Feb 112016
 

ss2v4

Senjata Pindad SS2V4

ss2v5

Senjata Pindad SS2V5

ss2v5 2

SS2V5

ss2v5 a1

SS2V5 A1

ssx pindad

Senjata SSX Pindad

Pindad terus mengembangkan jenis dan kemampuan senjata mereka. Pengembangan ini tidak sia sia, karena senjata Pindad mulai mendunia, akibat selalu dipakai oleh satuan TNI dalam ajang menembak internasional dan selalu memang.

Inilah enaknya, jika alutsista buatan dalam negeri sendiri. Indonesia bisa mengutak atik senjata itu, sesuai keinginan bahkan eksperimen yang diinginkan.

Demikian pula dengan Rusia. Mereka membuat pesawat tempur dan bomber sendiri. Karena buatan sendiri, mereka bisa mengutak atik pesawat, sesuai keinginan dan kebutuhan. MiG-31 dan Su-24 yang mulai ketinggalan jaman, dimodernisasi menjadi up to date, karena memang buatan sendiri.

Bagikan:

  55 Responses to “Ragam Jenis Senjata Pindad”

  1.  

    MBAH SUKA YANG BEGINIAN

  2.  

    terus maju PINDAD

  3.  

    Maju teruss pindat

  4.  

    mandiri alutsista…. dream come true

  5.  

    R n D

    LANJUTKAN….

    •  

      Iyaa . . R n D nya di titik beratkan pada material metalurginya kakang mas bro. . supaya disipasi panasnya jalan dan tidak letoy larasnya kalo kena panas berlebih. . bila tidak ntar macet itu laras senapannya

      Permasalahan ini juga pernah dialami oleh rusia dengan produk AK nya. . bahkan di jaman order lama itu senapan buatan rusia yang di pasang di kapal perang indonesia hampir sebagian besar tidak berfungsi karena macett. . gimana tidak macet lha wong pelurunya nyangkut tidak bisa keluar dari laras senapannya akibat letoy trus bengkok ga kuat menahan panas
      Setelah diketemukannya technologi peleburan logam yg mampu melebur logam hingga 4000 derajat celcius dan system injection pencetakannya baru masalah tsb bs teratasi dengan memakai campuran logam titanium dan wolfram

      Btw, buat inovasi saya kasih dua jempol untuk pindad. .

      Selamat buat pindad semoga sukses selalu

    •  

      Lupa apa namax ada prnh baca d mjalah angkasa prusahaan pmbuat meriam oto melara ttng pmbuatan meriam yg anti korosi dan tahan pnas yg d ttik beratkan pd penekanan bahan smp pd ttik terkeras…lupa namax cara kerja tuh barang…
      Klo bs belajar dri mreka maka ss2 pindad lbih sakti lg n buat kapal2 perang kita

  6.  

    BTW, ada yg tau produksi per tahun nya berapa pucuk tuh PT. Pindad bisa buat berbagai varian senjata?

  7.  

    Silencernya kok nggak ada ya?

  8.  

    Keren nie pindad..

  9.  

    ss2v5 varian sub machine gun ya ? kaya mp5 gitu ?

  10.  

    Senjatanya keren” dan elegant
    Maju terus pindad dan selalu beinovasi

  11.  

    Maju terus pindad, ini bukti klo kita mampu tdk perlu divestasi saham dg negara lain.
    #tolakdivestasialutsista

  12.  

    Saya pesan satu SSX + magazin 2 + pelurunya 100. COD bisa?

  13.  

    SS-3 Bullpup kemana, gak ada kabarnya lagi?

  14.  

    SPR ..nya mana.??..

  15.  

    Ragam senjata buatan pindad byk bgt
    Maju terus pindad pancen OK jos gandos

    Ss3 bullpup on the way…
    Haha..hahhayyy

  16.  

    lebih keren lagi ni klo pelurunya nembus kepala si hewan yang ada di pohon pisang

  17.  

    Cakep yg ss2v5 buat CQB keren tmbakannx gak lari…buat tmbakan burst apalg…

  18.  

    ssx pindad kereeeeeeeennn…

  19.  

    Padahal produk pindad sudah sangat bagus, selalu unggul dalam kejuaraan menembak Internasional. Terlepas dari kehebatan si penembaknya namun patut diakui senjata buatan PINDAD jg ikut berperan.
    Akan tetapi yg masih sangat disayangkan, mengapa di TNI dan Polri sendiri masih banyak satuan yg menggunakan senjata produk import seperti M4 dan Steyr AUG dll.

    Mengapa tidak dimulai kebijakan bahwa seluruh kesatuan yg ada di TNI dan Polri menggunakan senjatan buatan PINDAD. Mari kita berkaca pada AS maupun Rusia, mereka sangat bangga menggunakan senjata produk mereka. Mengapa kebanggaan itu tidak bisa diciptakan di Indonesia. Senjata buatan PINDAD hanya dipakai oleh satuan organik saja. Sementara kesatuan elitnya banyak menggunakan produk luar. Andai kata senjata yg sejenis blom diproduksi oleh PINDAD mungkin bisa diterima sebagai alasan,

    Jika semua senjata personilnya menggunakan produk PINDAD, maka akan mengurangi beban impor senjata kita, bahkan akan menambah keuntungan buat PINDAD. Dengan keuntungan yg meningkat maka ada dana yg cukup buat PINDAD untuk melakukan penelitian dan pengembangan serta inovasi produk baru mereka agar menjadi produk unggulan dan lebih baik serta lebih handal.

    Salam damai NKRI

    •  

      salam bung ruskiye, mungkin ada beberapa alasan satuan khusus masih menggunakan m4 atau steyr misalnya. Untuk keluarga besar m4 (derivat dari armalite ar 15 a.k.a m16) harus diakui filosofi penembakan full auto (matic) memang menjadi faktor utama karakternya. Recoilnya pada full auto kisaran 6 pound beratnya. Ini berbeda dengan filosofi eropa yang lebih menekankan pada akurasi, bahkan fn fal sendiri diutamakan tembakan semi otomatic berhubung untuk kaliber 7,62 tidak nyaman ditembakkan full auto (jangan tanya akurasi sebaran pelurunya). Rusia memang lewat keluarga ak menggunakan full auto tapi dalam gelaran pasukannya tidak mengejar akurasi, masalah itu diserahkan pada svd dragunov turunan ak yang lain.
      Setelah keterlambatan eropa mengadopsi kaliber 5,56 (akibat ulah amerika memaksakan 7,62) senapan lanjutannya pun tetap mengacu pada akurasi sehingga mode, 1, 3 dan full auto menjadi sebagian mekanisme senapan serbu eropa. Indonesia yang mengacu pada produk fn, dan fnc atas senapan serbunya mengadopsi juga pandangan itu. bersama insas india dan imbel brazil, turunan fnc ini berkembang. ss 2 punya nilai plus dibanding insas (yang masih mengadopsi hand guard kayu dan belum menyediakan rail integrated system RIS/Picatiny rail standar m1913) tapi agak tertinggal dibanding imbel yang sudah mengadopsi banyak material poly carbon pada badannya. Ini juga rasanya beberapa satuan akhirnya memilih steyr, selain lebih ringan karena material poly carbonnya juga memang handal akan realibitasnya terhadap perlakuan keras dan alami.
      Tidak bisa rasanya 100% satuan elit kita memakai ss 2 (dan turunannya kemudian) karena selalu ada teknologi lain yang berbeda. ss pindad mesti mengejar bukan saja mengenai struktural senapan bermateri poly carbon misalnya, tapi sudah mulai terhadap mekanisme senapan itu sendiri, misal mekanisme kinetik heckler&koch xm 8.
      Tapi yang patut dipuji ialah pertama kustomisasi redesainasi dari fnc, penyempurnaan mekanisme (meskipun mode burst 3 peluru malah tidak ada di ss2), juga ergonomis. Sesuatu yang membuat kita bersaing dengan insas india (yang meniru israel mencampur desai mekanisme fnc dan ak menjadi galil) dan imbel untuk keluarga fnc. serta tentu saja bersaing dengan keluarga besar m16 dan ak.
      salam tabik bung ruskiye..

      •  

        Jika memang dari sisi material dan perlakuan yg menjadi acuan, mungkin ada benarnya. Namun bung Blaze, bukankah yg di utamakan dari sisi akurasi senjata itu sendiri. Walaupun ringan namun akurasi kurang bagus jg berpengaruh pada hasil dilapangan.
        Lalu utk satuan anti teror kita pun masih banyak yg menggunakan produk luar ketimbang menggunakan PM2 pindad. Saya berpikir mungkin masih blom sepenuhnya senjata pindad diterima dikesatuan kita, terlepas dari sisi material senjata. Bukankah pindad mengharapkan feedback dalam hal kenyamanan penggunaan real dilapangan sehingga akan menambah wawasan pindad utk berinovasi menciptakan senjata sesuai keinginan user.
        Contoh lain adalah panser Badak, yg belum mendapat order dari user. Namun begitu kunjungan pak Yusuf Kalla dan melihat ke Pindad lalu beliau memutuskan memesan panser Badak utk tahap pertama. Sama kejadian dng yg terjadi pada Anoa.
        Kapan Pindad bisa berinovasi jika user aja enggan menggunakannya. Slogan prioritas produksi dalam negeri sepertinya hanya slogan semata. Sehingga pesanan ke pindad jumlahnya boleh dikatakan ” Yang penting ada yg dibeli dr pindan oleh User “.
        Salam bung Blaze

  20.  

    SS2V5 A1 cocok dipake didalam hutan belantara…

  21.  

    Buatan tempatan memang Josh….asal jangan ngaku doank

  22.  

    semoga ke depannya pindad produksi juga senjata tradisional yg di mekaniskan,,,,,bagus gak ya,,,,
    sumpit portabel,panah portabel,paser,

  23.  

    keren tampilannya JKGR sekarang.

  24.  

    kalo beli ketengan dimana ya?

  25.  

    Bravo Pindad …. Yess … maju teruss..

  26.  

    Mantap,, Terus Berdikari Untuk Negri Ini,

    Beravo Indonesia Tercinta,

  27.  

    Terbaik PINDAD, semoga semakin jaya dan terus berprestasi dalam menghasilkan karya-karya senapan terbaik

  28.  

    Alhamdulillah ….Patut disyukuri …bagus sekali design nya tinggal disempurnakan kualitas Baja nya supaya tidak mudah bengkok kalau lama ditembakkan ….
    ..itu yang sulit ..Dan Bagaimana supaya tidak sering Macet …

  29.  

    bung Mc D Bagong apa anda sdh pernh ngetest lgsg senjata buatan tiongkok, kok lgsg maen judgement sndr, tu ga fair sblm anda ngetest sendr

  30.  

    bung bank ruskye knp kok pasukan elit kita lbh cenderung make produk luar spt HK MP5, bs d karenakan mungkn lbh ringan n sdh teruji d lapangn sdg pny pindad msh berupa prototipe jd sblm pindad buat SMG, pasukn khusus kita sdh pny spt hk mp5, lgian bbrp produk pindad msh ada yg krg sesuai dgn spec yg d ingini user jd pindad msh perlu mengembangkn lbh baik lg, klo model SS2 V5 wuih bgus modelnya n compact

 Leave a Reply