Okt 202015
 

image005

Beberapa minggu terakhir banyak diberitakan kesuksesan bomber-bomber Russia yang ada di Suriah untuk membumi-hanguskan tempat-tempat yang dianggap penting oleh ISIS.

ISIS sendiri merupakan organisasi teroris yang diperangi oleh pihak NATO dan Russia yang berbasis di sebagian wilayah Irak dan Suriah.

Di situs resmi “United Aircraft Corporation (UAC) Russia” ada hal yang sedikit membingungkan yaitu pada bagian SU-34 Aircraft Performance. Pada bagian tersebut dikatakan bahwa kemampuan SU-34 secara resmi “Classified” yang dalam bahasa Indonesia diartikan “dirahasiakan”.

image001

Di situs tersebut juga dikatakan bahwa SU-34 menjadi prioritas utama Sukhoi dalam memproduksi pesawat tempur Russia selain Super Flanker.

“The Su-34 front-line bomber will form the core of the striking power of Russian tactical aviation. It is a worthy successor to the all-weather, day and night, Su-24M tactical bomber. Development and production of the Su-34 tactical bomber is among Sukhoi’s priority programs.”

Yang menjadi pertanyaan besar adalah di saat gencar-gencarnya pesawat tersebut (SU-34) beraksi di Suriah, kenapa pihak Russia (dalam hal ini UAC) menyembunyikan spesifikasi kemampuan dari bomber multi peran tersebut. Kemampuan di medan pertempuran sudah tidak diragukan lagi, tapi mengapa di atas kertas masih dirahasiakan.

Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs dibawah ini (diakses pada 18 Oktober 2015 pukul 17.38 WIB) :
http://www.uacrussia.ru/en/aircraft/lineup/military/su-34/aircraft-specific/

image003

image007

Oleh : Abang Sally

 Posted by on Oktober 20, 2015