Feb 062019
 

JakartaGreater.com – Pesawat tempur Rafale baru-baru ini menjalani uji kemampuan di cuaca sangat dingin di Finlandia. Perusahaan Defence And Aerospace Dassault Aviation mengirimkan pesawat tempur multi-peran Rafale ke Pangkalan Udara Rovaniemi, Finlandia untuk menjalani serangkain tes di cuaca bersalju.

Dilansir dari laman aerotesting, program pengujian yang dimulai pada 28 Januari dan berjalan selama seminggu, dilakukan untuk menilai kemampuan Rafale pada suhu di bawah nol derajat.

Dalam program pengujian cuaca dingin itu mencakup pengujian run-up mesin, taxiing di jalur penerbangan dan melakukan beberapa penerbangan.

Pesawat tempur Rafale ini merupakan satu-satunya pesawat tempur Omnirole yang mampu melakukan berbagai misi seperti serangan udara-ke-udara, serangan udara-ke-darat serta udara-ke-laut, pengintaian, serangan dengan akurasi tinggi dan nuclear strike deterrence. Selain itu Rafale juga dapat dioperasikan dari kapal induk.

Pesawat tempur Rafale saat ini sudah memperkuat Angkatan Udara dan Angkatan Laut Prancis, Mesir dan akan segera dioperasikan juga oleh Qatar dan India.

 Posted by on Februari 6, 2019

  One Response to “Rafale Jalani Tes Kemampuan Cuaca Dingin”

  1.  

    Coba di tes dimasukkan ke dalam air sungai Niagara yang sekarang sedang membeku selama 7 hari, jika berhasil terbang maka termasuk pesawat terhebat

    :cool: