Raksasa Bawah Laut Rusia yang Anggun Tapi Mematikan

Raksasa bawah laut dan kapal penjelajah Kirov class Rusia terlihat melintasi teluk Finlaindia. Kapal selam nukir rudal balistik (SSBN) Dmitry Donskoy dari Shark class (NATO memberikan nama : Typhoon class) berlayar dengan muncul ke permukaan dan memilih melewati perairan yang dalam untuk menghindari kandas diperairan dangkal.

Kedua kapal raksasa, satu kapal permukaan dan satunya kapal selam peninggalan era Soviet ini melakukan pelayaran menuju St.Petersburg untuk memperingati 100 tahun berdirinya Angkatan laut Rusia.

Yang paling menarik, si Dmitry Donskoy terlihat bongsor dan besar, seakan menunjukkan kekuatan penghancur yang mematikan bagi musuh-musuh Rusia.

Dmitry Donskoy dengan kemampuan penyelaman selama berbulan-bulan tanpa muncul ke permukaan memang dijadikan sebagai kapal selam nuklir strategis yang mampu beroperasi dan bertempur habis-habisan secara mandiri.

Sebagai kapal selam dengan efek deterent super-tinggi, Dmitry Donskoy dipersenjatai dengan 20 rudal balistik nuklir dengan masing-masing mengangkut 10 hululedak nuklir yang mampu mengancurkan 200 kota sasarannya dengan tingkat kehancuran lebih besar daripada bom atom di Hiroshima.

Tinggalkan komentar