JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 082015
 
Radar Weibel

Radar Weibel

Jakarta – Presiden Joko Widodo menitikberatkan kekuatan poros maritim dalam kedaulatan wilayah Indonesia. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sependapat dengan hal tersebut.

Panglima TNI menegaskan mesti ada penambahan keunggulan di matra TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara untuk mendukung teritorial poros maritim. Salah satunya adalah penguatan yang dimiliki TNI AU yaitu diharapkan memiliki radar pendeteksi pihak negara asing yang masuk wilayah Indonesia.

“Kejadian di Maluku, Sulawesi, Kalbar (masuk pihak asing) itu makanya perlu pembangunan untuk TNI AU yang harus diprioritaskan. Kita harus memiliki kekuatan udara untuk mendukung poros maritim ini,” tutur Gatot saat menjadi pembicara di acara Simposium Kebangsaan MPR di Nusantara IV, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, (7/12/2015).

Radar Weibel

Radar Weibel

Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan kelebihan Indonesia di sektor maritim tak bisa diabaikan. Hal ini yang perlu menjadi perhatian yang disiapkan.

“Ini tak bisa diabaikan. TNI harus kuat dan cepat. Kemampuan udara diperkuat, maka akan dukung laut Indonesia yang luas,” ujar panglima TNI.

Panglima menekankan intinya perlu dukungan dalam keberadaan teknologi alat utama sistem pertahanan (alutsista) untuk TNI. Dengan dukungan alutsista, TNI diyakini bisa lebih maksimal dalam menjaga kedaulatan wilayah. “Ini sesuai dengan kondisi poros maritim internasional,” ujarnya.

Detik.com

Bagikan:

  28 Responses to “Radar Poros Maritim Indonesia Dipercanggih”

  1.  

    Lanjutkan

  2.  

    Spec’y bagaimana, moncer gak ?

  3.  

    Mantap…

  4.  

    Laut dan udara adalah pintu masuk untuk melancarkan agresi, jika kita lemah di matra tersebut maka mustahil daratan kita akan aman jika terjadi agresi terhadap negara kita

  5.  

    Kekuatan maritim indonesia tdk bisa diabaikan ?waaaaw

  6.  

    Radarnya imut-imut.. jangkauannya berapa yah?

  7.  

    Selamat Pagi… Mantab lanjutkan 🙂

  8.  

    Cmn mau pesen.. besok 9 des jgn sampai pilih temen-temen Papa yaahh. Daripada disakitin di belakang hari…

    Xixixi… sakiiitnyaaa tuuuh disiniiii…

    Maaaaaff oot..

  9.  

    Sebenarnya sekaligus pembelian S400/S300 radarnya Sudah Ada….penanggulangnya juga Sudah Ada…Drpd beli pisah2 kayak foto diatas…itu baru radarnya..besok beli lagi rudalnya…hadeeh..kebanyakan operational Dan tidak ringkas….

  10.  

    Test

  11.  

    tes

  12.  

    test test

  13.  

    Itu kan foto ghoib,, jaman Pak SBY teken kontraknya,, tp kok ga pernah dibabar jd resmiyah yak,,, gmn pendapat resmiyah menanggapinya… :mrgreen:

  14.  

    Tepat seperti yg pernah di ulas di thread mari kita berhitung karya bung tukang itung phd.

  15.  

    Karena memang kohahudnas mencari radar yg sapuannya mencapai 1000km

  16.  

    Kpn teken kontraknya itu radar,, sungguh ter la lu goib.. Hehee..

  17.  

    Foto goib,. Radar S 300/400?? Come on.. move on mas, itu radar surveillance weibel dari denmark. Ga ada yg ditutup2 kok, dan memang sdh d order. Btw ni radar gia juga spek nya bisa traking smpe 1000 km. Mantapp..

  18.  

    Di utara bisa traking seluruh singo porno, maling sial, ampe kamboja, sebagian filiphine dan sebagian Vietnam. di selatan seluruh Ausit bagian uatara. Timur seluruh PNG dan sebagian negara-negara Malainesia….
    Tinggal memperbanyak rudal-rudal penjelajah jarak sedang dan jauh disamping merapatkan kemampuan sistem SAM yang mumpuni untuk mengkover seluruh ruang udara Indonesia tentunya.
    Konon dulu ada sesepuh yang mengatakan hal ini di komentnya.

  19.  

    Jindale Ausit bahkan mampu tracking ampe 5000 km, bahkan makassar 24 dipelototin ama tuh jindale. Indonesia mestinya punya radar yang kemampuannya setara ato lebih dari ni jindale minimal 3 biji.
    Di Kupang, Kaltim dan Riau. Kira-kira apa yang akan terjadi terutama FPDA dan bos-bosnya kalo RI punya Radar sekelas Jindale ampe 3 biji…. Yang jelas adalah RI akan naik kelas dimata negara tetangga.

  20.  

    Radar weibel itu jangkauannya 1000km kan ya ?

  21.  

    tambuah ciek…x1000

 Leave a Reply