Jul 082017
 

Menteri Sekretaris Negara Polandia, Bartosz Kownacki saat serah-terima sistem mortir swa gerak RAK 120 mm untuk militer Polandia. © Dephan Polandia

Angkatan Bersenjata Republik Polandia pada tanggal 30 Juni secara resmi menerima alutsista sistem mortir swa gerak 120 mm yang baru, yaitu RAK, kata Menteri Pertahanan Polandia, seperti dilansir dari Defence Blog.

Brigade Mekanik 17 Wielkopolska telah secara resmi menerima unsur-unsur unit pertama dari perusahaan pertahanan termasuk mortir swa gerak 120 mm RAK (Crayfish), berbasis sasis panser Rosomak 8×8.

“Ini adalah bukti bahwa Angkatan Darat Polandia sedang berbenah, mengalami modernisasi, mendapatkan peralatan terbaik yang ada. Berkat hal di atas, kita semua, seluruh Polandia, mungkin merasa aman”, kata Bartosz Kownacki, Menteri Sekretaris Negara di Kementerian Pertahanan Polandia.

Alutsista Sistem mortir swa gerak RAK dirancang dan diproduksi oleh Perusahaan Pertahanan Huta Stalowa Wola (HSW) Polandia. Mortir swa gerak RAK 120 mm dioperasikan oleh tiga orang awak. Waktu persiapan sistem kurang dari 30 detik, dan kembali ke posisi semula di bawah 15 detik.

Sistem mortir swa gerak RAK 120 mm ini memiliki kecepatan tembak antara 6-8 putaran per menit.

Bagikan:

  One Response to “RAK 120 mm, Mortir Swa Gerak Baru Militer Polandia”

  1.  

    Pertamax

 Leave a Reply