Des 042015
 
Ilustrasi

Ilustrasi

Radiasi bencana nuklir yang terjadi di Jepang pada 2011 sudah mulai memasuki perairan Amerika Serikat (AS). Indikasinya, kontaminasi meningkat di wilayah perairan AS bagian utara.

Dilaporkan, peneliti di AS menemukan indikasi kontaminasi radiasi nuklir di perairan AS walaupun tingkatannya masih cukup kecil untuk dapat membahayakan manusia dan kehidupan ekologi di laut. Namun itu tetap menimbulkan kekhawatiran.

Kenn Buesseler peneliti dari Institusi Kelautan Woods Hole mengatakan, ratusan tes yang dilakukan terhadap sample air yang diambil dari Samudera Pasifik membuktikan bahwa kebocoran dari radiasi pembangkit listrik Fukushima, Jepang, masih terus berlangsung semenjak pertama bencana tersebut terjadi, yaitu empat tahun yang lalu, sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (4/12/2015).

Ditemukan jejak dari kandungan isotope cesium-134 di perairan yang beberapa ratus kilometer dari pantai di Oregon, Washington, dan California. Kandungan ini juga ditemukan di perairan Pulau Vancouver, Canada.

Namun, yang lebih mengkhawatirkan adalah ditemukannya kandungan isotope cesium-137. Walaupun dalam tingkat kecil, kandungan ini ditemukan disetiap sampel air laut yang diambil. Isotope cesium-137 adalah salah satu kandungan yang terdapat di dalam bom nuklir yang digunakan pada 1950-1970.

jakartagreater.com

  14 Responses to “Radiasi Nuklir Jepang Masuki Wilayah Amerika”

  1.  

    bISA JADI PELAJARAN BAGI KITA

  2.  

    Semoga tdk ada lg kecelakaan nuklir di masa mendatang

  3.  

    PELAJARAN BERHARGA

  4.  

    pertammaaaaaxxxxx!!!

  5.  

    akhirnya bs d akses juga

  6.  

    akhirnya bisa di akses juga

  7.  

    Radiasi nuklir Jepang mulai menyambangi wilayah USA, bisa jadi ini adalah “peringatan” dari bom atom yg meledakan kota Hiroshima dan Nagasaki pd perang dunia II dulu. Roh-roh korban bom atom belum terima dg kebengisan para pemimpin USA, yg tega mengkiamatkan rakyat dan kota Jepang, walau disadari para pemimpin Jepang saat itu juga sangat bersalah, namun rakyat Jepang tdk sepantasnya dikiamatkan dg little boy dan fat man (julukan bom Hiroshima dan Nagasaki).
    Barangkali bangsa amerika perlu instrospeksi dulu..

  8.  

    radiasi gedang goreng masuki wilayah gedang godog

  9.  

    Semoga asurika musnah oleh bom nuklirnya sendiri. Mereka lah pasukan dajjal yg sebenarnya.

  10.  

    yang jauh malah udah merasa..tetapi negara sebelah dan sekitarnya malah acuh ta acuh….kenapa yaaa ?????

  11.  

    Karma USA.

  12.  

    Lebih baik mencegah daripada. Mengobati.

  13.  

    Asu pernah bom nuklir jepang skarang asu biar rasakan yg sdh dirasakan jepun yg kena nuke