JakartaGreater.com - Forum Militer
Feb 282018
 

Kaskostrad Mayjen TNI M Bambang Taufik Kepada seluruh Aparat Intelijen Kostrad agar segera petakan potensi kerawanan didaerah masing-masing dalam rangka Pilkada, pegang teguh netralitas TNI, perdalam analisa intelijen.

Jakarta, Jakartagreater.com – Kaskostrad Mayjen TNI M Bambang Taufik membuka Rapat Kerja Teknis Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2018 Bidang Intelijen/Pengamanan pada Selasa 27 Februari 2018 di Aula Gatot Subroto Lantai 2 Puspomad Jl. Medan Merdeka Timur No. 3 Jakarta Pusat.

Dalam sambutan Pangkostrad, Letjen TNI Agus Kriswanto yang dibacakan oleh Mayjen TNI M Bambang Taufik menyampaikan, “Tindak lanjuti Rapim Kostrad TA 2018 yang sudah dilaksanakan, agar ada kesamaan program dan kebijakan sehingga program dapat dijalankan lebih lanjut”.

Kepada seluruh Aparat Intelijen Kostrad agar segera petakan potensi kerawanan didaerah masing-masing dalam rangka Pilkada, pegang teguh netralitas TNI, perdalam analisa intelijen, data-data harus lebih akurat dan tingkatkan kinerja intelijen agar pelaksanaan tugas kedepan dapat lebih baik dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kostrad”.

Kepada seluruh Aparat Intelijen Kostrad diminta untuk terus meningkatkan kepekaan dalam memonitor dan mengetahui segala sesuatu yang terjadi di wilayah tanggung jawabnya, tingkatkan kerja sama Aparat Intelijen dan Insan Penerangan, lakukan pembinaan personel, seluruh aparat intel Kostrad harus mampu melakukan deteksi dini, cegah dini, dan segera melakukan langkah-langkah tepat untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi.

“Laksanakan rapat kerja teknis ini dengan baik, Temukan kendala dan hambatan untuk dicari solusi kedepan, terus pelihara pelaksanaan program kerja dan anggaran dengan baik, pelihara dan tingkatkan kinerja Aparat Intelijen dilapangan baik penyelidikan, pengamanan maupun penggalangan, proses pelanggaran yang dilakukan anggota dan jangan terulang”, pesan Pangkostrad kepada peserta rapat kerja teknis dalam penekanannya.

Tema Rapat Kerja Teknis Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2018 Bidang Intelijen/Pengamanan : “Rapat Kerja Teknis Kostrad Bidang Intel/Pam TA 2018, Dengan Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan dan Loyal, Kita Wujudkan Aparat Intel/Pam dan Insan Penerangan Kostrad yang Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat Guna Mendukung Tupok Kostrad “.

Dalam Rapat Kerja Teknis Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2018 Bidang Intelijen/Pengamanan tersebut pula Kaskostrad Mayjen TNI M Bambang Taufik menyampaikan bahwa aparat intelijen adalah mata telinga satuan, aparat intel harus memiliki mental berkarakter, tahan godaan dan laporan intel harus lebih cepat dari media serta laporan harus akurat cepat dan tepat.

Acara dihadiri oleh 78 orang aparat intelijen satuan jajaran Kostrad, hadir dalam acara tersebut Asintel Kaskostrad Kolonel Inf Mahmud Riadinata, Danpom Kostrad Kolonel Cpm Antonius Widodo, Kapen Kostrad Letkol Inf Putra Widyawinaya, Asintel Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Hariyantana, Kasandi Kostrad Letkol Inf Sudung Malao, Wakakum Kostrad, Waasintel Kasdivif 1 Kostrad dan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad Mayor Inf Bachtiar Susanto. (Penkostrad).

Bagikan:

 Leave a Reply