen2 1 tongkrongan walaupun beda pilihanya tp bisa sendau gurau+ngopi bareng
    saya berusaha untuk berfikir lebih dewasa& do’a saya smoga negara aman terkendali tdk ada perpecahan

  54. Siapapun pemenangnya dlm Pilpres kali ini,yang penting tidak dan jgn sampai melupakan penguatan angkatan bersenjata kita agar lebih di segani.bukan cuma oleh negara negara tetangga yang licik,tapi juga oleh negara besar. Dan satu lagi yang menjadi ke harusan .. indonesia harus mengkaji ulang tentang ALKI yang saat ini.Alur laut kepulauan Indonesia terlalu banyak merugikan negri ini dari segi ekonomi dan keamanan.Bila indonesia ingin menjadi pemain utama di kawasan sebagai negara maritim jangan membuka terlalu banyak wilayahnya untuk perlintasan internasional yang merugikan. 3 jalur Alki dengan beberapa pintu masuk yang berlaku saat ini sebaiknya di rampingkan jd 1 saja karna akan lbih mudah melakukan pengawasan terhadap lalulintas kapal kapal asing yang melintas. dengan bgt wilayah kita tidak mudah di acak acak oleh negara lain.Ada banyak kapal asing yg menggunakan jalur Alki sebagai tempat untuk memata matai kekuatan Indonesia.Negri ini terlalu terbuka.Kapal kapal asing dg bebasnya bisa keluar masuk ke wilayah indonesia dengan kedok melalui jalur Alki.Dari segi ekonomi,kapal nelayan asingpun bisa dg mudah mencari ikan sampai wilayah manapun melintasi indonesia melalalui Alki.contohnya tertangkapnya kpal nelayan taiwan di laut selatan indonesia. Dengan mengurangi jumlah Alki,indonesia lebih mudah mengontrol pergerakan kapal asing dan membuat satu pelabuhan besar di jalur lintasan perdagangan trans asia pasipik yang akan mengalahkan singapura. Jadi intinya tidak ada negara yang se terbuka indonesia di dunia ini. dan tugas presiden mendatang untuk membatasi keterbukaan itu demi keamanan dan ke sejahtraan bangsa ini.Ingat Asing selalu ingin menNCLOS melalui hukum maritimnya. Maaf kalau bahasa dan penulisanya amburadul.Mohon di maklum dan ralat apabila ada yang salah.

  55. Terima Kasih Kepada Pasangan Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK yang mau bersedia mencalonkan diri menjadi Pemimpin Indonesia. Semoga niat tulus itu diberkahi Tuhan! Selamat juga kepada Timnas Jerman yang sudah mengalahkan Timnas Brazil, tanpa rusuh sedikitpun. Jerman menang besar tp ga arogan malah menunjukkan empati pada Brazil, Brazil walau kalah tapi ga anarki, tetap berjiwa besar. Semoga capres-cawapres kita beserta pendukungnya dapat mencontoh mereka. Kalo kata JKT48 sih “Usaha keras takkan menghianati”.

  56. kalo di 4 tps yang saya tongkrongin sih capres no urut 1 unggul selisih 120an suara dari pasangan capres no urut 2 di masing” tps tsb & juga kaga ngeliat tuh adanya tim survei dari lsm2 ga tau klo diaerah lain ya

    kemungkinan survei nya baru dari daerah indonesia timur yang dihitung karna lebih duluan selesai nya dari daerah barat

    NKRI harga mati

  57. Oleh karena itu solusinya adalah menunggu hasil pengumuman penghitungan akhir KPU tgl 22 bsk, tetapi pihak KPU pun sebelumnya harus meng cross cek ulang dgn data pemilu yg didapat oleh para bpk aparat TNI+POLRI yg ditugaskan menjadi saksi mencatat hasil penghitungan suara di TPS” diseluruh Indonesia. Maka hasil perhitungan suaranya menjadi sempurna dan validitasnya tidak bisa diganggu gugat oleh pihak manapun.

  58. Dilarang kampanye bung !!

  59. Teman teman semua sudah cukup untuk berdebat, serahkan kepada KPU. Maka tolong kita awasi KPU secara bersama sama. Termasuk awasi IT nya.
    Siapapun yg jadi pemimpin kita, harus kita terima dengan hati iklas.
    Tidak ada manfaatnya antar kita sendiri berdebat, apalagi saling menjatuhkan satu sama lain, ingat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
    Sabar, istiqomah, dan iklas.
    Kita doakan bersama semoga semua lancar, damai, demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia, amin

    • Setuju bung Gue,

      justru kita berdebat tanpa henti seperti inilah adu domba itu.. see? Warjag akan beradu argumentasi sendiri sehingga meskipun menahan emosi pasti akan tersulut juga.. Serahkanlah pada lembaga yang berwenang, dengan SYARAT jangan memunculkan opini “KECURANGAN” jika tidak sesuai , karena sekali lagi itu adalah pancingan adu domba! Tetap waspada warjagers, jangan sampai kita semua terlena dengan berita” di socmed yang eprlu dipertanyakan kebenarannya..

      Salam Hangat semua! :mrgreen:

    • Setuju bung GUE.. Kita tunggu saja info resmi dari KPU jangan terlalu mempercayai hasil versi quick count.
      Jadi teringat pilpres tahun 2004 klo tdk salah duet Mega-Hasyim menang versi quick count, tetapi real count KPU menyatakan lain, ternyata duet SBY-JK yang menjadi juara. kisah 10 tahun lalu itu bukan mustahil terulang pada pilpres 2014.

  60. dlm dukung mendukung jglah kita terlalu melebihkannya seolah ia adalah dewa yg akan menyelesaikan segala permasalahan.indonesia ini besar bung!

  61. Cuma ingin mengucapkan Selamat Datang! buat drone-drone baru Indonesia, satelit sewaan, banjir anoa, retrofit AMX13 dan TBH sebagai Menhan. Selamat Tinggal Leopard dan Marder

  62. Baik KPU, Lembaga Quick Count para anggota nya masih punya hak pilih. Jadi masih ada kemungkinan ada kepentingan secara pribadi pro blok no 1 dan pro blok no 2. Mari kita berdo’a bersama-sama menurut keyakinan agama masing-masing agar KPU diberi kekuatan kejujuran menyampaikan hasil yang sebenar-benarnya tanpa rasa takut dan ragu akan hasil hitung cepat sementara. BERDO’A DIMULAI !!!!!!

  63. saya malah senang ada ribut2 soal quick count dan lembaga survei ini.
    sudah lama saya kuatir dengan kecenderungan kita mendewakan lembaga survei dan pingin terburu2 tahu hasilnya sebelum hasil resmi keluar.

    alhamdulillah dengan adanya ribut2 ini, semoga ke depannya KPU mengeluarkan aturan ketat thd lembaga survei.
    kalau perlu cukup satu saja lembaga survei independen yg diselenggarakan BPS dan diawasi ketat oleh lembaga2 pemerintah.
    satu hal lagi, ini jadi bikin kita sadar betapa mendesaknya kebutuhan agar Real Count itu bisa diperbaiki sistemnya agar lebih cepat bisa keluar hasil. supaya tidak spt skr: nyoblos 9 Juli, hasil keluar 22 juli = ada 13 hari di mana ketidakpastian/spekulasi/memanasnya situasi antar pendukung yg bisa meledak sewaktu2 bila tidak disikapi dengan dingin.

    kalau bisa Real Count itu gimana caranya cukup 3 hari sudah keluar hasilnya (jaman digital kan skr).

    alhamdulillah ada ribut2 ini.
    semoga ke depannya 2 PR di atas jadi disadari dan bisa diselesaikan oleh KPU kita πŸ™‚

  64. Justru tgl 10-22 july inilah rawan kecurangan. harus di awasi nih KPU

  65. Bicara kapasitas masing-masing capres, jadi ingin ikut berpendapat. Kedua capres sama-sama belum teruji sepenuhnya di instansi sekala nasional. Bp Prabowo baru lingkup TNI (mantan danjen kopassus) untuk urusan nasional. Bp Jokowi urusan pemerintahan baru yang komplit selesai baru setingkat Kodia Surakarta. Tingkat Provinsi belum selesai apalagi nasional. Baru para wakilnya yang sudah teruji di pemerintahan nasional dengan segala kelebihan dan kekurangan programnya. Yang membedakan hanya satu para capres latar belakang profesi nya. Bp Prabowo mantan TNI. Bp Jokowi non TNI/Sipil. Sama-sama diterpa issue hukum yang belum terbukti di pengadilan . Yang satu issue Bus TransJ dan satu nya Kerusuhan Mei 1998. So, cocok yang mana…..?

  66. Ayok kita rame rame TANGKAP ular ular ini.

  67. Nampaknya natuna kena jual nyusul simpadan ligitan

  68. siapapun presidenny minumny teh botol sosro.. wkwkwk

  69. Lembaga survey mana yang bisa dipercaya??? Jumlah TPS 490.000 ribuan, masa yang diambil sample cuma 2000?? Ini tidak lebih dari 0.5% suara yang masuk!!
    Mana bisa pemenang pemilu diambil kesimpulan lewat survey / quick count???
    100% data yang masuk bukan berarti semua pemilih sudah dihitung suaranya!!

  70. bung BS,

    mereka hanya mengambil sample dari 2,000 tps, sementara di seluruh tanah air ada 270,000 tps, jadi untuk setiap 135 tps mereka hanya mendatangi 1…

    • koreksi bung. jumlah total tps seluruh Indonesia sekitar 500 ribu. jika mereka ingin mendapatkan margin of error 1% maka mereka harus melakukan sampling terhadap minimal 9800 tps (Slovin formula). itupun dengan catatan harus mewakili demografi Indonesia. artinya sebarannya harus mewakili sebaran kepadatan penduduk Indonesia.

      pertanyaannya lembaga survei mana yang mampu memobilisasi 9800 surveyornya ke seluruh Indonesia?

      dengan margin of error 1% artinya ada kemungkinan hasil dari 5000 tps tidak sama dengan rata-rata sampel. 5000 tps itu angka yang sangat besar untuk kondisi persaingan yang demikian ketat seperti sekarang ini.

      bisa jadi nanti kemenangan salah satu kandidat hanya ditentukan oleh selisih suara beberapa ribu saja. jika tidak salah, pada saat pilpres di amerika serikat dulu kemenangan bill clinton terhadap bush hanya ditentukan oleh beberapa ribu suara di negara bagian florida

      kita tunggu saja hasil real count versi KPU πŸ™‚

      peace!

  71. tdk salah jumlahya kok 135% πŸ™‚

  72. otak nye lagi mleduk…angka 135% di dapet dari masang buntut

  73. Bahaya laten itu bernama Quick Count dan Exit Poll……yang dimasukkan dan digerakkan oleh Generasi Wani Piro.

    NB: Lihat hasil ppln Mesir, Arab Saudi dan Kuala Lumpur yang sudah rilis….menjungkir balikkan Bahaya Laten tersebut.

  74. Exit Poll dan Quick Count digunakan sebagai alat untuk BLACK PROPAGANDA……
    Cuci otak untuk menggerakkan massa melawan lembaga negara dan menekan pemerintah.
    Hasil dari training di Aseng….

    • setuju bung, ini sebabnya dari kemarin pihak keamanan siaga 1

    • black propaganda mungkin jika lembaga surveinya juga berprinsip wani piro, lalu ketika dipanggil asosiasinya gak datang…

      kalau sampai cuci otak dan melawan lembaga negara mungkin terlalu jauh, karena judulnya sudah jelas quick count (tidak memasuki domain real count KPU) lagian RRI + Antara sebagai lembaga negara juga turut melakukan.

      yang perlu dipertanyakan sekarang kedua kubu juga mempublikasikan real count versi masing2, ini yang jelas tidak etis / merebut domain KPU / melawan lembaga negara dan menekan pemerintah…

  75. Salken semua tuk para sepuh warjager.
    Ane SR mulai dr warung alutsista rahasia sampe warjag.
    Ane sekarang udah bener” paham Tentang ular yg sering disebut. Dan alhamdulilah nampaknya ular” udah kelihatan frustasinya.

  76. Pernyataan yg perlu di apresiasi dari seorang penegak hukum, tidak hanya megawati siapapun dia apapun jabatan dia selama terindikasi melanggar hukum harus dimintai keterangan. Karena pada prinsipnya semua sama dimata hukum, jadi harus kita dukung dan bila perlu cari seribu orang lagi yg mempunyai komitmen seperti ini.

 Leave a Reply