Jan 162019
 

Kesan artistis pada HVP. (BAE Systems via nine.com.au)

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) menguji senjata baru yang dapat merevolusi perang di laut.

US Naval Institute News melaporkan bahwa Hyper Velocity Projectiles (HVP) ditembakkan dari pistol lima inci standar kapal perang selama latihan perang di lepas pantai Hawaii tahun lalu.

Tembakan uji yang sebelumnya tidak diumumkan menjadi kemajuan besar bagi militer AS karena bersaing dengan angkatan laut Cina untuk mengembangkan persenjataan hipersonik.

Uji coba AS adalah penggunaan HVP pertama yang diketahui di laut oleh kapal perang.

Senjata dan kendaraan hipersonik dapat bergerak lebih cepat dibanding lima kali kecepatan suara. HVP 12 kilogram dilaporkan memiliki jangkauan 80 kilometer – tiga kali kisaran rudal konvensional.

HVP juga memiliki sirip dan sistem panduan yang memungkinkannya mencapai sasaran secara akurat di darat, laut, dan udara.

Senjata seharga $ 140.000 ini jauh lebih murah dibandingkan dengan rudal darat-ke-udara yang digunakan oleh Angkatan Laut AS dan Angkatan Laut Australia yang masing-masing berharga sekitar $ 3 juta.

Awal bulan ini, nine.com.au melaporkan bagaimana Cina melakukan uji coba menembakkan railgun bertenaga tinggi.

Railgun, yang menggunakan energi elektromagnetik, menembakkan amunisi dengan kecepatan lima kali lipat atau lebih tinggi.

Uji HVP AS tahun lalu berasal dari senjata laut yang menggunakan bubuk mesiu untuk meluncurkan shell – sebuah teknologi yang telah ada berabad-abad yang lalu.

Meskipun tidak dapat mencapai kecepatan proyektil railgun, ia menawarkan Angkatan Laut AS potensi untuk memompa peluru di antara 16 dan 20 putaran per menit.

Ini berarti pistol – dipasang ke sejumlah besar kapal Angkatan Laut AS – dapat dengan cepat menembak beberapa putaran di area yang lebih besar.

Sumber: 9news.com

 Posted by on Januari 16, 2019

  3 Responses to “Rahasia, Amerika Serikat Menguji Senjata Laut Baru”

  1.  

    design nya mirip punya rusia

  2.  

    itu sebenarnya bisa dikerjakan pindad.. pistol tekanan kekuatan listrik bisa memuntahkan peluru walapun gak semaksimal dgn railgun besar… coba minta pindad kerjakan, itu peningkatan 3 kali lipat dari tembakan pistol konvensional..

  3.  

    Pistol…ini artileri kali