Jul 292014
 
Pasukan Israel membawa seorang rekan mereka yang terluka menggunakan tandu di Jalur Gaza. Sejak operasi militer digelar 8 Juli lalu, 53 prajurit Israel tewas (Reutres / Al Arabiya)

Pasukan Israel membawa seorang rekan mereka yang terluka menggunakan tandu di Jalur Gaza. Sejak operasi militer digelar 8 Juli lalu, 53 prajurit Israel tewas (Reutres / Al Arabiya)

Gaza – Lima prajurit Israel tewas dalam sebuah bentrokan dengan pasukan komando Palestina yang mencoba menerobos ke wilayah Israel menggunakan terowongan. Demikian pernyataan AD Israel, Selasa (29/7/2014).

Insiden yang terjadi pada Senin (28/7/2014) ini meningkatkan jumlah prajurit Israel yang tewas menjadi 53 orang, menurut catatan kantor berita Reuters.

“Prajurit infantri Daniel Kedmi (18), Barkey Ishai Shor (21), Sagi Erez (19) dan Dor Dery (18) tewas dalam percobaan serangan itu. Nama prajurit kelima belum bisa dipublikasikan,” demikian pernyataan militer Israel.

Sementara itu, 11 orang tewas dalam sebuah serangan Israel terhadap sebuah rumah di kamp pengungsi Bureij di Gaza City di saat pasukan Israel menyerang sejumlah target di sepanjang wilayah pesisir Palestina itu.

Di hari yang sama, jet-jet tempur Israel menembakkan roket ke kediaman pemimpin Hamas, Ismail Haniya di Gaza. Tembakan roket itu menghancurkan kediaman Haniya namun tak menimbulkan korban jiwa.

Israel menggelar operasi militer sejak 8 Juli lalu yang ditujukan untuk menghentikan serangan roket dari Gaza ke wilayah negeri Yahudi itu.

Konflik yang sudah memasuki hari ke-22 itu telah menewaskan 1.100 warga Palestina, sebagian besar warga sipil. Sementara di pihak Israel 53 prajurit dan tiga warga sipil tewas. (kompas.com).

  42 Responses to “Raid Hamas Tewaskan 5 Tentara Israel”

  1. wahid “win”

  2. Tilu

  3. Wow kereeen…10. Besar ka?

  4. nubi izin nyimak

  5. luar biasa,,,

  6. Teruskan Hamas..!!!

  7. semoga Allah selalu melindungi bangsa Palestina dari agresor israel Doa kami untukmu rakyat palestina

  8. Sepuluh

  9. Sabolas besar :p

  10. Jngn menyerah hamas…sikat aja prajurit bani israel…semoga Allah Swt yg Yang Maha Perkasa dan Maha Kuasa memenangkan engkau Hamas atas pasukan bani israel…amin 1000 kali.

  11. Duabelas.besar

  12. Tes ting

  13. Terus Hamas….hancurkan israel,do’a kami selalu menyertaimu…..lanjutkan….!!!

  14. palestina bersatu dong lawan utama kalian israel, kesampingkan ego masing masing. semoga para pejuang palestina mampu merebut kembali tanah mereka

  15. mental tentara HAMAS lebih baik dibanding mental tentara ISRAEL.

    karena mental tentara HAMAS didukung oleh ruh-ruh jihad yang tertanam di jasad mereka.

    lihat saja mental pasukan Islam saat perang Badar Alqubro yg berjumlah 313 orang, menang melawan pasukan kufar yang berjumlah 1500 orang.

    karena pasukan Islam didukung ruh-ruh jihad yang bersemayam dalam jasad mereka.

    klo di Indonesia bisa kita lihat pada saat perebutan kota Surabaya yang dipelopori oleh Bung Tomo.

    • Buat perbandingan. Legend of 3 kingdom tentaranya zhang liao yang berjumlah 800 orang bisa ngalahin 100rb orang. Emang ngga frontal tapinya pasti pernah maju kalo perbandingannya sama kayak perang badar. Dan orang eropa ngefans berat sama attila the hunt, dari pada richard apa arthur ato yang dari bangsa arya sebagai pengaku turunan hyper borea. Tapi anda jangan pernah lupa, minak jinggo kalo perang dia nyuruh prajuritnya maju dan jika prajuritnya kalah dia maju sendirian. Beda jauh sama raja2 dimanapun kecuali kanjeng nabi. Saat perang badar aslinya kanjeng nabi maju sendiri loh saking kudanya di pegang sayid ali. Soalnya orang arab hanya 1 banding 2 bukan 1 banding 10 yang ajam. Dan minak jinggo dari bangsa ini bung bangsa indonesia bukan arab bukan cina bukan eropa. Banggalah sama bangsa ini, bilang sama hamas suruh belajar kanuragan disini, walaupun ngga ada yang bantu walaupun cuman modal pedang insyaAllah menang. Kita dulu di pecah2 modal bambu runcing buktinya menang. Cuman apa para pemimpinnya mau mati untuk kemerdekaan palestina dan kalo menang orang lain yang mimpin, ato mereka mau mimpin palestina saat menang bahkan rebutan dan biarin yang lain yang mati. Silahkan gabung hamas untuk tahu hal itu. InsyaAllah kalo udah tahu dan masih hidup pasti pulang deh ngga bakalan nerusin disana.

      • perang modal bambu runcing, kynya mesti di pikir pake logika deh, nggak ada cerita perang pake bambu runcing bisa menang lawan pelor, mmg manusia brp jauh itu ngelempar, lah pelor utk senjata serbu aja bisa sampe 400-600meter, uda gak ada lagi itu yg namanya modal bambu runcing bisa menang, kalaupun ada jg gak perlu indonesia beli meriam caesar.

      • ulasannya ngena bung @freakout….
        ane lebih bangga dengan bangsa ane meski ane islam..bukan SARA ya.
        tp kl liat palestina…lah rakyat Palestina jg elite Fattah pada ngapain…dan kl boleh berpendapat..kalo boleh lho.
        baik Arab juga Jewish sama2 cucu Ibrahim AS…..Ibrahim AS sendiri Rasul dengan gelar Habibullah dan janji Allah kepada Ibrahim utk memuliakan anak cucunya. jadi kalo sekarang cucu2 nya pada berkelahi….lah kita siapa ? cucu Ibrahim AS. kah kita ?

  16. Affirmative 😈

  17. kalo perang berlanjut dlm waktu yg lama..israel pasti keok..karena perang berlnjut memerlukan dana dan mental yg kuat.

  18. Menurut situs berita sebelah, penyusupan militan hammas telah menghabisi 1O (SEPULUH) tentara Israel,,bukan lima, sdh dikonfirm IDF

  19. lanjut kan HAMAS..surga merindukan mu

  20. luar biasa ya bung

  21. betul bung ,amerika belum pernah menang head to head dgn negara manapun yg ada cuma keroyokan, dulu juga kalau tetanggaan dgn jerman pasti dah dilibas tuh sama hitler, negara lain ga boleh punya nuklir tapi asu sendiri terus mengembangkan senjata nuklir dan 2x dipakai dlm perang, cuma asu doang yg gunaiin bom nuklir dlm perang, padahal jepang ga pakai nuklir juga bakalan keok lah uni soviet juga udah siap tuh nyerbu jepang, hitler dah kalah eropa bisa fokus menghadapi jepang

  22. israel sdh mulai kewalahan tuh lawan hamas,n jumlah korban dari tentara israel it sgaja d tu2p2in jumlahx,pdhal di sebagian berit,jumlah tentara israel yg tewas sdh hampir 100,tp pemerintah israel sgaja menutup2inx agar tdk tjd chaos d dlm negrix..n tetaplah berjuang hamas,,kami akan slu mendoakan tk kemenangan kalian..FREEDOM FOR PALESTINA

  23. Jadi inget omongan telik sandi yg ngamatin tentara muslim dulu :Malam bagai pendeta,siang bagai singa yang buas

  24. Maaf temen2 warjag supaya pembahasan tentang palestina ini lancar gk ada gangguan dr luar sprti pngalaman yg kemarin2…ijinkanlah saya berdoa demi kebaikan bersama:ROBBI A’AUDZUBIKA MIN HAMAZAATISSYAYAA THIINI WA A’UUDZUBIKA ROBBI AYYAHDHURUUN
    Artinya dalam Bahasa Indonesia :
    “ Ya Allah aku berlindung kepada Engkau dari
    gangguan syetan dan aku berlindung kepada
    Engkau dari kedatangan mereka ”amin…klo msh dtng juga anggap aja cobaan ya temen2…silahkan lanjutkan….!!!!!!!!!

  25. Syech Ahmad Yasin…..beliau wali

  26. Kalau kepengen banyak korbanya IDF lihat di TV One memang beda…..xi..xi…

  27. sama sama hebat bung, sama sama tak gentar menghadapi musuh yg lebih canggih persenjataannya

  28. berkiblat ke arah mana ya pendidikan komando dari Hamas ini…signifikan peningkatannya di pertempuran kali ini

  29. Bung surya,,ameriks sll bantu israel tanpa sarat tanpa batas dlm supply senjata selama itu dibutuhkan israel,,apalagi israel sll berdalih utk superioritas thd negara2 arab,,amerika sll punya agenda utk exustensi israel, mangkanya utk kalahkan israel hrs kalahkan amerika n inggris dl, minimal melumpuhkan sistem komando n senjata via tech IT atay cyber war,,salam kenal, Itto

 Leave a Reply